Sabtu, 23 Juli 2016

Sejarah Sepakbola *Explained with Animation*

Sejarah Sepakbola *Explained with Animation*

Halo agan-agan kaskuser di mana pun kalian berada, balik lagi bareng ane si Joni. Di trit kali ini bakal ngebahas tentang olahraga paling populer sejagat, yaitu sepakbola. Ayo tanpa basa-basi lagi kita ke TKP

Quote:Animasinya gan :

Quote:Sejarah Awal Sepakbola
Sejarah Sepakbola *Explained with Animation*
Sejarah sepakbola dimulai sejak abad ke-2 dan ke-3 sebelum masehi, tepatnya di Tiongkok pada Masa Dinasti Han. Pada saat itu, Sepakbola dimainkan untuk melatih fisik para tentara, sekaligus menjadi hiburan ketika perayaan ulang tahun kaisar. Bola yang digunakan pada saat itu terbuat dari usus dan kulit binatang.


Quote:Sepakbola Modern
Sejarah Sepakbola *Explained with Animation*
Sepakbola yang lebih modern pertama kali berkembang di Inggris, permainan sepakbola yang dimainkan di Inggris menetapkan peraturan-peraturan dasar dalam sepakbola. Pada tahun 1365, Raja Inggris pada saat itu yaitu Raja Edward III melarang olahraga sepakbola karena banyak menimbulkan kekerasan selama pertandingan. Selama tahun 1800-an, permainan sepakbola dibawa oleh pelaut, pedagang dan tentara inggris ke berbagai belahan dunia.


Quote:Berdirinya FIFA
Sejarah Sepakbola *Explained with Animation*
Tahun 1904, Asosiasi Sepak Bola Dunia atau FIFA didirikan di Paris, Perancis. Dengan beranggotakan Swedia, Swiss, Spanyol, Belanda, Belgia dan Perancis. Lalu pada tahun 1930, Piala Dunia mulai diselenggarakan di Uruguay yang diikuti oleh 13 tim, 7 tim dari Amerika Selatan, 4 tim dari eropa dan 2 dari Amerika Utara. Dan sang tuan rumah Uruguay menjadi juara pada saat itu. Dan hingga saat ini piala dunia diselenggarakan 4 tahun sekali dengan tuan rumah yang berbeda.


Quote:Penayangan Sepakbola di TV
Sejarah Sepakbola *Explained with Animation*
BBC menjadi stasiun televisi pertama yang berhasil menayangkan permainan sepak bola pada tahun 1938. Lalu, pada tahun 1966, fitur replay mulai digunakan pada setiap gol yang terjadi di siaran TV.


Quote:Sepakbola di Indonesia
Sejarah Sepakbola *Explained with Animation*
Sepakbola terus berkembang hingga saat ini dan menjadi olahraga paling popular di dunia. Sedangkan di Indonesia, sejarah sepakbola dimulai dengan berdirinya PSSI pada tahun 1930 di Yogyakarta, yang diketuai oleh Soeratin Sosrosoegondo. Sebenarnya, Indonesia pernah berpartisipasi di ajang piala dunia, Namun tidak menggunakan nama Indonesia melainkan Hindia Belanda. Yang pada saat itu, Hindia Belanda menjadi negara pertama yang menjadi perwakilan benua Asia di turnamen sepakbola terbesar dunia.


Cukup sekain trit dari ane gan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan agan-agan semua.

Facebook : https://www.facebook.com/KamuHarusTahuChannel
Youtube : https://www.youtube.com/KamuHarusTahu
baru tau ane gan suwer
ko bisa cina duluan ya
buffer dulu
nice inpoh gan
Wiih trit sempak bola
mejeng pekiwan
ane gak suka sejarah . ane mau mup on bang




edit.
tuhkan bener sepi . banyak yang ga suka sejarah bree
Calon calon HT nih
ane dah puya bola sendiri
Walaupun ane kurang doyan ama bola tapi nais ser bre
Hebat indonesia
Cetak gool
nyimak , olahraga fav ane
Hmmm ternyata awalnya dari Cina ya gan? Baru tau ane...itu aja dulu...
widiih lama amat tuh #mia san mia
Quote:Original Posted By jalandiam ?
ane gak suka sejarah . ane mau mup on bang


Gak usah terlalu baper sama masa lalu gan
Nais inpoh bre
Entapp dan leh uga nih
locked
Via: Kaskus.co.id

Sejarah Sepakbola *Explained with Animation* Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar