Rabu, 06 Juli 2016

[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane)

Assalamualaikum
Salam sejahtera buat seluruh penghuni kaskus


Welcome to my thread




ternyata HT, makasih buat mimin, modmod, official dan para kaskuser semuanya




Kita tahu menikah adalah salah satu kegiatan yang menyatukan antara dua insan yang bertujuan untuk memulai sebuah rumah tangga secara sah dan diakui oleh lingkungan sekitar baik secara agama ataupun negara.
Tapi, akhir-akhir ini banyak sekali muncul keluhan-keluhan orang yang sangat risih bila diberi pertanyaan "kapan nikah".
dan dengan berbagai cara dan alasan mereka akan mencari jawaban yang tepat untuk menjawab pertanyaan trsbt.

Nah, ane simpulkan dari segi pandang ane sendiri tentang jawaban apa yang tepat bilamana anda mendapatkan pertanyaan tersebut dan agan masih belum tahu kapan agan mau menikah .

Berikut jawaban versi ane




1. Masih tahap rencana
Quote:
[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane)
Siapa sih yang ga mau memikah nantinya, tapi bukankah sesuatu itu harus direncanakan dulu kan?!
Ya agan bisa kadih jawaban masih dalam tahap perencanaan bila agan belum tahu kapa agan akan melangsungkan pernikahan.
Di sini perencanaan dalam arti luas gan,
Bila sekarang agan sudah mempunyai pacar berarti agan sudah termasuk dalam tahap perencanaan.
Sebab tujuan dalam arti sebenarnya berpacaran adalah untuk menuju tahapan yang lebih serius yaitu pernikahan
Kalaupun harus putus di tengah jalan itu adalah sesuatu yang tidak sesuai dengan rencana kita






2. Belum siap
Quote:
[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane)
Bila agan beri jawaban trsbt. Kemungkinan percakapan dgn topik kapan nikah tidak akan berhenti begitu saja, pasti akan ada pertanyaan-pertanyaan selanjutnya oleh si penanya.
Agan harus sudah siap beri jawaban selanjutnya.
Saran dari ane nih ya,
Jawablah sesuai kenyataan kenapa agan belum siap untuk menikah
misal agan lagi fokus di karir, ya tinggal jawab aja belum siap karena masih fokus untuk mengejar karir dan sangat susah membagi waktu untuk mengurus sebuah keluarga baru
Yah seenggaknya agan udah menjawab dengan alasan yang cukup masuk akal bagi si penanya trsbt




3. Belum cukup berani
Quote:
[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane)
Emang bener sih menikah bukan hal yang mengerikan, tapi pernikahan adalah suatu hal yang menuntut seseorang agar dapat hidup bersama dgn pasangan yang bertujuan tidak hanya untuk jangka waktu yang singkat
Yaps, menikah itu seharusnya tidak untuk main-main kan?!
Jadi kalau agan beri jawaban trsebut kemungkinan masih masuk akal bagi si penanya, selanjutnya bila perlu agan tinggal beri penjelasan kenapa agan masih belum berani seperti uraian diatas.




4. Belum ada calon
Quote:
[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane)
Bukan hal yang memalukan kok gan bila agan udah siap untuk menikah namun agan belum memiliki calon yang pas untuk dinikahi
Yaps, agan bisa aja beri jawaban tersebut kepada si penanya asalkan kita bener-bener belum mempunyai calon untuk dinikahi
Bahkan tidak menutup kemungkinan si penanya akan mengenalkan kita dengan teman atau bahkan saudaranya ke agan.
lumayan kan siapa tau ada yang cocok dan mau




5. Belum punya modal yang cukup
Quote:
[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane)
Nah kalau agan beri jawaban tersebut ke si penanya maka harusnya dia udah mengerti knpa agan belum bisa menentukan kapan mau menikah.
Kita tau kan di negri ini ada beberapa adat yang harus membayar mahal untuk dapat meminang seseorang
Nah mungkin jawaban trsebut bisa menggambarkan betapa tidak murahnya untuk suatu biaya pernikahan
Yah walaupun dengan acara sederhana bisa saja melakukan pernikahan namun jika agan tapi tetep harus mempunyai modal yang cukup untuk melakukan pernikahan.



Nah segitu aja dari ane gan
Menurut ane bila agan diberi pertanyaan tersebut berilah jawaban sejujurnya saja sesuai keadaan agan tanpa perlu berbohong, ga usah malu gan

Sekian dari ane



wassalamualaikum



Ada tambahan dari kaskuser gan


Quote:Original Posted By witchita ?
maaf kak, kalo aku boleh komentar........
Jujur aja bilang aja gk laku" kak




Quote:Original Posted By mbewehkill666 ?
Jawab aja masih ngejang di Forum Sista


Quote:Original Posted By dhenny54 ?
Belum cukup umur gan
Dah itu aja


Quote:Original Posted By andithr33 ?
jawab aja emang ente mau bayarin


Quote:Original Posted By alviandopermana ?
jawab aja anuku masih kecil gan


Page One Locked


Quote:Original Posted By reagannnn ?
sudah planing kok kapan jadinya :nyantai


Quote:Original Posted By alg18 ?
belom punya pendapatan tetap bre


Quote:Original Posted By elvaelisyadutha ?
Ane nunggu LGBT dilegalin dsni baru ane nikah wktu kapan nikah? Tunggu M nyamperin ane baru mau nikah
Kalo ga ada M, ane bakal tungguin dia sampe nongol


Quote:Original Posted By doridoru ?
Calonnya aja blom ada gan
Jawab ae pankapan


Quote:Original Posted By njiiing ?
lah bukannya ts kmaren bilang blom dilegalkan negara dan mui?

kalo ane slalu bilang " dari kecil ane dinasehatin mak kakak ngalah ke adek, jadi ane nunggu adek duluan"


Quote:Original Posted By evandryerisandy ?
yang paling susah dicari selain uang adalah jodoh.
jadi, haruskah ane jujur tiap tahun? dan bilang "belum ada jodoh".


Quote:Original Posted By v.a.g.s ?
"Nanti kalo inget"


Quote:Original Posted By approve.cc ?
belum ada yang beruntung dpetin ane


Quote:Original Posted By renaru ?
Masih kecil gan
tambahin


Quote:Original Posted By perseus354 ?
tanya balik
kapan cere


Quote:Original Posted By nanangcs ?
[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane)

jawab aja kayak gini gan
paling ntar malah dapet


Quote:Original Posted By 4jari ?
klo ane sii punya jawaban ndiri gan, cukup bilang "semua akan indah pada waktunya"

#jomblodetected


Quote:Original Posted By Dioxins121 ?
Kalau ditanya gitu sama yg bukan keluarga sih jawaban ane, "udah ko, ini putra yg paling gede udah mau punya ade lagi". Lalu mereka terheran. Padahal bohong.


Quote:Original Posted By segitiga.ijo ?
Kalau kata temen ane siruh jawab "Jodoh gw lagi di pinjem orang lain!",



Quote:Original Posted By komex.abang ?
pertanyaan horor sih. ane aja sampe bingung mo jwb apa. secara ane udah kerja. ngga ganteng2 amat sih, tapi lumayan lah buat dapet perhatian aura kaseh.

biasa nya ane jawab : "ntar abis bedug"
maksudnya, ntar abis bedug gw marahin tu org yg nanya

nanya mulu. nyediain jg kagak. minimal kenalkan kek.



Quote:Original Posted By Missingbund ?
Nyambung point Terakhir, jawab ane kalo ditanya "Kapan Nikah" :
Lagi Nunggu Sponsor

dibalik kalimat itu, ada 2 persepsi orang.
1. Mungkin mengganggap jawaban becanda
2. Berarti yang menghambatnya adalah modal.

kalo ane sih mudah2an orang nganggep 22 nya

Berkenan, Page One gan





Sumber
Spoiler for sumber:
pendapat dan pemikiran ane sendiri

Sumber gambar
Spoiler for sumber:
google image



Bila berkenan ane ga nolak untuk diberi

Dan jangan lupa
ya
nunggu makmur aja brayt






Salman al-Farisi
Atas gw mukanya kaya ampas tahu makanya susah laku
Jawab aja masih ngejang di Forum Sista
Quote:Original Posted By bramantyonagas ?
Reserpet


reserpet apaan bray




Salman al-Farisi
Belum punya
oh gitu yak gan

untungnya ane udah beristri gan
beranak ya tinggal beranak bre...
ga usa ribet..
Quote:Original Posted By c.volkova ?
reserpet apaan bray




Salman al-Farisi

Udah gw edit bray


maaf kak, kalo aku boleh komentar........
Jujur aja bilang aja gk laku" kak

Aku Memang Pecinta Wanita Namun Ku Bukan Buaya Bre Itu Jawaban Ane Bre
Spoiler for Goyang Dulu Bre Daripada Pusing :
[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane)
Boleh ni gan diterapkan
Belum cukup umur gan
Dah itu aja
jawab aja emang ente mau bayarin
weh nice tips bre
Ga dapet pertamax di trit sendiri
No. 4 yg paling krusial
Ok kah klo begitu

Mampir jg di mari ,

http://m.kaskus.co.id/thread/5778b9b398e31b862c8b4567/yuuukkkk-ikuti-lomba-kreatifitas-ucapin-idul-fitri-berpol

sudah planing kok kapan jadinya
jawab aja anuku masih kecil gan


Page One Locked
Via: Kaskus.co.id

[bukan thread tandingan] Inilah Jawaban jika Ditanya "Kapan Nikah" (Versi Ane) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar