Selasa, 21 Juni 2016

Turkmenistan, Negara Tertutup yang Tak Kalah Edan dari Korea Utara Part 2

LANJUTAN DARI THREAD SEBELUMNYA...

Quote:Quote:25. Berhenti disini dan memotret sekitar bukanlah ide yang bagus. Pasalnya, polisi setempat bisa saja datang kearahmu dan meminta untuk menghapus fotomu. Jadi ambil fotolah saat kalian sedang berjalan.


Quote:Quote:26. Dilansir viva.co.id sangat susah untuk berkunjung ke Turkmenistan, ada banyak hal yang harus dipenuhi bagi turis yang ingin berkunjung.


Quote:Seperti data-data diri sampai surat-surat pernyataan yang membuat kepala pusing. Walaupun syarat-syarat tersebut terpenuhi, turis belum tentu bisa berkunjung ke Turkmenistan. Jika ditanya mengapa, para petugas selalu menjawabnya denga “terserah kami”. Cukup gila bukan?

Quote:Quote:27. Nah buat yang penasaran apa saja persyaratannya, kita harus menyertakan itinerary, waktu kedatangan dan keluar di atas kertas.


Quote:Namun perlu diingat, kelengkapan data bukan jaminan bahwa visa kita akan diterima. Kadang pihak pemerintah sering membatalkan visa traveler tanpa alasan jelas. Sesuka hatinya

Quote:Quote:28. Namun jika kalian tetap ingin bersikeras untuk menjelajah negeri eksotis Turkmenistan, salah satu penyedia tur resmi bernama Dragoman bisa membantu kalian.


Quote:Tapi ketika berhasil dapat visa, gerak-gerik kita juga akan diawasi oleh kamera CCTV hingga pengawas. Serba tidak bebas.

Quote:Quote:29. Berkeliling di jalan-jalan kota Ashgabat, mengingatkan kita pada jalan-jalan yang ada di Korea Utara.


Quote:Mungkin karena ini hari Minggu? tapi jalanan ini beneran kosong banget. memang rada ngeri sih, bodo amatlah yang penting nggak macet.

Quote:Quote:30. Di sepanjang kompleks gedung bermarmer Ashgabat juga sepi


Quote:Quote:31. Di kutip dari viva.co.id, Kim Jon Un pernah mengatakan bahwa dirinya merupakan orang yang paling dihormati di dunia. Mendengar hal tersebut, tentu masyarakat Korut menjadi kagum dan bangga dengan presiden mereka.


Quote:Padahal kenyataannya berbeda. Sama seperti Kim Jong-Un, Presiden Turkmenistan pun demikian. Presiden Berdimuhamedow ternyata juga narsis, buktinya ia telah memerintahkan untuk membangun sebuah patung dirinya yang menunggangi kuda di sebuah kota di Ashgabat. Patung tersebut dilapisi dengan emas, padahal biasanya hanya pahlawan negara yang telah meninggal yang dibuatkan patung seperti itu.

Quote:Quote:32. Foto bapak President Gurbanguly Berdimuhamedow juga ada di dashboard salah satu taxi ibu kota.


Quote:Quote:33. A giant thermometer, and a screen playing a loop of official ceremonies in the center of Ashgabat


Quote:Quote:34. Di salah satu maskapai Turkmenistan. Pramugari sedang melayani penumpangnya, dan sepertinya pak presiden sedang tersenyum ramah disana.


Quote:Quote:35. Di dalam hotelpun, kita bakal bertemu kembali dengan Presiden yang murah senyum ini, Gurbanguly Berdimuhamedow.


Quote:Quote:36. Para wanita yang sedang berjalan turun menyusuri tangga sebuah gedung megah. Bisa di bilang gedung ini adalah gedung kementrian agama nya Turkmenistan. Ada juga fotonya


Quote:Quote:37. Dua Mahasisiwi yang sedang berjalan di depan Universitas Negeri Turkmenistan with a portrait of Turkmenistan's President Kurbanguly Berdymukhamedov on the facade in the capital Ashgabat


Quote:Quote:38. Dancers perform in a theatre at a new cultural centre in the Turkmen capital Ashgabat as a portrait of Turkmenistan's late leader Saparmurat Niyazov hangs in the centre.


Quote:Quote:39. Pacuan kuda yang ada di presidential race track, Ashgabat. Ada juga


Quote:Quote:40. Sungguh sayang beribu sayang. Padahal Turkmenistan punya sejumlah objek wisata keren.


Quote:Misalnya saja seperti Kota Merv yang merupakan salah satu Jalur Sutra, Yangykala Canyon, hingga Kawah Darvaza Gas atau yang populer disebut 'Pintu Neraka Turkmenistan'. Tapi begitulah, negaranya sangat tertutup.

Quote:Quote:41. The burning hole looks best at dusk, when you can still see the surroundings, while simultaneously appreciating the warm glow from the fire. Keren nggak?


Quote:Quote:42. Kabarnya sih presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdimuhamedow, baru-baru ini mengambil kebijakan untuk lebih membuka negerinya yang terbilang sedang terisolasi ini.


Quote:Sejak menjabat pada tahun 2007 dia menggelontorkan dana sebesar 1,5 milyar USD untuk membangun zona wisata kelas dunia di sepanjang Laut Kaspia.

"Kami sangat bangga dengan negara kita, dan hal tersebut kami lakukan dalam waktu yang relatif singkat," dilansir dari (http://www.oasisoverland.co.uk/), "Mudah-mudahan lebih banyak turis yang dapat berkunjung." tutur Kseniya Mikhailova.

Quote:Quote:43. Namun hal berbeda diutarakan oleh pemandu wisata lokal bernama Murat seperti diberitakan media News Australia.


Quote:"Turkmenistan itu negara yang tidak butuh pariwisata sebagai penyokong ekonominya." Tegasnya

Quote:Quote:44. Entah sampai kapan Turkmenistan akan berdiam diri dan menutup diri untuk wisatawan.


Quote:Semoga ke depannya negara Turkmenistan kian terbuka, sehingga traveler dapat menikmati segala keindahan yang ada di dalamnya. Mungkin...

Quote:Quote:45. Yap, mungkin....


Quote:Quote:46. The real beauty of the view when you see it in your own eyes....


Quote:
Pie gan? Turkmenistan sebenarnya negara yang mempunyai situs-situs bersejarah yang penting dan indah bagi turis-turis dunia. Namun peraturan-peraturan yang sangat ketat dan aneh, membuat turis mancanegara berfikir berkali-kali untuk mengunjungi negara pecahan Uni Soviet ini.

Jangan lupa untuk mengunjungi website aslinya dibawah gan, Oh iya, berhubung bulan ini adalah bulan penuh rahmat, Pastikan diri kita mememasuki bulan Ramadhan ini dengan hati yang bersih dari penyakit-penyakitnya. Jangan sampai kita berpuasa masih memendam penyakit hati, karena akan merusak nilai pahala puasa bahkan menghilangkannya. Insya Allah, rejeki pada bulan Ramadhan senantiasa dilimpahkan oleh-Nya.Sekian. Semoga bermanfaat


Turkmenistan, Negara Tertutup yang Tak Kalah Edan dari Korea Utara
"Jika mengira Korut sebagai satu-satunya negara tertutup di dunia, maka Anda salah mengira."


Sumber : kaskus.co.id

Turkmenistan, Negara Tertutup yang Tak Kalah Edan dari Korea Utara Part 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar