Selasa, 12 Juli 2016

Mengungkap Misteri Roda Gerigi di Sepatu Koboi

Assalamu'alaikum

Akhirnya HT

Spoiler for HT:
Mengungkap Misteri Roda Gerigi di Sepatu Koboi


Selamat pagi, siang, sore dan malem agan agan sekalian
Untuk pembahasan kali ini ane mau bagi inpoh soal roda gerigi yang ada di sepatu koboi

Mudah mudahan no repsol gan

Spoiler for No Repsol:
Mengungkap Misteri Roda Gerigi di Sepatu Koboi



Oke langsung aja ke pembahasan kita kali ini gan


Spoiler for Sepatu Koboi:
Mengungkap Misteri Roda Gerigi di Sepatu Koboi


Klo ente suka sama film koboi atau pernah nonton film koboi pasti pernah denger suara aneh waktu si koboi jalan, ada bunyi crik crik gitu.

Nah bunyi itu sebenernya bukan karna si koboi ngantongin recehan atau bunyi iket pinggangnya yg kendor tapi dari sepatu si koboi yang ada gerigi atau Spurs yang nempel di sepatu sang koboi gan.

Spoiler for Spurs atau gerigi:
Mengungkap Misteri Roda Gerigi di Sepatu Koboi


Usut punya usut, ternyata fungsinya yaitu untuk menepak bagian tepi pantat kuda saat kuda mulai berlari pelan, tepakan Spurs ini akan membuat kuda takut dan kembali berlari kencang.

Konon bentuk Spurs sengaja dibuat bergerigi agar si koboi tak perlu menepak terlalu keras (kadang malah cukup dengan menempelkan permukaan Spurs ke pantat si kuda), sehingga si kuda tak terlalu merasakan sakit.

Spoiler for Koboi ngebut:
Mengungkap Misteri Roda Gerigi di Sepatu Koboi


Sekarang ini penggunaan Spurs sudah mulai ditinggalin gan, karena menurut banyak praktisi berkuda, penggunaan spurs bisa digantikan dengan pengoptimalan tali kekang kuda. Bahkan untuk kuda yang sudah sangat terlatih dan dekat dengan penunggangnya, untuk memacunya berlari lebih kencang cukup dengan menggunakan isyarat sentuhan tangan dari sang penunggang. Tanpa harus menarik tali kekang dengan kencang ataupun menepak pantat kuda dengan cambuk ataupun spurs.

NB: Penggunaan spurs ini gak populer di Asia apalagi .di Indonesia gan, kecuali di Amerika.



Sekian postingan ane kali ini, mudah mudahan bisa bermanfaat.


Kulkas ane kebuka lebar buat yang mau ngasih cendolnya gan

Cemacem Komeng Koboista

Quote:Original Posted By danishsihombing ?



dibayangan ane nepaknya itu ampe spursnya nancep di badan si kuda kan kasian gan

Quote:Original Posted By toshiya ?
Jadi inget film once upon a time in america. Spurs dipakai senjata terakhir lawannya wong fei hung??

Quote:Original Posted By michael.arthur ?
Ane kira buat nginjek org

Quote:Original Posted By c45_c45 ?
Ngga tau jadi tau deh..

Quote:Original Posted By rukmaningrum ?
Oo.. Baru tau saya juga. Kirain biar sangar doang

Quote:Original Posted By joan.valentine ?
Perlu spatu koboy nih biar cw ane tambah kenceng juga klo di tepak pake itu.

Quote:Original Posted By wahyuraharjo ?
Di film buat robekin badan lawan kalo berantem gan

Quote:Original Posted By fajarerawan ?
sepatunya keren, beli di matahati mall ada ga tuh bray?

Quote:Original Posted By bandithijo ?
ane kira buat garuk2 itu gan, hahahahahaha

Quote:Original Posted By harisnanggala ?
kirain buat alat bantu si koboi berjalan, biar lebih nancep ke tanah

Quote:Original Posted By mufathurrohman ?
kirain biar kalo jalan gak ngajengkang ke belakang

Quote:Original Posted By mikhsans ?
penggunaannya sudah dihentikan karena melanggar hak-hak hewan (animal welfare) karena ada bagian tubuh hewan yang tersakiti. tapi penggunaan tali kekang juga sebenarnya menyakiti, tapi tidak sesakit ditusuk/gores menggunakan besi. kalau ga percaya, silakan tanya kudanya.

Quote:Original Posted By Dedydo ?
dan ane suka bayangin pake gituan, diganti pake rader (alat buat bikin tanda di tukang jait yg bntuknya bergerigi..)
ane kirain malah useless itu
ane kira cuma hiasan itu
Ane kirain itu sesuatu yg tidak bisa dipakai gan




Betewe itu sepatu koboi keren juga
Ane kira buat nginjek org
Ngga tau jadi tau deh..
Baru tau namanya spurs
ternyata seperti itu

==
menunggu rame sebentar lagi
ooh buat kuda toh

kirain buat secondary weapon klo klo peluru pestol abis



nais share
buat nendang kuda hahha
Quote:Original Posted By dika.7.seven ?
ooh buat kuda toh

kirain buat secondary weapon klo klo peluru pestol abis



nais share


buat melle gan
indonesia koboinya biasanya bawa mobil.... kadang nembakin orang2 skitar kalo lagi strees...

ternyata buat pemicu kuda lari. ane kira buat senjata apaan gitu
pejwan di trit HT

baru tau ada fungsinya
baru tau ane gunanya kayak tali kekang atau pecut, biar kudanya lari kenceng
di Indonesia gak familiar ternyata
Oo.. Baru tau saya juga. Kirain biar sangar doang
nice info gan
sumbernya blog?
Oiya ya baru kepikiran ternyata fungsi nya wkwkwkw
Kirain itu spatu roda hihihi
Via: Kaskus.co.id

Mengungkap Misteri Roda Gerigi di Sepatu Koboi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar