Minggu, 19 Juni 2016

Inilah 9 Undang-undang Unik dari Berbagai Belahan Dunia

Inilah 9 Undang-undang Unik dari Berbagai Belahan Dunia

Quote:
Sesuai dengan kata dasarnya, “atur”, peraturan dibuat untuk menjaga keteraturan. Dari lini terkecil seperti keluarga, perusahan, hingga negara memiliki peraturan yang harus diikuti seseorang agar sistemnya nggak chaos.

Nah, berikut ini adalah 9 negara yang memiliki undang-undang unik yang dibuat agak nggak penting dan terkesan membatasi hak manusia namun tetap menarik untuk agan ketahui. Setelah membacanya, mungkin agan akan banyak bersyukur saat ini masih menjadi warga dan tinggal di Indonesia.



Quote:
1. Samoa


Di negara yang baru merdeka dari Selandia Baru pada 1962 ini, seorang istri yang bertambah usia dan nggak menerima ucapan selamat ulang tahun dari suaminya dapat melaporkan suaminya tersebut ke polisi.



Quote:
2. Kananda


Di negara yang berjulukan negara pecahan es ini, kamu dilarang untuk menggunakan receh saat membayar tagihan yang nilainya lebih dari 10 dolar Kanada.



Quote:
3. Jepang


Jarangkan agan melihat orang Jepang yang gemuk? Karena di negara mereka kelebihan berat badan itu dilarang. Setiap tahunnya pemerintah mewajibkan warganya mengetes lingkar pinggang, untuk pria harus kurang dari 85 cm, sedangkan wanita tidak lebih dari 40 cm.




Quote:
4. Perancis


Sejak 1950, Perancis melegalkan warga negaranya untuk menikah nggak hanya dengan manusia hidup tetapi juga mereka yang sudah nggak bernyawa. Pada praktiknya, kalimat ”…until death do us apart.” nggak diucapkan dalam janji pernikahan.


Quote:
5. Bangladesh


Untuk menghentikan kecurangan praktik saat ujian akhir sekolah, Pemerintah Bangladesh sampai membuat undang-undang untuk mengkriminalkan anak berusia 15 tahun ke atas yang ketahuan menyontek.


Quote:
6. Finlandia


Unik sekali sistem tilang yang diterapkan di Finlandia. Setiap kali kamu melakukan kesalahan, kamu harus membayar tilang sebesar jumlah yang dihitung dari pendapatan dan pengeluaran bulananmu.


Quote:
7. Yunani


Yunani sangat serius memberantas virus HIV di negaranya. Kepolisian setempat berhak untuk menangkap, menyerahkanmu ke dokter, dan mengusirmu dari lingkungan rumahmu jika kamu diduga dan akhirnya terbukti mengidap penyakit mematikan tersebut.


Quote:
8. Maladewa


Sejak 1997, negara yang kerap jadi tujuan wisata para artis Hollywood ini menetap Islam sebagai agama resmi mereka. Maladewa agak sulit menoleransi keanekaragaman kepercayaan, di negara nggak pernah mengimpor kitab suci agama lain.


Quote:
9. Thailand


Negara kerajaan ini melarang siapapun untuk melangkahi ataupun menginjak uang lembaran dan koin Bath mereka. Hal ini dikarenakan dalam setiap uang terdapat sosok raja mereka yang amat dihormati di Thailand.


Sumber : kaskus.co.id

Inilah 9 Undang-undang Unik dari Berbagai Belahan Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar