Kamis, 01 September 2016

9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya

Quote:Selamat datang di trit saya yang masih belajar bikin trit. Kali ini saya mau bikin trit tentang sutradara-sutradara top dengan para aktor favoritnya. Trit ini saya bikin karena saya sadar beberapa sutradara sering pakai aktor yang hampir selalu main di film mereka. Dan trit ini saya bikin sendiri dengan lihat referensi dari film-film yang sudah saya tonton, juga dari sumber lainnya. Mari kita mulai dan selamat menikmati!

Quote:
No Repost
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya


Quote:
Alhamdulillah HT Pertama, Gan
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya




Sebelum saya mulai, saya jelaskan dulu kalo list kolaborasi sutradara-aktor yang akan saya masukin di bawah adalah mereka yang sudah kerja sama minimal dalam 4 film, jadi kalo ada sutradara yang baru pakai aktor sebanyak 3 kali, nggak saya cantumin di bawah, kecuali mereka sedang produksi filmnya sekarang dan akan dirilis dalam waktu dekat. Dan saya nggak cantumin aktor yang punya hubungan keluarga dengan sutradara, seperti Helena Boham-Carter dan Tim Burton (mantan suami-istri), atau aktor yang mainin peran yang sama dalam franchise film, seperti Harrison Ford di franchise Indy Jones-nya Spielberg. Kenapa tidak dicantumin untuk yang franchise? Karena menurut saya, si aktor hanya dipercaya cuma main peran yang sama aja dan nggak di peran lain, kecuali aktor tersebut punya peran lain di luar franchise si sutradara.

1. Martin Scorsese
Martin Scorsese adalah salah satu sutradara yang paling dihormati di Hollywood. Sutradara yang sayangnya baru dapat 1 Oscar untuk Best Director ini seringkali pakai aktor yang sama untuk film-filmnya, terutama untuk pemeran utamanya. Ini diantaranya:
Quote:
Leonardo DiCaprio
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Gangs of New York, The Aviator, The Departed, Shutter Island, The Wolf of Wall Street, The Audition (Short Film)
Leo bisa dibilang adalah aktor favorit Martin Scorsese di era millenium, terbukti Leo selalu menjadi aktor utama di 5 film dari 6 film terakhir om Scorsese. Leo cuma absen di film Hugo yang bergenre kids-family, selebihnya Leo jadi aktor utamanya. Sebelum Leo di era millenium, ada aktor favorit om Scorsese buat jadi aktor utama, aktor itu adalah:

Quote:
Robert De Niro
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Mean Streets, Taxi Driver, New York New York, Raging Bull, The King of Comedy, Goodfellas, Cape Fear, Casino, The Audition (Short Film)
Robert De Niro adalah Leo DiCaprio di era 70-90an buat om Scorsese. Sama seperti Leo, 8 dari 14 film yang disutradarai om Scorsese di era antara 70-90an selalu di-headline oleh Robert De Niro sebagai aktor utama. Scorsese juga turut membantu dalam perkembangan karier om De Niro dimana om De Niro mendapat 1 Oscar untuk Best Actor dan 3 nominasi lainnya dari peran yang dimainkan di film-film om Scorsese. Selain Leo dan De Niro, terdapat aktor-aktor lain yang juga sering muncul sebagai supporting cast di film-film Scorsese, antara lain:

Quote:
Harvey Keitel, Victor Argo, Harry Northup & Murray Moston
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Harvey Keitel & Martin Scorsese
Film:
- Harvey Keitel: Who's That Knocking At My Door, Mean Streets, Alice Doesn't Live Anymore, Taxi Driver, The Last Temptation of Christ
- Harry Northup: Who's That Knocking At My Door? Boxcar Bertha, Mean Streets, Alice Doesn't Live Here Anymore, Taxi Driver, New York New York
- Victor Argo: Boxcar Bertha, Mean Streets, Taxi Driver, After Hours, The Last Temptation of Christ, New York Stories (dalam segmen Life Lessons/ film antalogi)
- Murray Moston: Mean Streets, Alice Doesn't Live Anymore, Taxi Driver, New York New York, After Hours


2. Steven Spielberg
Steven Spielberg adalah jenius di dunia film. Kenapa? Karena film-film yang disutradarai oleh om Spielberg sering kali berada di "luar imajinasi" orang awam dan lebih maju di jamannya. Seperti sutradara top lainnya, om Spielberg punya 1 aktor favorit yang sudah beberapa kali menjadi peran utama di film besutannya, dan dia adalah:
Quote:
Tom Hanks
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Saving Private Ryan, Catch Me If You Can, The Terminal, Bridge of Spies
Semenjak pertama kali berkolaborasi di film epik-perang, Saving Private Ryan, Tom Hanks sudah mendapat peran utama sebanyak 4 kali di film besutan om Spielberg. Sempat 'putus' setelah produksi film The Terminal pada 2004, mereka akhirnya 'balikan' lagi di film yang juga mengambil tema perang yang dirilis pada tahun lalu, yaitu, Bridge of Spies.


Quote:
Mark Rylance
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Bridge of Spies, The BFG, The Kidnapping of Edgardo Mortara (Upcoming), Ready Player One (Upcoming)
Kerja sama antara Mark Rylance dan Steven Spielberg sebenarnya masih tergolong baru, mereka baru bekerja sama dalam film Bridge of Spies yang dirilis tahun 2015 lalu tapi setelah itu, Mark Rylance selalu dipercaya untuk berperan dalam 3 proyek film Spielberg selanjutnya.


3. Quentin Tarantino
Quentin Tarantino adalah salah satu sutradara top yang selalu punya cara tersendiri dalam membuat alur cerita yang bisa dibilang ga biasa. Mengawali karir sebagai sutradara film independent, sekarang Tarantino tidak hanya menjadi indy darling tapi juga diakui sebagai salah satu sutradara terhebat yang pernah ada. Dan dalam perjalanan karirnya, ada 2 nama yang hampir selalu muncul dalam film besutannya. Pertama adalah

Quote:
Tim Roth
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Reservoir Dogs, Pulp Fiction, Four Rooms (dalam segmen The Man From Hollywood / film antalogi), The Hateful Eight
Tim Roth sudah muncul dalam film Tantino sejak film pertamanya, Reservoir Dogs. Sempat 'berpisah' pada era 2000an, Tim Roth kembali bekerja sama dengan Tarantino dalam The Hateful Eight yang dirilis tahun 2015 lalu. Selain Tim Roth, ada 1 nama lain yang hampir selalu muncul dalam film Tarantino, dia adalah:


Quote:
Samuel L. Jackson
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Pulp Fiction, Jackie Brown, Kill Bill Vol 2, Inglourious Basterds, Django Unchained, The Hateful Eight
Semenjak memainkan peran Jules Winnfield yang legendaris dalam film Pulp Fiction, Samuel L. Jackson hampir selalu mendapatkan peran dalam film-film Tarantino, walaupun tidak sebagai peran utama bahkan dalam Inglourious Basterds hanya berperan sebagai narator dan namanya tidak tercantum dalam credit film.


4. Alfred Hitchcock
Alfred Hitchcock adalah sutradara besar yang Hollywood juluki sebagai 'Master of Suspense' karena keahlian dalam membuat film-film bergenre suspense dan psychological thriller. Alfred Hitchcock telah memproduksi film sejak masih jaman film bisu dan hitam-putih sampai film yang sudah bersuara dan berwarna, dan dalam perjalanan karirnya terdapat 3 aktor yang sering berperan dalam film-film besutannya, antara lain:

Quote:
[CENTERLeo G. Carroll[/CENTER]
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Rebecca, Suspicion, Spellbound, The Paradine Case, Strangers On A Train, North By Northwest
Leo G. Carroll adalah nama pertama yang sering bekerja sama dengan Alfred Hitchcock. 4 dari 14 film yang diproduksi Hitchcock pada era 1940-an terdapat nama Leo G. Carroll. Sempat 'pisah' setelah Strangers On A Train yang dirilis tahun 1951, mereka akhirnya 'reuni' pada 1959 dalam film North By Nothwest.


Quote:
Cary Grant[CENTER]
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
[CENTER]Cary Grant, Ingrid Bergman, Hitchcock


Film: Suspicion, Notorious, To Catch A Thief, North By Northwest
Cary Grant adalah salah satu aktor terbesar pada jamannya, kalo dibandingkan dengan generasi sekarang popularitas Cary Grant mungkin sama dengan Tom Cruise atau Brad Pitt. Sebagai aktor besar, Cary Grant juga sering bekerja sama dengan Hitchcock walaupun tidak selalu rutin terlibat.


Quote:
James Stewart
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Rope, Rear Window, The Man Who Knew Too Much, Vertigo
Sama dengan Cary Grant, James Stewart adalah aktor besar pada 1940-1950an. James Stewart selalu mendapat peran utama dalam film-film Hitchcock. Dan 2 film yang dibintanginya kini dianggap sebagai salah satu masterpiece dari Alfred Hitchcock, yaitu Rear WIndow dan Vertigo


5. Ridley Scott
Ridley Scott yang terkenal dengan franchise Alien merupakan salah satu sutradara yang dihormati di Hollywood. Sutradara yang telah dinominasikan untuk 3 Oscar untuk Best Director mempunyai 1 aktor favorit yang telah bermain dalam 4 filmnya, dia adalah:

Quote:
Russel Crowe
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Gladiator, A Good Year, American Gangster, Body of Lies, Robin Hood
Awal kerja sama antara Ridley Scott dan Russel Crowe bermula dari film Gladiator yang berhasil mendapatkan Oscar untuk Best Film dan Best Actor untuk Russell Crowe pada 2000. Setelah itu selama periode 2000-2010, Russell Crowe membintangi 5 dari 9 film besutan Ridley Scott.


6. James Cameron
James Cameron adalah sutradara yang sudah 2 kali memecahkan rekor box office untuk film Titanic dan Avatar. Selain 2 film tersebut, James Cameron juga jenius yang menciptakan franchise Terminator. Terdapat 1 aktor yang sering berkolaborasi dengan James Cameron dan juga menjadi teman baiknya, dia adalah:

Quote:
Bill Paxton
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: The Terminator, Aliens, True Lies, Titanic, Ghost of the Abyss
Sejak bekerja sama dalam Terminator, Bill Paxton telah 5 kali membintangi film-film besutan James Cameron. Walaupun hanya selalu kebagian jatah sebagai peran pembantu, Bill Paxton telah dipercaya membintangi 5 dari 11 film besutan James Cameron dan kini mereka berteman baik.


7. Christopher Nolan
Chris Nolan adalah salah satu sutradara paling jenius dari era millenium karena film-filmnya, selain Batman trilogi, selalu punya plot twist yang bisa bikin penonton bilang 'anjirr'. Sebenanya ada 2 aktor yang telah bermain di 4 film Nolan, yaitu Christian Bale dan Cillian Murphy (5 film), tapi karena 3 film mereka itu Batman trilogi dan peran yang sama jadi nggak dicantumin di sini. Tapi ada 1 aktor lagi yang sering bermain di film-film Christopher Nolan, dia adalah:

Quote:
Michael Caine
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Batman Begins, The Prestige, The Dark Knight, Inception, The Dark Knight Rises, Interstellar
Setelah berperan sebagai Alfred Pennyworth dalam Batman Begins, Michael Caine dipercaya kembali berperan sebagai Alfred dalam 2 film sekuelnya. Selain dalam Batman Trilogi, Michael Caine selalu hadir dalam film-film besutan Chris Nolan selanjutnya. Sayangnya, Michael Caine tidak berada dalam daftar pemain film Chris Nolan yang akan datang, Dunkirk.


8. Wes Anderson
Wes Anderson adalah sutradara yang terkenal dengan keindahan visual dalam film-filmnya.Terdapat 3 aktor yang sering muncul dalam film-film karya Wes Anderson, dan kini mereka bersahabat baik. Mereka adalah:

Quote:
Owen Wilson
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Bottle Rocket, The Royal Tenenbaums, The Life Aquatic with Steve Zissou, The Darjeeling Limited, Fantastic Mr. Fox, The Grand Budapest Hotel
Aktor yang terkenal dengan film-film komedinya telah mengenal Wes Anderson sejak lama, bahkan mereka sama-sama memulai karir dengan film Bottle Rocker dimana Wes Anderson bertindak sebagai sutradara dan Owen Wilson sebagai aktor sekaligus penulis naskah. Setelah Bottle Rocket, Owen membintangi 5 film Wes Anderson lainnya. Total 6 dari 8 film Wes Anderson telah dibintangi oleh Owen Wilson.


Quote:
Jason Schwartzman
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Rushmore, The Darjeeling Limited, Fantastic Mr. Fox, Moonrise Kingdom, The Grand Budapest Hotel
Jason Schwartzman juga dikenal sebagai sahabat baik dari Wes Anderson. Setelah membintangi Rushmore pada 1998, mereka sempat 'pisah' selama 9 tahun dan kembali 'reuni' dalam The Darjeeling Limited pada 2007 yang naskahnya ditulis oleh Schwartzman. Selanjutnya, Schwartzman telah membintangi 3 film Wes Anderson lainnya.


Quote:
Bill Murray
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Rushmore, The Royal Tenenbaums, The Life Aquatic with Steve Zissou, The Darjeeling Limited, Fantastic Mr. Fox, Moonrise Kingdom, The Grand Budapest Kingdom
Bill Murray adalah aktor dan komedian senior Hollywood yang juga merupakan aktor favorit dari Wes Anderson. Terbukti, Bill Murray telah membintangi 7 dari 8 film besutan Wes Anderson. Bill Murray hanya absen di film perdana Wes Anderson, yaitu Bottle Rocket.


9. Tim Burton
Tim Burton adalah sutradara eksentrik yang film-filmnya selalu punya kesan 'aneh' dan Tim Burton punya aktor favorit untuk memerankan karakter-karakter aneh dalam filmnya, dia adalah:

Quote:
Johnny Depp
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Film: Edward Scissorhand, Ed Wood, Sleepy Hollow, Charlie and the Chocolate Factory, Corpse Bride, Sweeney Todd, Alice in Wonderland, Dark Shadows
Johnny Depp adalah salah satu aktor terbaik di generasinya dan tidak salah jika Tim Burton selalu mempercayai Johnny Deep untuk bermain dalam filmnya yang menuntut Depp untuk menjadi karakter yang aneh. Jika tidak terbentur dengan jadwal, hampir bisa dipastikan Johnny Depp akan bermain di film-film Tim Burton. Total Johnny Depp telah membintangi 8 dari 18 film besutan Tim Burton. Selain Depp, ada beberapa aktor lain yang sering muncul dalam film Tim Burton, mereka adalah:


Quote:
Michael Gough, Christopher Lee, Lisa Marie & Deep Roy
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Christopher Lee & Tim Burton
Film:
-Michael Gough: Batman, Batman Returns, Sleepy Hollow, Corpse Bride, Alice in Wonderland
-Christopher Lee: Sleepy Hollow, Charlie and the Chocolate Factory, Corpse Bride, Alice in Wonderland, Dark Shadows, Frankenweenie
-Lisa Marie: Ed Wood, Mars Attack!, Sleepy Hollow, Planet of the Apes
-Deep Roy: Planet of the Apes, Big Fish, Charlie and the Chocolate Factory, Corpse Bride


Quote:
Sumur
https://en.wikipedia.org/wiki/List_o...llaborations#H



Quote:
Itulah para sutradara top dengan aktor-aktor favorit mereka, akankah mereka terus bekerja sama dalam film-film berikutnya di masa mendatang?
Kita tunggu aja


Quote:
Terima kasih untuk Gan Sis yang sudah meluangkan waktu untuk baca trit ane, silakan reply comment kalo Gan Sis punya tambahan duet sutradara-aktor yang belum dicantumin di trit ini
Mohon di bagi Gan Sis yang berkenan, dan saya ga nolak kalo dikasih


Quote:
Tambahan dari Kaskuser
Quote:Original Posted By semprot.crooot ?
nambah bray


sam raimi & bruce campbell
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya

michael bay & megan fox

9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya


Sam Raimi & Bruce Campbell:
It's Murder!, Within the Woods, The Evil Dead, Crimewave, Evil Dead II, Darkman, Army of Darkness (aka Evil Dead 3), The Quick and the Dead (scene deleted), Spider-Man, Spider-Man 2, Spider-Man 3, Oz: The Great and Powerful

Quote:Original Posted By dikturpin ?
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya

Nambah Gan.

Tony Leung Chiu Wai - Wong Kar Wai

Pilem2 besutan Kar Wai ini ibarat puisi. Kenangan yang berjalan. Scene yang indah dengan sudut sudut pengambilan yang mengagumkan Gan. Ane salah satu fans berat sama kerjasama dua orang ini.
Kalo Chiu Wai, udah pada paham dah. Peraih aktor terbaik festival Cannes yang kesohor itu. Gaya mainnya memang cenderung tenang, tapi selalu ada emosi yang kependam yang keluarnya itu rapih banget. Bukan tipikal aktor film2 aksi, tapi aktor yang mengedepankan emosi yang buat penontonnya ngerasain apa yang aktor rasain.

kolaborasi keduanya ada di:

Days of Being Wild, Happy Together , Ashes of Time, In the mood for love, cungking express, 2046, The master.

9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya


Quote:Original Posted By 4X3L4 ?
Nambahin gan. Sutradara muda yang masih belum banyak dikenal publik (mungkin TS juga belum pernah denger), Edgar Wright. Doi bagus di permainan visual di film2nya. Aktor favoritnya Simon Pegg sama Nick Frost. Film2 dan serial TV kental dengan aroma british (logat percakapan & latar tempat). cocok yang buat pengen belajar logat british

Film: Spaced, Shaun of the Dead, Hot Fuzz, The World's End

Quote:Original Posted By terjengkang ?
Tambahin gan,

Coen Brothers suka ama John Goodman & George Clooney

Film:
Coen Bros & John Goodman: Raising Arizona; Barton Fink; The Hudsucker Proxy; The Big Lebowski; O Brother, Where Art Thou?; Inside Llewyn Davis
Coen Bros & George Clooney: O Brother, Where Art Thou?; Intorelable Cruelty; Burn After Reading; Hail Caesar!

Quote:Original Posted By fblues ?
nambahin film indo
Upi Avianto aktor favoritnya Vino G Bastian
Film: 30 Hari Mencari Cinta, Realita, Cinta dan Rock'n Roll, Radit dan Jani, Serigala Terakhir.


Quote:Original Posted By bronkoz ?
Stephen chow - Ng man-tat
Jhon woo - Chow yun fat

kalo lokalan Hanung bramantyo - Reza rahardian
dia lagi dia lagi kek gada aktor laen

Chow & Man-Tat: Love On Delivery, The God of Cookery, King of Comedy, Shaolin Soccer
Woo & Yun Fat: A Better Tomorrow, A Better Tomorrow 2, The Killer, Once A Thief, Hard Boiled
Hanung & Reza: Perempuang Berkalung Sorban, ? (Tanda Tanya), Perahu Kertas, Perahu Kertas 2, Rudy Habibie
mantap ni bre
christoper nolan manggil terus christian bale di darknight trilogy sama the prestige,tom hardy di inception sama darknight rises,joseph gordon levitt di inception sama dark knight rises.
Keren-keren gan, ane suka aktor johnny depp
nambah bray


sam raimi & bruce campbell
9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya

michael bay & megan fox

9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
mantep nih info nya bre ... sutradara aja pnya aktor yg dya suka ya bre hihihi
pasti aktor terbaik nih... mkn nya sutradaranya demen sama akting nya


9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Enak tuh sering ketemu ma idolanya gak kek ane
johny deep gan
Nyang cewe kaga ada vroh??
Kudu ane jepit ni tititnye
johny deep nyentrik klo maen film...
ane suka...
megan fox hot brey

ane juga bakal favoritin die kalo ane udah jd sutradare
Leonardoo

no.2 paporit tuh



9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya
Yang cewek kgak ada bray
no 9 satu tipe sama deep vroh
Nes Info..
wih ane kira ini ts nya agan wigsat88, btw om scorcese sama om leo emang sutradara dengan aktor yang film nya paling banyak ane tonton
udah saling percaya bre, kaya ane sama gal gadot
kalo Julia Perez itu gacoan sutradara mana bre
gemboxed
Via: Kaskus.co.id

9 Sutradara dan Aktor-Aktor Favoritnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar