Selasa, 12 Juli 2016

Manfaat-Manfaat Tinggal Di Negara Multikultural Dan Beragam Agama (Oom Bangga)

Quote:Thread Berkualitas Tanpa Copas
Quote:Salam Penduduk Kaskus dimanepun Agan berade
Jumoe lagi nih ma Oom yang Kekinian dan anti-mainstream
MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI
Sebelumnya Oom mau ngucapin selamat hari raya Idul Fitri... Kali ini Oom pengen ngebahas mengenai Manfaat-manfaat negara yang multikultural dan beragam agama. Indonesia dengan keanekaragaman budaya dan agama menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara multikultural terbesar di dunia. Sehingga hal inilah yang ngebuat Oom sangat bangga kepada kekayaan keanekaragaman budaya kita. Inilah gan manfaat-manfaatnya.

Quote:RASISME MEMANG AKAN SELALU ADA TAPI AKAN DIIMBANGI DENGAN SIFAT TOLERANSI MASYARAKAT YANG JAUH LEBIH TINGGI
Spoiler for Pict1:

Sebuah bangsa yang dimana terdapat banyak suku, ras, budaya, dan agama sangat rentan terjadi rasisme. akan tetapi sebenarnya orang-orang yang melakukan rasisme jumlahnya hanya segelintir tapi karena dibesar-besarkan hingga ke media, akhirnya segelintir orang rasis tersebut dapat eksis dan mendominasi pemberitaan di media. coba cek dilingkungan sekitar Agan, dari semua orang yang bertempat tinggal disekitar rumah agan, pasti hanya segelintir yang masih bersifat rasis bahkan gak ada sama sekali gan. sehingga yang lainnya itu sudah berfikir dewasa dengan bersifat toleran, nah itulah buktinya gan kalo di Indonesia sifat toleransinya masih sangat tinggi ketimbang sifat rasis. Dikarena segelintir orang rasis, sehingga negeri kita masih dianggap menjadi salah satu negara paling rasis.

Quote:MASYARAKAT AKAN BERPIKIR DEWASA DAN BELAJAR BANYAK SABAR KETIKA MENGHADAPI RASISME, DISKRIMINASI DAN SENTIMEN
Spoiler for Pict2:

Di Negara kita yang tercinta Indonesia, kegiatan rasisme dan sentimen masih saja terjadi. entah itu di lingkungan sekitar, tempat kerja, sekolah/kampus, dan Sosmed. Manfaat akibat hal tersebut gan, orang-orang yang mengalami rasis akan lebih berpikir dewasa dan mampu bersabar. sebab hal tersebut sudah biasa dan gak ngaruh lagi.

Quote:MENAMBAH BANYAK ILMU MENGENAI KEBUDAYAAN TANPA HARUS KELUAR NEGERI MEMPELAJARI KEBUDAYAAN NEGARA LAIN
Spoiler for Pict3:

Indonesia sebagai salah satu negara multikultural dengan berbagai budaya yang beragam. Manfaatnya ialah banyak ilmu yang akan kita dapatkan. sehingga tak perlulah dulu menggali kebudayaan bangsa lain sebelum mengeksplor seluruh kebudayaan yang ada dalam negeri. Karena kebudayaan dalam negeri jauh lebih baik, keren, dan bermoral daripada budaya negara lain.

Quote:SEBAGAI SALAH SATU IDENTITAS DAN JATI DIRI BANGSA KITA
Spoiler for Pict4:

Terkadang Oom sangat iri kepada negara lain seperti India, China, Jepang, Arab, dll. Mereka menjadikan kebudayaan sebagai identitas negaranya. Sedangkan negara kita sendiri yang kaya akan kebudayaan justru masyarakatnya mengadopsi kebudayaan dari luar, entah itu kebarat-baratan (westernisasi) ataupun kekorea-koreaan. sangat miris jika di negara lain yang masyarakatnya hanya mengenal Bali daripada Indonesia.

Quote:MUDAHNYA MELAKUKAN AKULTRASI PADA KEBUDAYAAN UNTUK MENAMBAHKAN KEANEKARAGAMAN KEBUDAYAAN
Spoiler for Pict5:

Oom jelasin dulu ye apa itu akultrasi, Akulturasi adalah suatu proses sosial yang timbul manakala suatu kelompok manusia dengan kebudayaan tertentu dihadapkan dengan unsur dari suatu kebudayaan asing. Kebudayaan asing itu lambat laun diterima dan diolah ke dalam kebudayaannya sendiri tanpa menyebabkan hilangnya unsur kebudayaan kelompok itu sendiri. Contoh akulturasi: Saat budaya rap dari negara asing digabungkan dengan bahasa Jawa, sehingga menge-rap dengan menggunakan bahasa Jawa. Ini terjadi di acara Simfoni Semesta Raya Sumber Penjelasan Pengertian Akuktrasi
Akultrasi tersebut akan membawa keanekaragaman budaya kita akan lebih berwarna bagai pelangi. Karena filosofi pelangi itu, jika semua perbedaan dapat bersatu padu, akan membentuk keindahan yang elok dipandang. Namun jika warnanya monoton, keindahan itu akan sangat membosankan dipandang.

Quote:LIBUR TANGGAL MERAH SEMAKIN BANYAK
Spoiler for Pict6:

Salah satu manfaat yang paling umum dirasakan oleh masyarakat dan terutama anak muda ialah LIBUR TANGGAL MERAH... setiap hari besar keagamaan khususnya di Indonesia, ditambahkan hari libur guna menghormati penganut agama yang menjalankan ibadah keagamaannya. walaupun tidak semua tempat kerja memberikan libur pada hari yang bertepatan tanggal merah tapi setidaknya ada juga yang libur pada tanggal tersebut. Itulah indahnya tinggal di negara yang memiliki keanekaragaman agama, saling hormat menghormati dengan sesama umat beragama.

Quote:Inilah beberapa hal manfaat tinggal di negara multikultural dan beragam agama. Aku cinta Indonesia dengan semua kekayaan budayanya, walau koruptor masih merajalela tapi hal tersebut gak bakal ngerubah haluanku untuk mencintai Indonesia. Indonesia bagai tanah surga, maka kelolalah tanah surga itu sebaik-baiknya. Mudah-mudahan Agan sekalian terinspirasi dengan thread Oom.
Quote:SUMBER PEMBAHASAN :
Rekayasa Pemikiran : Metode Oom dalam membuat thread orisinil untuk menginspirasi Agan sekalian.


Quote:THREAD BARU OOM
Bangkai-Bangkai Yang Terabaikan
Silahkan gan...

Bangga menjadi Indonesia
pertamax dolo



gilaakkk gagal maning
yang pasti banyak teman, kawan, sanak saudara
Yaayy!!
Quote:Original Posted By omkrishna ?



iyaa om
pastinya perlu toleransi tingkat tinggi dan tahan dari segala godaan
Ane bangga tinggal di negara indonesia.
Alhamdulillah ane tinggal di Indonesia
Iye juga ya gan tanggal merah semakin banyak wkwk
si om bikin trit mulu, calon ht nih
Tetep aja oom, di Indonesia sndiri yg Multikultural masih banyak isu SARA dimana2.....

"Berbeda-beda tetapi tetap Dibedakan"
Untuk point pertama indonesia masih kurang di berbagai daerah, masih banyak kasus perusakan tempat ibadah
Untuk point terakhir ane stuju banget gan
Masih banyak otak kopong yg mikir trit ini cuma propaganda
kita harus bangga gan tinggal di mari

coba kita tinggal di IRAK or IRAN sana
Manfaat-Manfaat Tinggal Di Negara Multikultural Dan Beragam Agama (Oom Bangga)

siang om, salam metalhead
Manfaatnya beragam dan sangat bermanfaat ya oom dada lebat jembut eh rambut
Sangat bermanfaat nih
sara masi ada ko
Dimana bumi dipijak disitu langit
dijunjung
SARA masih banyak bray, yg paling parah tuh rusuh Sampit
tanggal merah
Via: Kaskus.co.id

Manfaat-Manfaat Tinggal Di Negara Multikultural Dan Beragam Agama (Oom Bangga) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar