Selasa, 15 November 2016

Terima Kasih Wahai Pahlawan Pariwisata!

Terima Kasih Wahai Pahlawan Pariwisata!

Quote:Pendahuluan

Siapa yang suka liburan? Pasti hampir semua agan sista di sini suka banget liburan kan. Tapi di balik liburan yang penuh kenangan, pastinya ada orang-orang yang bisa kita katakan adalah para pahlawan pariwisata yang membuat liburan agan sista makin menyenangkan!

Di Hari Pahlawan ini, para pahlawan pariwisata layaknya mendapatkan tempat di hati para agan sista traveller karena berkat jasa merekalah, liburan kita menjadi lebih berwarna. Siapa aja ya mereka ini?


Quote:1. Tour guide
Terima Kasih Wahai Pahlawan Pariwisata!

Kadang kalo kita lagi jalan-jalan ke tempat bersejarah, kita pengen tau kan gimana ceritanya tempat itu jadi tempat bersejarah, kenapa benda itu bisa jadi benda bersejarah dan sebagainya. Meskipun sekarang jamannya digital, semuanya tinggal nanya sama Mbah Google, tapi dengan adanya tour guide yang udah paham sama seluk beluk tempat wisata yang kita datangi itu, kunjungan wisata sejarah jadi berasa maknanya, gak cuma liat-liat dan foto-foto doang.


Quote:2. Perawat hewan
Terima Kasih Wahai Pahlawan Pariwisata!

Kita harus banyak terima kasih nih ke perawat hewan di kebun binatang. Coba bayangin kalo nggak ada mereka, pasti jalan-jalan kita ke kebun binatang berasa nggak asyik. Apalagi kalo ngeliat hewannya ada yang gak kerawat, ada yang sakit, pastinya dengan adanya para perawat binatang, hewan-hewan ini jadi ada yang ngurusin dan sehat-sehat. Selain itu, kadang si perawat hewan ini juga jadi tour guide, jelasin binatang ini dan itu di kebun binatang akhirnya kita dapet ilmu yang banyak deh.


Quote:3. Instruktur selam
Terima Kasih Wahai Pahlawan Pariwisata!

Jalan-jalan ke Raja Ampat emang nggak lengkap kalo gak diving, tapi gimana cara taunya tentang spot diving? Kita harus ngucapin banyak terima kasih buat para instruktur selam nih! Mereka ini yang akan memandu dan juga memastikan kalo para diver itu aman saat menyelam di spot-spot yang dipilih. Mereka juga biasanya jago buat foto underwater, jadi dijamin deh pengalaman menyelam kamu pastinya memorable banget!


Quote:4. Ranger
Terima Kasih Wahai Pahlawan Pariwisata!

Siapa yang udah pernah ke Pulau Komodo? Menjelajah tempat tinggal para komodo ini ada peraturannya, harus pake ranger alias polisi hutan. Kenapa? Karena mereka lah yang sehari-harinya mengawasi kehidupan satwa di sana, menjaga dari perburuan liar dan juga pastinya melindungi kita-kita, traveller yang lagi liburan. Coba bayangin kalo kita jelajah tempat tinggal komodo nggak pake ranger, gak kebayang kalo dikejar-kejar komodo!


Quote:5. Porter
Terima Kasih Wahai Pahlawan Pariwisata!

Mereka ini sering banget ditemuin waktu lagi mendaki gunung. Mereka biasanya ngebantu untuk ngebawain barang bawaan para pendaki. Apalagi kalo perjalanan pendakian bisa sampe berhari-hari, pasti barang yang dibawa bakalan jadi banyak banget. Buat yang belum biasa naik gunung, mendaki sambil bawa banyak barang pastinya bakalan jadi susah banget. Nah dengan adanya porter, mereka akan ngebantuin bawa barang bawaan, bahkan sampe masakin makanan buat para pendaki.


Quote:Berkat jasa mereka kan liburan kita bisa jadi kenangan yang paling indah dan bisa diceritakan ke temen-temen sampai saudara dan anak cucu. Meskipun nggak semuanya bisa ane tulis di daftar itu gan, tapi di Hari Pahlawan ini yuk kita inget-inget, doain dan ucapin terima kasih buat orang-orang yang telah membantu kita waktu travelling. Terima kasih wahai para pahlawan pariwisata!

Sumur
Guide independen lbh enak. Drpd guide yg ada organisasinya, kadang ngasih harga seenak jidat.

Tp bagus lab, dengan adanya mereka jd tau daleman tempat wisata.

Satu lagi gan.Para pembersih sampah,yg selalu jaga pemandangan buat agan.
Pejwan pejwan pejwan
tks hero..
ane jarang traveling gan
Tambahin lagi gan...

Panglima besar pencipta pariwisata yaitu Tuhan sang pencipta.

itu ranger bisa berubah ga gan
Menteri Pariwisata kagak disebut bray..??
terimakasih juga buat waega2 sekitar kawasan pariwisatanya..
setuju gan
tukang bersih2 tempat wisatanya juga gan
terimakasih
porter paling sakti sih, kuat banget
bapa sopir
baru kenal ane hehehe
petugas imigrasi
para penarik beca
presiden republik indonesia
TNI Polri
Terima kasih..hero no name..
Via: Kaskus.co.id

Terima Kasih Wahai Pahlawan Pariwisata! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar