Selasa, 21 Juni 2016

Pluit-Pluit Sakti berdengung diantara penonton UEFA EURO 2016 gan

Pluit-Pluit Sakti berdengung diantara penonton UEFA EURO 2016 gan...



Tendang Sana..... Tendang Sini..... Sundul Sana...Sundul Sini....
".......Gooaalllll......."

Quote:Yesss…. Akhirnya Gan yang ane tunggu2 udah mulai..
Seruan Pluit2 dari wasit yang Sudah di tiup di UEFA Euro 2016 semenjak tadi malam nih gan jam 02.00 Wib. Betul banget gan, maniak bola bakal disuguhin permainan Khas dan adu tanding skill kehebatan mereka Dilapangan di hijau. Para penggila bola seantero pelosok dunia pasti udah nunggu2 nih pertandingan pembuka di Piala Euro 2016 yang di Gelar perdana di Stadion megah Saint Denis tadi Malam.



Kali ini Wasit yang memimpin pertandingan Pembuka Antara Tuan Rumah, Perancis Vs Rumania ini adalah Kassai (Victor Kassai) asal Hongaria dan ditemani rekannya dua hakim garis yakni Gyorgy Ring dan Vencel Toth. Disini ane coba bakal ngebahas nih gan para pemimpin pertandingan di gelar UEFA EURO 2016 ini. Wasit Utama yang bakal mengeksekusi pluit pertandingan di UEFA EURO 2016 ini Sebanyak 18 Orang gan.

Wasit PERTAMA nih gan yang memimpin pertandingan Pembuka


Victor Kassai
Asal Hungaria
Lahir 10 September 1975
Mulai Menggeluti Bidang Wasit Sejak Kecil dan Juni 1990, saat masih berusia 14 tahun dia sudah lulus ujian wasit dan tiga tahun berselang dia sudah memimpin laga divisi empat Hongaria.
Pertandingan bergengsi yang diwasiti terakhir Kassai adalah final Liga Champions 2011 antara Barcelona melawan Manchester United. Bulan lalu, dia menjadi official keempat dalam final Liga Champions di Milan dan Gaya Wasit ini mengutamakan membiarkan Pertandingan mengalir, tandasnya.


Wasit Ke Dua


Carlos Velasco Carballo
Asal Madrid, Spanyol.
Kelahiran 16 Maret 1971
Salah Satu pertandingan Terbesar Wasit ini adalah di ajang Final Liga Europa tahun 2010 – 2011 pertandingan Porto Vs Braga. Wasit Asal Spanyol ini yang terkenal memiliki kebiasaan gampang terpancing meniup Peluit nya ketika pemain saling berbentrokan gan!
Namun dia berhasil beradaptasi dengan cepat di setiap pertandingan yang Dia pimpin.
Dia memutuskan mundur dari pekerjaannya sebagai teknik industri pada 2010 agar bisa fokus di dunia perwasitan, keputusannya tidak sekedar omongan belaka gan. Dia menekuni dunia Wasit ini dengan tekun, terlihat hanya memberikan enam penalti (semuanya di La Liga) dari 29 laga kompetitif sepanjang musim lalu. Ini merupakan satu hal yang tidak biasa di Negara asalnya, tapi dia membuktikan kepada pemain tak bisa dengan mudah mengelabuinya dengan aksi-aksi diving demi mendapatkan hadiah penalti.
.
Wasit Ke Tiga


Martin Atkinson
Kelahiran Bradford, Inggris.
31 Maret 1971
Memulai karir sebagai wasit di usia 16 tahun, Atkinson menjadi salah satu wasit yang disegani saat ini. Debutnya sebagai wasit di kompetisi Liga Primer Inggris saat Manchester City melakoni laga melawan Birmingham City pada 2005. Sejak saat itu, Atkinson terus dipercaya menangani laga penting di Liga Primer, termasuk memimpin ajang Community Shield pada 2006, final Piala FA 2011 antara Manchester City dan Stoke City. Atkinson juga menjadi salah satu wasit ofisial FIFA sejak 2006.
Dia juga pernah memimpin laga Liga Champions dan Piala Eropa 2012.
.
Wasit Ke Empat


Mark Clattenburg
Kelahiran Inggris
13 Maret 1973
Clattenburg mengambil wasit pada tahun 1990 dan menjadi asisten wasit di Liga Utara pada usia 18 tahun. Ia menjadi wasit, baik wasit Sepakbola Konferensi dan asisten wasit Football League pada tahun 1999, tapi dengan cepat dipromosikan ke National Daftar wasit Football League pada tahun 2000.
Clattenburg Terpilih Menjadi wasit Final Liga Champion UEFA 2016, antara Real Madrid melawan Atletico Madrid Di Milan pada 28 Mei Kemarin.
.
Wasit Ke Lima


Willie Collum
Berasal dari Skotlandia
Dia telah mewasiti pertandingan International, Championship 2008 U-19 Eropa final dan di Piala UEFA.
Disamping itu Dia juga sebagai wasit regular gan, tepatnya hanya di Liga Premiere Skotlandia. Tanggal 11 Juni 2012 dia resmi Diumumkan diangkat ke tingkat FIFA elite Wasit, dan tergabung ke dalam 24 wasit terkuat di Dunia. Dan pada 2016 ini dia terpilih sebagai Wasit mewakili Skotlandia di UEFA EURO 2016.
.
Wasit Ke Enam


Pavel Kralovec
Lahir di Republik Cheko
16 Agustus 1977
Pada FIFA Piala Dunia u-17 di Mexico dia terpilih di tahun 2011 dan Olinpiade Turnament 2012 juga sekaligus diresmikan pada tahun 2010. Pada Maret 2013 FIFA memasukkannya kedalanm calon Wasit di Piala Dunia 2014 Brazil

Wasit Ke Tujuh


Clement Turpin
Asal Negara Perancis
16 Mei 1982
Tinggi 175 Cm
Clement terpilih sebagai wasit di Liga UEFA Eropa tahu 2012-2013.
Dia menjadi wasit dalam kualifikasi piala dunia 2014 lalu.

Wasit Ke Delapan


Felix Brych
Asal Jerman
Lahir 13 Agustus 1975
Pernah mewasiti di League Bundes pada tahun 2004 silam. Dan dia mendapat gelar oleh FIFA di tahun 2007, Dia memimpin pertandingan Senior tersebut di tahun itu pula. Pada Agustus 2013 dialah yang menjadi Wasit pertandingan Persahabatan di Stadion Wembley antara Inggris dan Skotlandia.

Wasit Ke Sembilan


Nicola Rizzoli
Asal Mirandonia, Italia
Lahir 5 Oktober 1971
Pada laga pembuka grub B piala dunia 2014 dia dipercaya menjadi wasit dalam pertandingan antara Spanyol – Belanda dengan skor 1-5. Rizolli termasuk wasit yang kalem ketimbang teman2 seprofesinya gan. Dan dia pada saat di Serie A Italia termasuk wasit yang royal akan kartu kuning nya. Perjalanan karir Rizzoli sebagai salah satu wasit papan atas FIFA terbilang cukup mulus. Pria 42 tahun itu bahkan menjadi salah satu wasit terbaik yang dipunya UEFA. Salah satu prestasinya adalah ketika dipercaya memimpin laga final Liga Europa pada 2010. Tiga tahun kemudian, Rizzoli juga didaulat sebagai pengadil di final Liga Champions 2013 antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Wasit Ke Sepuluh


Jorn Kuipers
Wasit Asal negri Kincir angin ini terbilang wasit yang sangat tegas terhadap pemain. Selain itu Dia Juga Berpengalaman memimpin laga besar, seperti final Liga Europa 201-2013 dan final Piala Konfederasi 2013. Yang unik nya nih gan dari wasit berdarah Belanda ini, selain menjadi pengadil lapangan dia tercatat pernah mengenyam pendidikan di Radboud University Nijmegen untuk mempelajari administrasi bisnis, sebuah keputusan yang tidak akan dia sesali, mengingat Kuipers adalah salah satu pemilik beberapa supermarket dan juga sebuah salon di kampung halamannya. Wuihhh… boleh juga tuh usaha sampingannya, bosen jadi wasit dia udah punya usaha sendiri gan.

Wasit Ke Sebelas


Svein Oddar Moen
Berdarah asli Norwegia
Dia mulai mengambil keputusan untuk menjadi wasit sepak bola di norwegia pada tahun 1995, dan pertama kali dia mengadili pertandingan di Liga Premiere Norwegia pada tahun 2003.
Sebagai wasit yang berbakat Ia terpilih untuk memimpin final Piala Dunia FIFA U-17 2011 pada 10 Juli 2011.

Wasit Ke Dua Belas


Szymon Marciniak
Dia berasal dari Polandia
Berusia 35 Tahun
Dia pertama kali memimpin pertandingan antara Real Madrid – As Roma.
Di Liga Champions musim ini, Marciniak sudah memimpin dua pertandingan. Dua pertandingan itu adalah Galatasaray 0-2 Atletico Madrid dan Manchester United 1-0 CSKA Moscow.
Marciniak sudah menjadi wasit internasional sejak 2011 dan telah enam kali memimpin pertandingan yang melibatkan klub-klub Italia di kompetisi Eropa.

Wasit Ke Tiga Belas


Ovidiu Hategan
Asal Rumania
Dia pernah dilibatkan dalam UFEA EURO 2012 sebagai asisten tambahan dan tahun ini dia yang mewasiti dilaga EURO 2016. Dia Diresmikan menjadi wasit oleh FIFA di tahun 2008, dan dia memasuki tahun 2014 menjadi salah satu wasit kulaliikasi pala dunia 2014 dan kualifikasi UEFA EURO 2012.

Wasit Ke Empat Belas


Sergey Karasev
Asal Rusia
Lahir di Moskz
tanggal 12 Juni 1979
sebagai pendatang Baru Di FIFA pada tahun 2010 kemarin, debut nya dipercaya menengahi pertandingan Scotlandia – Fyr Macedonia pada FIFA World Cup 2014 kualifikasi di Grub A.

Wasit Ke Lima Belas


Milorad Mazic
Lahir di Serbia
Berusia 43 tahun
Pada musim panas 2009 dia terpilih sebagai wasit di Superliga, dia sangat berpengalaman di kompetisi club besar liga Eropa. Pada awal April 2014, Mazic mendapat tugas tertinggi profil karirnya hingga saat itu ketika ia mendapat terpilih sebagai wasit Liga Champions perempat final leg pertama pertandingan antara PSG dan Chelsea di Parc des Princes dan Sebulan kemudian pada bulan Mei, ia kembali wasit Liga Europa pertandingan semifinal, kali ini adalah leg antara Valencia dan Sevilla di Mestalla.
MAZIC menjadi wasit Jerman vs Portugal pada pertandingan penyisihan grup di Salvador da Bahia.

Wasit Ke Enam Belas


Damir Skomina
Dia salah satunya yang pernah memimpin beberapa pertandingan di UEFA EURO 2008 dan Dia wasit UEFA Champions League 2011-2012 dari 16 pertandingan antara Arsenal dan Milan. Dia adalah pejabat keempat di Final Liga Champions UEFA 2013 .
Damir Skomina telah diresmikan sebagai wasit untuk Liga Champions perlengkapan leg kedua Real Madrid melawan Manchester City di Bernabeu pada 5 Mei 2016.

Wasit Ke Tujuh Belas


Jonas Eriksson
Asal Swedia
lahir tanggal 28 Mare 1974
dia Dipercaya oleh FIFA sejak tahun 2002 dan sejak tahun 1994 dia sudah memulai karir nya sebagai wasit professional. Dia Ternyata tidak seperti kebanyakan wasit lainnya gan…
dia juga salah seorang multijutawan. Meskipun sudah banyak duit nih, dia tetap menjalankan profesinya sebagai wasit karna memang wasit itulah kecintaan dan Hobby nya yang sudah tertanam di dalam darahnya. Tahun 2013-2014 dia dipercaya untuk memimpin pertandingan di laga Liga Champion.

Wasit Ke Delapan Belas


Cuneyt Cakir
Lahir Di Turkey
23 November 1976
Nahh… ini wasit terakhir yang ane share disini gan. Dia berkewarga negaraan Turki, dan dia mengawali debut nya di Liga Super Turki. Dia membuat debut wasit internasional pada Piala UEFA 2008 - 2009, mengambil alih dua pertandingan termasuk pertandingan penyisihan grup antara FC Twente dan FC Schalke pada bulan Desember 2008. Pada tanggal 9 Juli 2014, ia diangkat menjadi wasit Piala Dunia 2014 FIFA pertandingan semifinal, antara Belanda dan Argentina, yang bermain di Sao Paulo
Pada Final Liga Champion 2015 dia Ditunjuk oleh komite untuk memimpin pertandingan laga penting antara Juventus – Barcelona.

Wahhh… kayak nya pemain2 yang berlaga di UEFA EURO 2016 ini ditengahi oleh ke 18 orang diatas gan. Semoga pertandingan demi pertandingan berjalan lancar yah besok, dan ingat yah gan apapun itu keputusan wasit mutlak tidak dapat diganggu gugat. Kita sebagai penonton juga harus cerdas gan menyikapi setiap keputusan wasit dalam suatu pertandingan.

Apalagi kalo sampe ada wasit yang keluarin kartu sakti ini gan

Spoiler for Red Card:



Tentu semua pihak harus menyikapi dengan bijak atas keputusannya.
Kalo ane pribadi seih sebagai penonton nih gan, yahhh…. Biar gimanapun kita Cuma bisa menikmati Serunya pertandingan gan. Wasit juga manusia gan sama kayak kita, gak menutup kemungkinan mereka juga punya salah meskipun gak disengaja. Tapi tentu nya mereka para wasit yang di pilih di Laga UEFA EURO 2016 ini juga gak sembarangan gan, FIFA memilih mereka yang memang sudah berpengalaman memimpin pertandingan bertahun2, sudah berlatih dan di uji berbagai pihak Organisasi sepak bola Dunia, Bukan sekedar wasit kampoeng gan….. hhehehehe….
Dah dulu ya gan, ane mau nongkrongin tipi buat nunggu pertandingan pembukaan yang udah ane tunggu2 dari kemaren gan. Dan ane bakal ngikutin tiap2 pertandingan, siapa yang bakal boyong bawa Pulang ke Negara nya Piala yang cukup bergengsi ini gan
Kalo mau tau info lebih lanjut, agan tinggal cari update semua informasi tentang piala Eropa ini aja ksini gan supersoccer.co.id
Salam Tendang...sundul..dan Goaallllll.......!!! 


Sumber : kaskus.co.id

Sumber kedua : supersoccer.co.id

Pluit-Pluit Sakti berdengung diantara penonton UEFA EURO 2016 gan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar