Minggu, 03 Juli 2016

Mana Yang Agan Utamakan Saat Terjadi Kebakaran? (Oom Bertanya)

Quote:Thread Berkualitas Tanpa Copas
Quote:Mana Yang Agan Utamakan Saat Terjadi Kebakaran? (Oom Bertanya)
Sumber Gambar

Quote:Salam penduduk Kaskus dimanepun Agan berade

Jumpe lagi nih ma Oom yang kekinian dan Cool banget MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI.
Kebakaran adalah Salah satu musibah yang tidak diinginkan oleh siapapun dan dimanapun, dan dapat menimpa siapapun dan kapanpun. Kebakaran marak terjadi saat musim kemarau, penyebab utama dari kebakaran karena kelalaian manusianya sendiri. tapi paling yang umum dikemukakan masyarakat dan kepolisian jika terjadi kebakaran penyebabnya karena korsleting listrik. Padahal tidak semua kebakaran terjadi karena korsleting listrik, melaikan karena kompor meleduk, puntung rokok yang dibuang sembarangan, tabung gas yang bocor, dll. Dalam thread Oom kali ini, isinya berupa pertanyaan yang simpel buat Agan-Agan agar menumbuhkan kesadaran Agan dalam menghadapi situasi kebakaran disekitar Agan.

Quote:MENELPON KELUARGA TERLEBIH DAHULU ATAU PEMADAM KEBAKARAN DULU?
Spoiler for Pict1:

Saat rumah tetangga telah dilalap si jago merah, tentu kita yang rumahnya dekat dari TKP pasti sangat shok dan kaget, karena api sebentar lagi akan melahap rumah kita beserta isinya. Dalam keadaan panikpun pasti Agan akan mengangkat telepon untuk menghubungi seseorang... tapi yang menjadi pertanyaannya, Siapakah yang Agan telepon pertama kali saat terjadi kebakaran? keluarga atau pemadam kebakaran? Ada sebagian orang menelpon keluarga dulu lalu pemadam kebakaran, soalnya orang ini ingin segera mengangkut semua barang-barang yang ada dalam rumahnya dengan bantuan keluarga. ada juga sebagian orang menelpon pemadam kebakaran terlebih dahulu lalu keluarga, soalnya orang ini berpikir semakin cepat pemadam kebakaran ditelepon, maka semakin cepat pula datangnya. Sebenarnya sih kagak masalah mau siapa duluan yang ditelepon, tapi disinilah keegoisan seseorang akan diuji!

Quote:BERDOA ATAU MERENGEK?
Spoiler for Pict2:

Keimanan seseorang akan diuji saat diberikan musibah oleh Tuhan. Sebagian orang akan merengek saat melihat peristiwa kebakaran persis didepan matanya, sebagian lagi akan berdoa kepada Tuhan agar diberi pertolongan jika melihat kebakaran persis didepan matanya. Cara Tuhan memberikan ujian kepada hambanya sangat beragam dan salah satunya ialah dengan memberi hambanya musibah. Maka dari situlah seorang hamba diuji keimanannya jika diberikan musibah, apakah mereka masih mengingat Tuhan ketika mendapatkan musibah atau tidak?

Quote:MENYELAMATKAN NYAWA TERLEBIH DAHULU ATAU HARTA BENDA DULU?
Spoiler for Pict3:

Harta benda itu penting, terlebih-lebih nyawa yang lebih penting! Terkadang ada juga gan orang yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan harta bendanya yang rumahnya tengah terbakar, ada pula yang membiarkan harta bendanya terbakar asalkan seluruh anggota keluarganya selamat. Inilah yang terjadi negeri kita gan. ketika harta yang kita milikin lebih berharga dari nyawa sendiri. Harta bisa dicari namun nyawa itu tidak.

Quote:SIBUK MEMOTRET, FOTO SELFIE, UPDATE STATUS, DAN MEMPOSTING GAMBAR KEBAKARANNYA DI MEDSOS ATAU MEMBANTU WARGA LAIN YANG BERUSAHA MEMADAMKAN APINYA DENGAN ALAT SEADANYA?
Spoiler for Pict4:

Era digital saat ini memang telah benar-benar membuat orang-orang menjadi buta sosial, kebakaran adalah sebuah musibah yang tidak diinginkan semua orang. Bagi mereka yang taunya update status dan motret-motret di lokasi kejadian, ada baiknya segera membantu warga yang berusaha memadamkan apinya sembari menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi. walaupun hal itu gak bakal memadamkan apinya, tapi setidaknya hal yang dilakukan itu dapat menghambat sedikit laju gerakan apinya, sampai tiba pemadam kebakarannya yang akan memadamkan apinya secara keseluruhan.

Quote:DIAM MENYAKSIKAN KEBAKARAN ATAU MEMBANTU MENGEVAKUASI KORBAN KEBAKARAN, ANAK-ANAK DAN LANSIA?
Spoiler for Pict5:

Hal yang paling kagak berguna dilakuin oleh warga saat terjadi kebakaran ialah warga yang memadati lokasi kebakaran dan hanya menyaksikan kebakaran tanpa melakukan sesuatu. Sangat kagak ada gunanya gan berdiri memadati jalan lalu menghalangi jalan para korban kebakaran yang hendak memindahkan barang-barangnya ketempat yang aman. padahal dalam peristiwa kebakaran itu kemungkinan masih ada anak-anak dan lansia terjebak dalam rumahnya sendiri karena sanak saudaranya sibuk memindahkan barang-barangnya, terlebih-lebih mereka yang menjadi korban kebakaran yang bagian dari tubuhnya telah dilahap si jago merah. Maka hal yang paling baik dilakukan warga yaitu segera mengevakuasi korban kebakaran, anak-anak, dan lansia. daripada hanya diam dan menyaksikan kobaran api dan korbannya. Lagi pula memadati jalan juga akan sangat menyulitkankan bagi pemadam kebakaran.

Quote:MEMBERIKAN KELELUASAAN PEMADAM KEBAKARAN BEKERJA ATAU MEMBANTUNYA?
Spoiler for Pict6:

Kendala terbesar seorang pemadam kebakaran di Indonesia, bukan karena kobaran apinya yang besar. melainkan keegoisan dan kepanikan warga yang beragam saat di lokasi kebakaran. terkadang ada warga yang berusaha membantu petugas pemadam kebakaran tapi cara membantunya itu yang keliru, karena ada saja warga yang tidak mau mengikuti instruksi dari petugas pemadam kebakaran, padahal petugas pemadam kebakaran sudah banyak pengalaman menghadapi kebakaran. Sehingga membutuhkan taktik dan strategi agar apinya bisa padam dengan cepat. Dikarenakan warga yang cukup antusias membantu pemadam kebakaran, sehingga taktiknyapun berantakan. Jika saja para petugas ini diberi keleluasaan dalam bekerja tanpa diganggu oleh seorang wargapun pasti apinya akan cepat padam. Membantu pemadam kebakaran itu bagus tapi lebih bagus lagi kalo mau mendengar instruksi dari petugas pemadam kebakaran, agar air yang digunakan untuk memadamkan kebakaran tidak terbuang sia-sia.

Quote:Inilah beberapa pertanyaan Oom untuk Agan sekalian, mudah-mudah bisa menginspirasi Agan sekalian. Salut buat Petugas Damkar di seluruh Indonesia... terima kasih telah mengabdikan hidupnya untuk sebuah tugas yang mulia.
Quote:SUMBER PEMBAHASAN:
Rekayasa Pemikitan : Metode Oom dalam membuat Thread yang berkualitas untuk Agan-Agan sekalian.

Pengalaman Oom.
Oom semakin didepan...
barang berharga seperti surat2 penting dan keluarga
Menyelamatkan nyawa terlebih dahulu
membantu orang yg susah lari bray
Kalo apinya masi kecil ya ane milih madamin tuh api dulu kalo udah segede gaban nyeelamatin diri keluarga, surat2 berharga
Quote:Original Posted By omkrishna ?
Oom semakin didepan...


benerin threadnya di bagian akhir om
Nyawa dl om yg pasti
diri sendiri
nyawa, dan segala kertas berharga
Ada beberapa step sih gan...

1. Ambil daging di dapur (disarankan kambing ato sapi).
2. Tusukin dagingnya.
3. Nyate kita bre.
4 Jualin ke warga.

asdad
horeee pejwan
yang jelas gak usah selpa selpi dahhhh bantu nyawalo sendiri baru lo bantu nyawa orang laen... harta benda semua tapi nyawa gak bisa di balikin braeee
Berusaha memadamkan api yg jelas om...itu aja dulu...
Keluarga kalo ane, trs bantu sesama, trs selametin diri masing2 dah
tidur lagi ah
Diri sendiri dan keluarga, terus surat2 berharga
Sebisa mungkin jangan sampe ada kebakaran, hal sekecil apapun yg berpotensi menyebabkan kebakaran harus diperhatikan sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, seperti listrik dll.
Quote:Original Posted By blezzernet ?
asdad


ngapain gan?

Mana Yang Agan Utamakan Saat Terjadi Kebakaran? (Oom Bertanya)
ganti propesi jadi tukang aer..
Selamatkan keluarga didalam rumah dulu om
yg terbaik aja deh yg saling menyelamatkan satu sama lain
Via: Kaskus.co.id

Mana Yang Agan Utamakan Saat Terjadi Kebakaran? (Oom Bertanya) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar