Rabu, 20 Juli 2016

Alasan-Alasan Agan Harus PunyaTeman Yang Beda Agama (Oom Bertoleransi)

Quote:Thread Berkualitas Tanpa Copas
Quote:Alasan-Alasan Agan Harus PunyaTeman Yang Beda Agama (Oom Bertoleransi)
Sumber Gambar
Indahnya Bertoleransi Bebas Dari Isu SARA

Quote:Salam Penduduk Kaskus Dimana Agan Berada
Jumpa lagi ma Oom gaul, kekinian, dan anti-mainstream dari Oom-Oom yang lainnya
MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI.
Indonesia dengan aneka ragam budaya, suku, dan agamanya mengharuskan kita untuk hidup rukun dengan yang lainnya yang berbeda suku dan agama dengan kita. Tapi jaman sekarang isu SARA sering terjadi, entah itu karena Politik, ekonomi, iri dan dengki. Tapi bersyukurlah kita yang tinggal di Indonesia sifat toleransi masih dijunjung tinggi sebagai suatu alat pemersatu bangsa, walaupun isu SARA masih terjadi tapi hal itu masih bisa diimbangi dengan sifat toleransi dari masyarakat kita sendiri. Maka dari itu Oom hari ini pengen ngebuat Thread mengenai Alasan-Alasan Agan Harus Punya Temen Yang Beda Agama.

Quote:BELAJAR BERTOLERANSI, MENGHARGAI, DAN MENGHORMATI PENGANUT AGAMA LAIN SECARA PRAKTEK BUKAN TEORI
Spoiler for Pict1:

Punya temen yang beda agama akan memberikan pelajaran yang sangat berharga dan gak bakal ditemuin di sekolahan maupun di perguruan tinggi, baik di sekolah maupun di Perguruan Tinggi hanya memberikan pelajaran mengenai toleransi hanya sebatas teori saja. Akan tetapi jika Agan punya temen yang beda Agama, Agan bakal belajar gimana tuh yang namanya toleransi, menghargai, dan menghormati orang lain yang beda agama dengan Agan dengan langsung praktek. sehingga hal itulah yang Oom maksud dengan bertoleransi secara praktek, ilmu yang sangat bermanfaat gan untuk kerukunan umat beragama.

Quote:AGAN AKAN BERPIKIR-PIKIR KEMBALI JIKA INGIN MELAKUKAN SARA KEPADA ORANG LAIN
Spoiler for Pict2:

Jika Agan memiliki Sahabat yang beda agama dengan Agan, biasanya Agan berpikir dua kali jika ingin melakukan SARA kepada orang lain yang agamanya sama dengan sahabat Agan. Soalnya Agan akan berpikir jika Agan melakukan SARA kepada orang ini, jadi bagaimana perasaan sahabat Agan jika ada orang lain juga yang melakukan SARA kepada sahabat Agan. pasti hati agan akan lunak untuk tidak melakukan SARA kepada orang lain.

Quote:MENDAPAT PENGETAHUAN BARU MENGENAI AGAMA LAIN LANGSUNG DARI PENGANUTNYA SENDIRI, BUKAN DAPAT PENGETAHUANNYA DARI ORANG-ORANG YANG BERUSAHA MEMPROVOKASI DAN MENJELEK-JELEKAN AGAMA LAIN
Spoiler for Pict3:

Salah satu manfaatnya berteman dengan yang beda agama ialah karena bisa saling berbagi ilmu. karena orang yang mempelajari ilmu langsung dari penganutnya agama itu sendiri, berarti orang emang pengen tau dan dijadiin ilmu yang baru. Tapi jika mereka mempelajari agama lain dari orang yang bukan dari agama tersebut, biasanya sangat rentan terjadi provokasi agar pendengarnya mau membenci agama tertentu. Maka hal itu yang salah, jika Agan ingin mempelajari hal sesuatu yang baru Agan haruslah mencari sumber yang jelas dan bisa dipertanggung jawabkan, agar kedepannya gak terjadi masalah.

Quote:BENTROKAN ATAS NAMA AGAMA GAK AKAN TERJADI
Spoiler for Pict4:

Hal yang sangat memprihatinkan juga terjadi jika sebuah bentrokan, tawuran, sampai bahkan perang atas nama Agama. Di Indonesia sendiri kasus seperti ini masih saja terjadi, tapi syukurlah mereka yang ditinggal di Kota Besar, karena hal tersebut gak akan terjadi lagi, sebab di Kota orang-orangnya sudah mampu berpikir bahwa dirinya dan orang lain yang beda agama itu sama hak dan kewajibannya, yang membedakan itu cuman siapa aja yang banyak duitnya. Lagipula di Kota Besar orang-orang yang beda agama bisa hidup rukun dalam bermasyarkat, berbangsa, dan bernegara. Bentrokan atas nama Agama sering terjadi ditempat yang cukup jauh dari Kota Besar, karena kurangnya interaksi antara umat beragama sehingga jika menyulut sedikit saja mengenai Agama, biasanya akan terjadi bentrokan. Atau bentrokan terjadi karena ada selisih paham atau masalah sepele saja antar beberapa orang saja tapi karena berbeda Agama sehingga beberapa orang ini menyebarkan isu SARA memprovokasi orang-orang lainnya untuk melakukan bentrokan dengan orang yang punya masalah tadi. Alhasil pemberitaan menyebutkan jika bentrok terjadi karena Agama. padahal hal itu keliru. jadi alasannya Agan harus punya teman beda agama agar Agan mampu melerai bahkan mencegah bentrokan atas nama Agama.

Quote:BANYAK TEMAN BANYAK KONEKSI DAN MEMBUAT HIDUP AGAN LEBIH BERWARNA
Spoiler for Pict5:

Punya banyak teman adalah hal sesuatu yang menyenangkan, teman bisa didapat dari lingkungan sendiri, sekolah, kampus, tempat kerja, sosmed, dll. suatu persahabatan gak akan pernah punya persyaratan harus dari suku atau agama tertentu. Sahabat yang bener-bener sahabat ialah mereka yang mampu menerima segala perbedaan apapun itu dan mampu berbagi suka maupun duka. Sehingga hal inilah yang Oom sebut banyak teman banyak koneksi sehingga hidup Agan akan lebih berwarna bagai pelangi.

Quote:TEMAN AGAN YANG BEDA AGAMA DENGAN AGAN TIDAK AKAN PERNAH BERPIKIR BAHWA AGAMA AGAN ITU BERBAHAYA HANYA KARENA TEROR BOM YANG DILAKUKAN OLEH PENGANUT AGAMA YANG MENYIMPANG DAN RADIKAL
Spoiler for Pict6:

Seorang yang beda agama dengan agan telah lama berteman dengan Agan gak bakal pernah berpikir bahwa Agan sama halnya dengan teroris yang sering melakukan aksi teror, sebab apa yang diliatnya selama berteman dengan Agan adalah hal yang lebih konkret, ketimbang melihat di media.

Quote:Inilah Gan beberapa alasan-alasan Agan Harus punya teman yang beda agama, agar tiap konflik yang terjadi itu, agama tidak disangkut pautkan. karena Agama itu datangnya dari Tuhan, tapi konflik dan masalah datangnya dari manusia itu sendiri. Semoga Agan sekalian terinspirasi dari thread Oom.
Alasan-Alasan Agan Harus PunyaTeman Yang Beda Agama (Oom Bertoleransi)
Sumber Gambar

Quote:SUMBER PEMBAHASAN:
Rekayasa Pemikiran : Metode Oom dalam membuat thread berkualitas hanya untuk Agan sekalian.
silahkan bertoleransi
indahnya saling toleransi beragama
that's right , pasti akan damai

jadi inget nih waktu masih SMA, kita semua bisa rukun damai
pejawan dolo
bhinneka tunggal ika
Lakumdinukumwaliadin
bhineka tunggal ika
nah ini treat berkualitas.. kanjutkan oom !! calon HT neh..
Perbedaan itu indah om Kris
nice thread. indahnya kebersamaan.
Pejwan dolo
Bener tuh oom
Dari gw masih sekolah temen gw agama nya macem2.
Karena perbedaan kita bs memahami satu dan yg lainnya
tapi kenapa skrng jadi agak ribet ya gan, dikit2 ribut gara2 hal yg bisa dibicarakan terlbih dahulu, padahal pas ane kecil kayanya aman2 aja tuh tinggal bareng2
lebih banyak belajar ragam kultur prends
mampir dulu di tret berkualitas
Pas banget nih gan. Ane baru lulus SMA tahun ini, dan dulu pas SMA satu kamar kos sama temen ane yang agamanya nasrani (ane muslim). Tergantung individunya juga gan, kebetulan ane rukun2 aja soalnya dia baik n toleransinya tinggi (maklum dia anak pendeta). Intinya dia pernah cerita ttg nasehat bapaknya, apapun agamanya, semua agama itu mengajarkan yang baek2, cuman caranya yang berbeda, yang penting jangan lupa sama sang pencipta.
Tiga tahun ane sama temen ane ini satu band juga, dia drummer ane
setujaa..,
Via: Kaskus.co.id

Alasan-Alasan Agan Harus PunyaTeman Yang Beda Agama (Oom Bertoleransi) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar