Sabtu, 16 Juli 2016

5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing

Agan-agan yang punya kucing atau anjing, ayo gabung sini, gan!
Pernah punya pengalaman salah kasih makanan ke kucing atau anjing kesayangan nggak, gan? Ngasih makanan yang biasanya kalo kita makan nggak kenapa-kenapa, tapi begitu dikasih ke kucing atau anjing, merekanya malah jadi kenapa-kenapa?

5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing
Nah, ane mau share sedikit yang ane tau nih, gan, tentang makanan sehari-hari kita, yang ternyata bisa berbahaya kalo dikonsumsi kucing atau anjing. Cekidot gan!

Spoiler for 1. Coklat dan Kafein:
5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing

Walaupun makanan ini banyak disukai manusia dan sering diolah jadi macem-macem makanan enak, tapi mendingan jangan coba-coba ngasih ke kucing atau anjing, gan. Soalnya, coklat mengandung theobromin, zat kimia yang bisa jadi racun buat kucing dan anjing kalau dikonsumsi dalam jumlah banyak.
Kalo mereka makan coklat sampai dosis tertentu, bisa mengakibatkan muntah, diare, denyut jantung cepat atau tidak teratur, gelisah, tremor otot, kejang, bahkan yang paling parah bisa menyebabkan kematian, gan. Aduh ngeri banget!
Nggak cuma itu, coklat juga mengandung kafein yang berbahaya buat kesehatan mereka, lho! Nah, berarti kopi, teh, dan minuman lainnya yang mengandung kafein juga mendingan jangan dikasih ke hewan peliharaan agan, deh!


Spoiler for 2. Bawang:
5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing

Bawang putih dan bawang merah juga berbahaya lho, gan, buat hewan peliharaan. Bumbu dapur yang satu ini mengandung bahan kimia yang bisa ngerusak sel darah merah kucing dan anjing. Hii serem..!


Spoiler for 3. Buah alpukat:
5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing

Buah hijau ini emang sehat buat manusia, tapi ternyata berbahaya banget gan, buat kucing dan anjing. Bahkan nggak cuma buahnya aja, kulit buah, daun, dan batang pohonnya juga beracun buat hewan peliharaan.
Kalo sampe dikonsumsi, kucing dan anjing agan bisa muntah, diare, gangguan pernapasan, dan iritasi pencernaan, gan. Kayak yang ane temuin DI SINI NIH! Waduh serem, ya


Spoiler for 4. Anggur dan kismis:
5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing

Nggak cuma buah alpukat aja yang nggak boleh dikonsumsi kucing dan anjing, gan. Buah anggur juga mendingan dijauhin deh, dari kucing dan anjing agan. Bahkan kismis, makanan olahan buah anggur ini juga berbahaya buat hewan peliharaan.
Anggur dan kismis bisa menyebabkan gagal ginjal buat kucing dan anjing, dengan gejala awalnya itu muntah, lesu, dan diare.


Spoiler for 5. Susu:
5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing

Kalo kucing dan anjing agan masih kecil, mereka emang masih butuh minum susu, terutama air susu induknya. Tapi kalau mereka udah disapih, atau bahkan udah dewasa, mendingan sih nggak usah dikasih susu lagi, gan, hehe.
Soalnya setelah disapih, enzim laktase yang bermanfaat buat mencerna laktosa dalam susu di pencernaan mereka makin lama makin berkurang. Jadi, sistem pencernaan kucing dan anjing udah sulit mencerna laktosa, dan bisa bikin mereka sakit perut dan diare.


Itu dia gan, makanan dan minuman yang mendingan jangan agan kasih ke kucing dan anjing kesayangan agan. Nggak semua makanan yang sehat buat manusia juga baik buat kesehatan hewan peliharaan kita. Jadi sebagai cat and dog owner yang baik, harus lebih waspada kalo ngasih makanan buat kucing dan anjing, supaya mereka tetap sehat selalu, gan! Hehehe

Nah, agan tau makanan dan minuman lain yang berbahaya buat kucing dan anjing selain yang di atas, nggak gan? Kalo ada, share di sini yok, gan!
Susu berbahaya buat kucing dewasa yak baru tau ane bre
Ane taunya itu yg coklat gak baik buat Anjing
Tp masalahnya, emangnya kalo kita kasih coklat ke si Anjing mau dimakan?
Sayang ngak punya kucing apalagi anjeng,
jadi mantua aja deh
Pertamini
katanya nasi juga gak baik ya gan buat kucing?
Leh uga
Kalo susu ane minum sendiri gan
5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing 5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing
sayur gan? kucing ane hobi sayur sop
Wahh ternyata oh ternyata, bermanfaat banget nih, lumayan juga nih infonya buat doggy dirumah.

Kucing ane sering makan bakso gan..roti juga demen
padaahal dulu rajin kasi susu ke kucingku... paling lahap meong jilat2 susux sampe habis
racun tikus juga bahaya bray
boleh nih di praktekin
g pernah kasih makanan / minuman dari no 1-4 klo no 5 hny sebatas msh bayi na j
wih mantab ya, padahal coklat enak
Quote:Original Posted By dklim ?
boleh nih di praktekin


luwak ane paling demen kafein gan
ane malah dulu suka ngemil Whiskas bray

habisnya gurih2 gimana gitu
ane suka coklat, tapi jarang sih sakit
kucing kadang juga suka sayur tumis loh
Via: Kaskus.co.id

5 Makanan / Minuman yang berbahaya untuk kucing dan anjing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar