Minggu, 19 Juni 2016

10 Film Ini Mengajarkan Kita Betapa Asyiknya Dunia Start-Up Gan


Dunia start-up sedang menanjak naik menuju puncaknya. Banyak pakar ekonomi yakin start-up mampu berkembang pesat dalam 10 tahun ke depan. Start-up banyak digeluti anak muda yang memiliki pemikiran baru mengenai dunia kerja. Mereka mulai mengembangkan bisnis kecil dengan modal yang bisa dijangkau namun bisa mendatangkan profit yang kelak bisa bersaing dengan korporasi raksasa.
Semangat entrepreneur selalu diusung dan jadi penyemangat para pelaku start-up di seluruh dunia. Kreativitas adalah kunci utama yang harus dimiliki. Semakin kamu memiliki inovasi yang berbeda, makin besar pula potensi kesuksesannya. Melihat peluang yang besar itu, banyak anak muda mulai berani keluar dari zona nyaman dan mengambil tantangan baru.
Mereka yang sudah bekerja secara tetap di perusahaan besar akhirnya keluar lalu membangun start-upnya sendiri. Dengan segala perhitungan dan resiko yang mungkin akan mereka hadapi ketika memutuskan untuk mandiri. Banyak yang sukses ketika jalan itu dipilih namun masih banyak pula yang ragu untuk melangkah di jalur ini.
Sepertinya mereka butuh motivasi dan keyakinan bahwa start-up mampu bersaing dan berkembang. Mungkin menonton film bisa jadi salah satu cara menemukan motivasi itu. Jika kamu termasuk yang masih ragu, ahloo mau kasih referensi film yang bisa membuat kamu yakin bahwa start-up bukanlah keputusan buruk untuk menciptakan dunia kerjamu sendiri. Inilah 10 film menarik yang akan mengajarkan mu betapa mengasyikannya dunia start-up.

Quote:1. The Wolf of Wall Street (2013)


Salah satu film tentang entrepreneur yang sukses di pasaran. Film ini bercerita tentang dunia obat-obatan, wanita, dan pastinya uang. Bagaimana seseorang mulai membangun kekayaannya dari hal yang paling sederhana.

Quote:2. Pirates of Silicon Valley (1999)


Film ini berkisah mengenai karir Bill Gates dan Steve Jobs ketika sama-sama meniti bisnis mereka di bidang teknologi informasi. Kamu akan menyaksikan rivalitas dua korporasi raksasa yang lahir dari modal seadanya.

Quote:3. The Pursuit of Happyness (2006)


Ketika kamu mulai menyerah dengan keadaan sebaiknya belajarlah dari tokoh utama dalam film ini. Ia bahkan hampir tak memiliki apapun selain semangat ketika melakukan pekerjaannya sebagai sales produk kesehatan. Namun hasil akhir selalu bisa menunjukkan seberapa besar motivasi mu dalam bekerja.

Quote:4. Moneyball (2011)


Film ini dapat menjadi pemandu bagi entrepreneur muda untuk memulai usahanya. Bagaimana inovasi dan pendekatan bisnis yang seharusnya dipakai dan resiko yang akan dihadapi.

Quote:5. The Godfather (1974)


Selalu mendapat rating tinggi pilihan pembaca, The Godfather bercerita mengenai sebuah keluarga kecil yang berhasil mengembangkan bisnis mereka hingga menjadi besar meski pada akhirnya mereka berubah menjadi organisasi kriminal yang disegani.

Quote:6. The Social Network (2010)


Pasti kamu sudah bisa menebak ini film tentang apa. Ya, benar, ini adalah film yang menceritakan kisah hidup pendiri Facebook, Mark Zuckerburg.

Quote:7. The Boiler Room (2000)


Boiler room berkisah sedikit tentang dunia bisnis di Wallstreet. Ia bisa membangkitkan semangat berbisnis mu dan membimbing mu untuk mendapatkan profit yang besar.

Quote:8. Rocket Singh-Salesman of The Year (2009)


Salah satu film India yang direkomendasikan terutama bila kamu tertarik pada bidang usaha dan bisnis. Ketokohan aktor di dalamnya mengajarkan mu bagaimana menjadi seorang sales yang sukses.

Quote:9. Jobs (2013)


Film ini berkisah tentang hidup Steve Jobs ketika mendirikan perusahaan IT raksasa, Apple. Film ini juga sekaligus sebagai bentuk apresiasi pada mendiang Steve Jobs dalam memajukan industri teknologi informasi di dunia.

Quote:10. Office Space (1999)



Film menarik yang berkisah mengenai keberanian seorang pria dalam memotong rantai birokrasi di kantornya dan bekerja dengan caranya sendiri hingga berhasil meraih kesuksesan.

Sumber : kaskus.co.id

10 Film Ini Mengajarkan Kita Betapa Asyiknya Dunia Start-Up Gan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar