Senin, 11 Juli 2016

Efek Samping Pokemon Go

WELCOME TO MAH THREAD
WAHAI KASKUSSER SEBANGSA DAN SETANAH AIR

Efek Samping Pokemon Go
Efek Samping Pokemon Go
Efek Samping Pokemon Go

POKEMON GO !!!
Quote:Efek Samping Pokemon Go

Yoi bre jumpa lagi dengan ane.
Ane lagi iseng liat video-video tentang Pokemon Go yang lagi Hits banget.
Ane cuma bisa ikut menikmati dari share video karena Andro ane yang ala kadarnya.
(Bercanda bre ane kagak minat sedikitpun )
Dari gerutuan ane saat nonton video-video tersebut ane sempet berpikiran efek-efek yang mungkin terjadi.

Tak ada negatif thinking atau menghasut
,
ane cuma harap dapat meningkatkan kewaspadaan para player bre.

Langsung aja cekidot bre

Efek Samping Pokemon Go

1. Bisa Ketabrak/Kewaspadaan Berkurang
Quote:Efek Samping Pokemon Go
Setelah ane tilik beberapa video tentang gameplay/playthrough dari pokemon Go ini.
Ane lihat kalau pokemon yang
muncul atau sedang diburu bisa di berbagai tempat
.
Bahkan sekitaran di jalanan raya bre.
Sedangkan kita selagi fokus atau tergesa-gesa untuk catching tuh pokemon,
kewaspadaan kita akan berkurang bre.
Efek Samping Pokemon Go


2. Dianggap Nerd/Freak abis
Quote:Efek Samping Pokemon Go
Kesiagaan kalian di RL akan tersita banyak karena game ini.
Maka dari itu kalian siap-siap jika ada orang yang akan melirik kalian dengan sinis.
Karena obsesi yang berlebihan terhadap game mungkin
dapat menimbulkan emosi yang random,
kita secara langsung atau tak langsung akan terlihat aneh bre.
Efek Samping Pokemon Go


3. Tidak Peduli Keadaan Sekitar/Cuek
Quote:Efek Samping Pokemon Go
Ini bre, karena orang-orang sangat antusias akan game ini buat kita rela fokus ke jalannya game ini.
Karena kita harus senantiasa cek gadget kita jikalau ada moment penting.
Kita akan terus-terusan membungkuk mlototin gadget
kita karena antusias yang terlalu tinggi akan fenomenal game ini.
Bahkan mungkin bisa membuat player
tak sadar menyendiri karena keasyikan bermain
.
Sehingga ya itu bre, fokus tertelan kedalam layar gadget kita masing-masing.
Efek Samping Pokemon Go


4. Emosi Tidak Stabil Dan Tidak Pada Tempatnya
Quote:Efek Samping Pokemon Go
Nah ini mungkin hal yang wajar jika kita lihat dari seorang gamer.
Mungkin biasa bagi mereka, tapi bayangkan jika ada hal yang diluar keinginan kita
dan terjadi dalam game itu maka kemungkinan kita akan spontan meresponnya.
Mulai dari kegirangan, bersedih, atau bahkan sampai marah-marah.
Tentunya itu semua bisa terjadi dimana saja kapan saja kita berada.
Jangan sampai gejolak emosi kita sampai mengganggu sekitar kita.
Efek Samping Pokemon Go


5. Ngabisin Duit/Bensin
Quote:Efek Samping Pokemon Go
Dari video-video yang ane tonton ya bre,
ternyata map GPS dengan lokasi-lokasi tujuan sangatlah jauh.
Mungkin tujuan sangat dekat jika kita tarik garis lurus, namun keadaan real yang mengharuskan kalian muter jauh.
Mulai dari jalanan macet, satu arah, terhalang bangunan dll bisa mungkin terjadi bre.
Tentunya akan merogoh kocek kalian lebih dalam lagi
sehingga tak tersisa sedikitpun patriotisme pahlawan dalam dompet kalian.

Efek Samping Pokemon Go


Efek Samping Pokemon Go

Jadi buat para hunter,
game itu emang mengasyikan bahkan menghilangkan stress.
Tapi tetaplah bermain dengan porsi yang tak menelan pekerjaan kalian di RL.
Dan jangan sampai game yang harusnya menghilangkan stress,
malah nambah-nambahin tingkat stress kalian.

Dan kalau bisa game ini dapat menambah pertemanan
serta mengenalkan dunia luar kepada kalian


Efek Samping Pokemon Go
Tidak lupa untuk berbagi
Ama jangan lupa
Dan jangan sampai berbagi


Efek Samping Pokemon Go

Efek Samping Pokemon Go
bodo amat repost kagak
alknd.kjd


Spoiler for titipan:
Quote:Original Posted By anwar04?


Gan, numpang pejwan dong supaya tret pertama ane yang bahas tentang game bisa dibuka gemboknya.

Teacher Bun Bun

Efek Samping Pokemon Go

Spoiler for mayan manis:
Quote:Original Posted By ferdiberuang?
Ane pribadi bener2 hype sjak aeal main pokemon go, dan jujur emang terasa freak.

Tpi smakin ke sni makin gmpang kok ngontrolnya, sama aj kyk game2 lain.
Ane ttep maen pokemon go di saat nyetir, tpi tentunya yg ngambil pokestop sama nangkep pokemon pacar/ortu ane sbagai ganti krena udh ane setirin haha.

Malah gara2 pokemon go, ane,pacar ane, sams tmen2 ane yg biasa cuma main game mobile di kamar jadi get out, and get fit. Sebisa mungkin ane akan terus jalan kaki ketimbang naik mobil, toh nientic punya limit pedometer which klo naik mobil incubatornya ga jalan.

Ya smoga ke depannya ad update untuk bisa terhubung dgn player2 lain scara real time, jdinya social life kita jg terasah dan ad komunikasi real life yg intensif.

Quote:Original Posted By Pandaquerenz ?
enaknya pake sepeda gan
ato jalan kaki

kalo pake kendaraan ga enak
apalagi motor ato mobil kalo mau berhenti susah

kalo jalan kaki ato sepeda gampang

itung2 olahraga juga


luamyan tuh temen ane keliling komplek kira2 5km lebih dia keliling2 pake sepeda


olahraga juga gan jadinya

Quote:Original Posted By unlimits ?
ane stuju banget dengan kesimpulan pesan-pesan dari TSnya.
game ada positif dan negatifnya.
ambil positifnya dan buang negatifnya.

negatif dari game itu merugikan banget..
negatif yg paling utama itu addict/over/kecanduan banget..

Quote:Original Posted By pand4panda ?
ane ngulang kalimat yg lainnya aja
semua tergantung orangnya haha
ane main. tapi alhamdullilah ane nggak kayak gitu kok. ngerti batesan
ya kali lagi naik motor sambil ngeliatin hape terus, bisa cilaka nanti
ane pun kalo nemu gym tapi pas malem2 dan pas di tempat sepi, ane pilih lanjut jalan daripada berhenti trus nguasain tuh gym. masih bisa besoknya pas siang2
ya pokoknya, intinya, real-life lebih penting lah

Quote:Original Posted By dwyntkr ?
Bener banget bre poin pertama
Ane kemaren nyoba hunting pokemon sambil naek motor jadi kurang fokus, bentar bentar liat layar hp sapa tau ada pokemon muncul. Ane beberapa kali di klakson sama mobil bre

Quote:Original Posted By tryckz ?
kalo dalam perspektif ane sih gan efek baiknya kalo ada anak" kecil yg ga suka maen diluar maen game di rumah terus, pokemon go bisa dijadikan alternatif game, bisa bikin anak senang bermain di luar ruangab, bisa sambil olahraga juga kan. asal jgn berlebih-lebihan aja

Quote:Original Posted By telorasin67 ?
ane main nih game sih gan. tp ga mantengin hp mulu. naik sepeda pake earphone. backsong ane matiin jd masih bisa denger suara orang/klakson.
kalo ada pokemon denger suara. kl deket pokestop jg ada suara. baru nepi trs main bentar deh :d
jalurnya jg make yg biasa aja gausah yg jauh2 ampe beda provinsi

dan kalo spotnya nda sopan buat dijangkau ya ane tinggalin.

----------------------------------------------------
Spoiler for mayan pedes:
Quote:Original Posted By kekayuan?
jadinya kayak gini bre Efek Samping Pokemon Go
Spoiler for krop:
Efek Samping Pokemon Go

Quote:Original Posted By JefWie ?
ane lg jalan di mall tiba2 bocah pake ipin 5+handsfree halangin jalan ane dan berdiri diam.. tenyata lg lempar pokeball..

Quote:Original Posted By itsukichan ?
ini game ngingetin ane sama game ingres..
sistem mainnya jg sama, berbasis lokasi (GPS)...
banyak temen ane yg maenin, ingres maupun pokemon go..
efeknya pun jg sama dpt mengurangi kewaspadaan..

Quote:Original Posted By Arief0425 ?
game ini menguatkan bahwa "Teknologi bisa mengendalikan manusia"

Quote:Original Posted By elfandy007 ?
Kalau indonesia punya wifi gratis dan lingkungan yang aman sih ane ga ragu buat main game ini

Tapi ane berpikir ribuan kali buat main game ini selain boros kuota dan baterai game ini juga membahayakan diri

Bayangin kalau ente lagi keasikan nyari pokemon trs dijalan kena begal

Apalagi ane tinggal di daerah yg rawan banget begal hampir tiap hari ada aja kasus begal -_-

Quote:Original Posted By jeta.jeta ?
kebanyakan orang orang sekarang main game pada serius, sampe ngeluarin duit, buang buang duit. Well, hak mereka juga si toh duit mereka.

But, Game = Permainan = Main = Main main = No Serius = Stress hilang.

Quote:Original Posted By any1sale ?
ane ga demen gan..
sebelum ada ini Pokemon Go, udah ada game namanya Ingress..
keduanya sama2 bikin player musti jalan sana, jalan sini..
dan itu gak banget buat ane..
karena game itu buat ane untuk escape reality..
kalo ane musti jalan sana, jalan sini yah berarti ane tetep stay in reality..

Quote:Original Posted By uuuaaaqq ?
Menurut ane bahaya kalo di Indonesia, soalnya tingkat kriminalitas negara ini masih memprihatinkan, byk penculikan, pemerkosaaan, pembunuhan, perampokan, dsb. Bagaimana kita aman melepas anak2 maen di luar rumah tanpa tahu tujuan dimana mau kemana, kalo pulang kesorean orang tua mau nyari kemana. Apalagi anak bawa gadget, takut diincer sama orang tangan panjang.

Memang sih ada manfaat biar gerak tubuhnya, tapi menurut ane masih kurang tepat kalo anak2 pada maen ini. Ditimbang aja gan baik sama buruknya, berat kemana nah itu jadi pertimbangan.

Semoga anak kita dijaga keselamatannya

Quote:Original Posted By ueki19 ?
orang indo kek nya susah jadi GG di game ini mana jalanan serba macet,panas,transportasi umum krg memadai,lbh seneng pake kendaraan pribadi ,trotoar pada bolong ,traffic kek setan dsb . mungkin org jepang ma org eropa sono yg negara maju jadi juaranya kemana2 tinggal naek kereta MRT deket buat ngehunt pokemon

Quote:Original Posted By Revcrew ?
Efek Samping Pokemon Go

Niihhh

Quote:Original Posted By blackswan16 ?
Laki gue pernah kecemplung got gara2 main pokemon go. Jadi dia sama temennya lagi naik motor, temennya yg bawa, dia yang di bonceng sambil main PG. Trs tiba2 laki gue tereak minta puter ada pokemon soalnya. Temennya kaget dan panik. Oleng. Lalu masuk comberan. Heran gue.


Quote:Original Posted By Third.Reich ?
iya gan TS ane juga sependapat, kemaren temen ane ada yang udah kena semprot sama spv nya di kantor gara2 jalan2 gak jelas sambil main game ini di hp.. udah kayak zombie aja jalan sambil kepala nunduk gt . trus ada juga yang masuk ke properti orang dan dikirain mau maling..untung gak digebukin . ya memang semua hal tergantung usernya tapi resiko dan bahaya yang ditimbulkan itu sangat nyata, jadi ya pahami aja konsekuensinya dan selalu inget jangan lepas kendali atas diri sendiri.


sial gagal

yg penting pikacu ane udah evolusi bre, ntar2an aja lagi mainnya
Quote:Original Posted By mbewehkill666 ?
alknd.kjd


all hail ane kalah ama mantra

Quote:Original Posted By succesor ?
ertamax


pertamax ndiassmu
lebih banyak mudharatnya
hmm yang penting jangan terlalu kecanduan aja maennya
Setuju Bray,game itu untuk menghilangkan stress bukan malah bikin stress
Efek Samping Pokemon Go

bagusan main gundu
kalau sampai celaka gara2 maen game ini, berarti goblok.

itu sudah
Gim-nya sih keliatan seru, kita bisa kya trainer yg di anime ato gim-ny yg dulu"
Tapi ndak maen ribet soalnya
itu game apaan bray
Saya kira efek samping lainnya adalah pulsa listrik cepet abis
Karena ane gak terlalu suka sama game..
jadinya ane juga baru tau game yg kaya begitu gan..
main monopoli ae lah
males main gituan gan....kaga suka game juga ane...
dikira orang gila
emg gamenya bagus gan ??
Semua tergantung orangnyanya bray......
Bukan hanya game.... medsos pun bisa bikin org lupa diri...cengar cengir sendiri
Quote:Original Posted By semprot.crooot ?
kalau sampai celaka gara2 maen game ini, berarti goblok.

itu sudah


ntapz crooot tar ane kasih kripik pedas luuh
Via: Kaskus.co.id

Efek Samping Pokemon Go Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar