Senin, 04 Juli 2016

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
? Opini ?


Quote:
Izin nanti ane secepatnya membuat thread tandingan, mulai dari awal kemunculan masalah ini, salah siapa, pengertian, dan apa usaha kita untuk generasi kita, berbagai dengan studi kasus dan bagaimana cara penanggulangannya Diambil dari hasil komentar kalian semua gan matur suwun udah jadiken HT thread ini, izin thread tandingan nanti jadiken HT lagi hehe


Quote:
Berita terbaru

Berakhir damai

Kasus dicabut disaksikan oleh para pejabat setempat beserta bupati

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?


Quote:Matur suwun yg udah menjadikan trit ini HT meskipun harapan ane agan-agan bisa memberikan penilaian dan solusi terhadap isi trit ini
Isi trit ini ndak ada artinya bila ndak ada kalian gan

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?


? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

Spoiler for Baca, gan!:
? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?


Quote:Assalamualaikum brader, haha selamat datang di trit sederhana ane, bersama ane, maman sutarman *ehh akan membahas sedikit yang sering kali kita mengerenyitkan dahi kita, ada apa sih dengan kelakuan pelajar zaman sekarang? Untuk itu bre, dengan berprinsipkan Freedom of Speech, namun tetap berpacu dalam Rules of Kaskus dan tidak pula OOT dari trit ini, mari kita jabarkan di trit ini. Para komeng kaskuser berkenan untuk berkomentar, dan tidak lupa pula ane pajang di pejwan sebagai bentuk apresiasi ente terhadap kepedulian zaman sekarang

Otw TKP breee!

Quote:Ok gan ane sedikit berintermezzo seputar kelakuan pelajar sekarang. Dulu jamannya ane bre, ya meskipun baru tahun ini lulus dan gagal lolos SBMPTN dan UM lainnya *flashback ane merasa turut prihatin dengan kelakuan pelajar zaman sekarang bre. Ane masih ingat sejak 10 tahun yang lalu, disuruh hapalin perkalian ane nyampe ngumpet dibelakang karena gak bisa pas di tes kedepan dan ane gak bisa. Alhasil ane disuruh diri di depan -_- Dan masih ingat juga sejak 5 tahun yang lalu, teman bandel pun memang bandel gak ketulungan, ketahuan meludah di dalam kelas pas banget sama pelajaran guru killer ane. Walhasil disuruh keluar dari kelas dan sering keluar masuk ruang guru -_- Dan masih ingat juga 2 tahun dan 1 tahun yang lalu, ya ane dari SMK juga bre, di ane ada 3 jurusan. Perbankan, TKJ (ane), TKR. Ane bingung, kenapa yg sering tawuran itu cuman kelas ane dan yg paling tenar tawuran itu kelas ane yg notabene komputer bre bukan permesinan -_- Walhasil DO juga mereka, dan ulahnya masih belum berhenti sampai sekarang -_- Ya ada beberapa ane ceramahin dan ane coba membela mereka untuk tidak di DO kan, Alhamdululillah mereka gak jadi di DO karena ane yakin mereka mau merubah sikap dia karena ane ingatkan semua biaya sekolah dia hingga kini dari orang tua dia. Semenjak mau lulus dari SMK, ya gak banyak teman ane taubat dan bener-bener menjalani masa SMK kembali sebelum UN dan lulus. Akhirnya mereka menjalani hidup lebih baik hingga sekarang. Udah lamaran kerja, pergi ke luar pulau, dan lain sebagainya. Bandingkan dengan sekarang, cubit dikit mewek. Ini lapor guru. Itu lapor guru. Berbeda dengan zaman lalu sejak ane SD masih di babuk sama penghapus kayu berat itu buat papan tulis kapur -_- Kenapa bisa begini?
Spoiler for Surat terbaru Dinas Pendidikan Kabupaten Setempat:

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Quote:Sepotong surat terbaru bre
Spoiler for Pesan ane!:
Joss peraturannya bre!


Spoiler for Terlalu dimanjakan sama orang tua!:

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Quote:Ini yg terlintas di benak ane pertama kali. Orang tua terlalu memanjakan anaknya! Coba ente sedikit merenung. Anak dicubit dikit, mewek, lapor orang tua, orang tua lapor polisi, lanjut proses ke pengadilan. Anaknya merokok, bandel, dan gak nurut. Pertanyaan ane, kenapa orang tua lapor ke polisi? Atau memang pengen mereka jadi terkenal? atau, manjatuhkan citra para guru?
Spoiler for Pesan ane!:
Didik anak cucu kita untuk menjadi mandiri! Bukan bermental lemah!


Spoiler for Ingin tenar mungkin?:

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Quote:Ane masih gak habis pikir bre kenapa zamannya sekarang orang tua lebih sering laporin gurunya ke polisi. Ini kenapa? Ane gak habis fikir, duh ane sampai geleng kepala ini maunya apa? Anak orang tua sama aja pengen tenar mungkin.
Spoiler for Pesan ane!:
Zaman sekarang kudu di didik sama ala militer biar gak cengeng!


Spoiler for Perlunya perlindungan dan perhatian lebih dari Kemeterian Pendidikan untuk kesejahteraan guru:

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Quote:Ini yang terlintas lagi di benak ane. Perlunya perlindungan dan perhatian lebih dari Kementerian Pendidikan. Membuat aturan khusus untuk pendidikan orang tua selain dari sekolah juga. Terutama pendidikan moral dan sikap terhadap sebaya dan lebih tua darinya.
Spoiler for Pesan ane!:
Lu di tegur juga buat kebaikan lu sendiri!


Spoiler for Mungkin juga karena ini?:

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Quote:I smell this about karma. Entah, karena kecanggihan teknologi jadi berakibat dengan sikap guru pula seperti ini, berakibat sikap siswa pula seperti ini. No comment bre!
Spoiler for Pesan ane!:
Bingung jelasinnya -_-


Spoiler for Pendidikan Moral dihilangkan:

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Quote:Dikutip dari link Dimari, mengacu pada komentar Forum Merah Putih, �Murid tidak bermoral, inilah efek kalau pelajaran pendidikan moral di sekolah dihilangkan. Yang merasakan efeknya adalah guru yang mengajar murid-murid seperti ini bukan pemerintah atau Kementerian Pendidikan. Kira-kira hukuman apa yang wajar diberikan untuk murid spt ini? Adakah yang teriak HAM membela sang guru yang dilecehkan muridnya ini?"
Spoiler for Pesan ane!:
Bingung jelasinnya -_-


Quote:? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Yah mungkin gitu bre beberapa sumber yang ane ambil bertebaran di internet. Masih banyak barbuk bertebaran disana, gak bisa ane cantumin satu satu. Betapa mirisnya siswa zaman sekarang. Mulai dari tahun lalu hingga detik ini ane membaca berita guru di penjara (lagi-lagi) karena mencubit siswa karena tidak shalat dhuha. Ane telusuri, kok makin banyak ya orang tua melapor ke polisi? Apakah seolah orang tua lupa, atau dibutakan, apa sih tugas dan wewenang seorang guru terhadap murid di sekolahnya?

Oke memang tidak boleh adanya tindak kekerasan di sekolah. Namun, apakah hanya mencubit adalah hal yang tidak wajar? Ditambah seorang murid yang membantah tidak mengikuti shalat dhuha, yang notabene shalat dhuha itu sendiri bercermin untuk memperbaiki akhlaq? Bila akhlaq seorang siswa seperti ini, mau seperti apa kedepannya coy? kamu lamaran kerja, ditolak, atau diinjak injak sama atasan kamu saat kerja, cengeng, lu laporan ke orang tua lu yang udah jadi kakek nenek, dan orang tua kamu gak sanggup kemana mana, apa kamu tetap bersikeras melaporkan ke polisi? kemana otak mu? mental mu nak kenapa? duh ngeri!


Spoiler for Gambar yg berkaitan isi trit ini:


? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

INFO TERBARU

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?



Quote:Sumber sari inspirasi ane gan!

Ide ane!

Pict Google

Pict Facebook


Quote:Jadiken HT gan!

Dimari gan!


Quote:Menerima

Cendol


Quote:Menolak

Bata


Quote:Bantu

Rate 5 bre


Spoiler for Komeng terbaik gan!:


Gak muat gan :'( di Multi Quote di pejwan kehabisan lahan, di pajangin di trit karakter nya kepenuhan

monggo semuanya sudah di beberkan di komentar

ane gak bisa cantumin di pejwan trit

gak muat



Quote:
Pesan ane bre, hanya opini

harapan ane
jangan lah moral siswa zaman sekarang itu
lebih parah dari sebelumnya
ini karena faktor perkembangan zaman
hanya sebagai ikut-ikutan aja
pengen tenar
di cap sebagai terkenal
ane rasa
zaman sekarang itu melampaui batas
bukankah zaman semakin maju
harus semakin bagus pula moralnya?
ane salut sama negeri orang
ane sempat pernah baca sebuah buku
entah dari mana asal sumbernya
tapi melekat di ingatan ane
saat penjajahan sekutu bombardir jepang
lalu jepang menanyakan hal yg pertama kali di tanyakan
"berapa guru yang masih tersisa?"
ane merenung,
andaikan zaman sekarang saling menjatuhkan guru
siapa yg akan menuntut keadilan seorang guru
kalau bukan dari sekitar?
ane harap ada dukungan penuh dari pemerintah
minimal
guru itu dihargai
dihargai oleh siswa, orang tua, maupun sekitar
guru itu
pahlawan tanpa tanda jasa
meskipun kita tidak bisa memberikan apa apa kepadanya
tapi seenggaknya berdampak setelah kita dewasa
dan ini yg ane rasakan hingga kini


? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Beda Banget Ya Perbedaan Jaman Dulu Sama Jaman Sekarang Gan Hilang Di Telan Bumi Semua Tata Krama Sopan Santun Hormat Kepada Guru Apalagi Kalau Kita Sopan Kepada Guru Sekarang Permisi Dengan Menunjukkan Jempol Ke Arah Keluar Dibilang Nya Cari Perhatian Mungkin Karena Efek Globalisasi Dari Barat Yg Membuat Tata Krama Dan Sopan Di Negri Kita Hilang Dan Utk Pemerintah Utk Membenahi Tata Krama Dan Sopan Santun Melalui Guru Guru Yg Berkualitas Thx
Spoiler for Picture :
? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Bikin perjanjian dulu y bree ntap lah biar g terjadi lg kasus2 yg kemarin
kalo ga mau anaknya dicubit, dijewer, dipukul pake rol, sekolahan sendiri aja dirumah
Quote:Original Posted By daniyalkhan ?
jckcjxjc



ntap berhasil
Lah apanya yang salah bre, drpd punya siswa kerjaanya mabok2an ngrokok ngedrag trs ikutan geng motor malah dilindungin Ham ah elah cemen bgt tong
auu ah gelap
Klo g mw dihukum suruh bikin sekolah sendiri aja, blur..
maunya jadi preman
Maunya bikin video 3gp
Asal jangan bakar sekolahan aja vroh..
anak sekarang mah memble

pengennya serba instan
maunya apa , aku harus bagaimana
Mental tempe anak anak sekarang __ ??

Kalo jamanan gw ush mampus lu gw sekolahin pake tangan ??
bikin sekolah "cara mengurus anak yang baik dan benar" utk ortu aja, miris ngeliat orangtua wannabe yg taunya cuma buat anak.
edannn...! ada surat perjanjian macam gitu yee jaman sekarang

Jamannye Oom kagak ade macam gituan, kalo kite dicubit atau dipukul guru di sekolah terus ngadu ke ortu, malahan ortu yang nambahin tuh

Oom dukung nih yang kayak gini...
? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
kl ane pejwan aja udh cukup brayy
Dasar lemah
maunya ewe ewe ewe aja gan
? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ?
Ini salah siapa.. jokowi atau ahok
Via: Kaskus.co.id

? Siswa Zaman Sekarang Maunya Apa? ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar