Senin, 12 September 2016

Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang
Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Quote:
Melanglang Ke Magelang, Tidak sedikit orang yang mengenal Magelang, salah satu wilayah yang terletak ditengah-tengah Pulau Jawa, dan dikelilingi oleh Gunung dan Pegunungan yang elok nan indah. Berada di sebelah utara Yogyakarta sekitar 2 Jam perjalanan kendaraan bermotor atau kendaraan umum yang bisa langsung menghantarkan kamu ke Magelang.
Rasanya tidak akan cukup bila kamu Melanglang Ke Magelang tanpa mencicipi Wisata Alam, Wisata Kuliner, Wisata Kesenian Tradisional dan Berbagai Wisata lainya yang wajib untuk kamu coba.


Spoiler for Wisata Alam Magelang:

Tidak perlu ditanyakan lagi, salah satu alasan kenapa kamu harus Melanglang Ke Magelang yaitu wisata alam. Berikut ini wisata alam yang wajib kamu kunjungi :


Spoiler for Air Terjun Curug Silawe:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Air Terjun yang berada di bawah lereng Gn. Sumbing mengalirkan air yang begitu jernih dan sejuk. Untuk mencapai lokasi kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor dan akan disuguhi pemandangan yang sangat luar biasa. Perjalanan memakan waktu sekitar 1jam dari Candi Borobudur.
Lokasi : Sutopati, Kec. Kajoran, Kab. Magelang



Spoiler for Air Terjun Seloprojo:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Salah satu air terjun yang berada di lereng gunung Telomoyo tepatnya sebelah barat gunung. Meskipun saat ini belum begitu banyak pengunjung yang datang, namun air terjun ini tidak kalah indahnya dengna air terjun lainya yang berada di Magelang.
Lokasi : Seloprojo, Kec. Ngablak, Kab. Magelang



Spoiler for Air Terjun Sekar Langit:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Meskipun air terjun ini tidak aman untuk mandi atau berada dengan air terjun ini. Namun keindahan alam yang diberikan sungguh begitu mempesona ditambah air yang mengalir begitu segar dan menggoda.
Lokasi : Telogorejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang



Spoiler for Grenjengan Kembar:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Terdapat dua buah air terjun yang mengalir di Curug Grenjengan Kembar. Jarak masing-masing air terjun hanya beberapa meter. Berada di lereng kaki Gunung Merbabu dengan jalak setapak untuk mencapai lokasi tersebut
Lokasi : Muneng Warangan, Kec. Pakis, Kab. Magelang



Spoiler for Air Terjun Kedung Kayang:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Kedung kayang merupakan salah satu nama air terjun yang berada di kaki Gunung Merapi.Air Terjun Kedung Kayang berada di sebuah ngarai dengan suasana alam yang tenang dan menyegarkan. Fasilitas di sekitar air terjun sebenarnya juga sudah dibangun, termasuk tangga untuk memudahkan para pengujung sampai ke lokasi air terjun.
Lokasi : Wonolelo, Kec. Sawangan, Kab. Magelang



Spoiler for Punthuk Sukmojoyo:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Punthuk Sukmojoyo, Salah satu spot terbaik untuk kamu yang suka berburu matahari terbit. Diatas Pegunungan Menoreh dan tidak perlu waktu lama hanya sekitar 30menit dari Candi Boroboudur.
Lokasi : Giritengah, Kec. Borobudur, Kab. Magelang



Spoiler for Punthuk Setumbu:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Punthuk Setumbu merupakan tempat paling terkenal untuk menikmati pemandangan sunrise di sekitar Candi Borobudur. Beberapa orang mungkin tahu tempat ini dari film AADC2. Jauh sebelum itu, Punthuk Setumbu sudah dikenal oleh banyak orang. Tak hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan mancanegara. Beberapa orang sering menyebut tempat ini dengan Borobudur Nirvana Sunrise
Lokasi : Karangrejo, Kec. Boroboudur, Kab. Magelang



Spoiler for Purwosari Hill:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Lokasi Purwosari Hill juga masih berada di sekitar Gereja Ayam dan Punthuk Setumbu. Untuk menuju ke bukit ini kita bisa melalui jalan setapak dari Gereja Ayam atau Punthuk Setumbu. Bisa juga melalui rute yang memang mengarah langsung ke Purwosari Hill
Lokasi : Kembanglimus, Kec. Boroboudur, Kab. Magelang



Spoiler for Punthuk Mongkrong:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Punthuk Mongkrong merupakan tempat yang telah dikembangkan sedemikian rupa untuk menikmati pemandangan bukit di sekitar Borobudur. Konsepnya mirip Kalibiru dimana di sana terdapat rumah pohon serta spot foto khusus berupa jembatan bambu. Dari tempat ini kita juga bisa menikmati pemandangan sunrise yang tak kalah cantik.
Lokasi : Giritengah, Kec. Boroboudur, Kab. Magelang



Spoiler for Pos Mati:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

sebuah spot untuk menikmati indahnya sunrise yang berada di puncak bukit dari jajaran perbukitan menoreh.
Meskipun puncak dari pos mati hanyak berikuran 10�20 meter saja, namun disini anda dapat menyaksikan pemandangan indah seperti jajaran gunung-gunung seperti merapi, merbabu, sumbing, sindoro, telomoyo dan juga andong yang berderet satu baris mengelilingi Magelang.
Lokasi : Giritengah, Kec. Borobudur, Kab. Magelang



Spoiler for PUNTHUK KENDIL:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Sama seperti Punthuk Mongkrong, di Punthuk Kendil juga terdapat spot foto khusus yang terbuat dari bambu. Dari tempat ini kita bisa menikmati pemandangan 4 gunung di Jawa Tengah yakni Merapi, Merbabu, Sindoro dan Sumbing. Jika cuaca sedang cerah, pemandangan sunrise di Punthuk Kendil juga tidak kalah dari tempat-tempat lain.



Spoiler for Watu Kendil:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Batu ini berdiri kokoh tanpa perekat dan di pinggir jurang. Sepintas tinggal disenggol tangan pasti jatuh. Tapi ternyata tidak semudah itu. Bahkan informasinya, gempa bumi pun tidak mampu menggeser letak batu ini. Inilah yang membuat takjub.
Sayangnya Watu Kendil masih jauh kalah populer dibanding Borobudur. Padahal menurut cerita masih ada kaitannya, yaitu dipercaya sebagai periuk untuk para pekerja yang membangun Candi Borobudur.
Lokasi : Candirejo, Kec. Boroboudur, Kab. Magelang



Spoiler for Banyak Angkrem:


Melanglang Ke Magelang

Melanglang Ke Magelang

Perbukitan Menoreh adalah Surga tersembunyi yang belum banyak terjamah oleh para orang yang mengatasnamakan petualang. salah satu surga tersembunyi itu bernama Bukit Banyak angkrem, tapi warga sekitar menyebutnya dengan Gunung Banyak Angkrem, Konon katanya nama tersebut terpilih karena bentuk Gunung yang mirip Banyak Angkrem atau dalam bahasa indonesia mirip "Angsa Mengerami telur-telurnya" .
Lokasi : Kalirejo, Kec. Salaman, Kab. Magelang



Spoiler for Hutan Pinus Kragilan:


Melanglang Ke Magelang

Tempat Wisata yang cocok buat kamu yang suka selfie bareng teman, keluarga, atau sendirian juga boleh. Berada dibawah Gn. Merbabu menjadikan tempat ini sangat sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam dari Kota Magelang.
Lokasi : Pogalan, Kec. Pakis, Kab. Magelang



Spoiler for Bukit Dagi:

Melanglang Ke Magelang

Menikmati kemegahan Candi Borobudur dari atas Bukit Dagi yang berada di komplek Candi Borobudur sebelah barat.
Lokasi : Komplek Candi Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang



Spoiler for Hutan Mangli:



Meski masih tersembunyi, namun bumi perkemahan ini telah dilengkapi dengan MCK yang terawat dengan baik, serta terjaga kebersihannya. Umumnya pada hari libur dan akhir pekan, akan ada sejumlah anak muda yang melakukan kemping bersama kelompok atau organisasinya. Tenda-tenda bisa dibangun di perbukitan terasiring yang dipenuhi dengan pohon pinus. Tentu saja bagi anak muda, tempat ini cukup kece untuk jadi latar belakang foto selfie.
Lokasi : Kec. Grabag, Kab. Magelang



Spoiler for Gunung Tidar:


Melanglang Ke Magelang

Gunung cantik ini terletak ditengah-tengah Kota Magelang, meskipun namanya gunung, tetapi jika ingin pergi kepuncak jangan takut. karena gunung ini tidak begitu tinggi dan ramai dikunjungi orang.
Lokasi : Kota Magelang



Spoiler for Bukit Rhema Dan Gereja Ayam:



Salah satu yang unik dari Rumah Doa Bukit Rhema adalah bentuknya yang lebih mirip ayam daripada merpati. Ditambah dengan penduduk sekitar yang menganggap Daniel membangun gereja (karena ia beragama Kristen), sehingga pada akhirnya tempat tersebut lebih dikenal dengan nama Gereja Ayam atau Chicken Church. Istilah lain bagi bangunan ini adalah Church Chicken, Bird Church, Church Dove, dan Pigeon Hill.
Lokasi : Kembanglimus, Kec. Borobudur, Kab. Magelang




Spoiler for Wisata Candi Magelang:

Beberapa peninggalan prasejarah yang berada di Magelang bukan hanya Candi Borobudur saja, namun masih ada banyak lagi peninggalan-peninggalan prasejarah yang harus kamu ketahui. Berikut ini beberapa situs prasejarah yang bisa kamu kunjungi :

Spoiler for Candi Borobudur:



Ada puluhan peninggalan candi cantik di Magelang dan yang paling terkenal tentu saja Candi Borobudur. Candi Borobudur berdiri sejak abad ke 8, artinya sudah berusia lebih dari 1000 tahun. Merupakan candi Buddha terbesar di dunia dan menjadi bukti kejayaan wangsa Syailendra pada jaman itu. Jika anda ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda di sini, coba datang pada pagi buta dan sambutlah pemandangan spektakuler Candi Borobudur menyambut bangunnya mentari di ufuk timur.
Lokasi : Komplek Candi Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang



Spoiler for Mendut:



Tidak jauh dari Candi Borobudur ada Candi Mendut, candi Budha yang terletak hanya 3 km dari Borobudur ini punya relief yang menarik untuk dicermati, terdapat aneka lukisan cerita hewan alias fabel diantaranya kisah Brahmana dan seekor kepiting, ayo jadi penasaran kan?
Lokasi : Sumberrejo, Kec. Mungkid, Kab. Magelang



Spoiler for Candi Pawon:



Candi Pawon terletak diantara Candi Borobudur dan Candi Mendut, dimana posisi ketiganya membentuk garis lurus, oleh karena itu dipercaya bahwa ketiga candi ini memiliki kaitan erat satu sama lain. Candi Pawon punya relief luar candi yang cantik mempesona berupa Kinnara & Kinnari, makhluk berkepala manusia berbadan burung yang piawai memainkan kecapi.
Lokasi : Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang



Spoiler for Ngawen:



Candi Budha ini terletak kira-kira 5km dari Candi Mendut, dibangun pada masa yang sama dengan Candi Borobudur. Merupakan bangunan suci Venuvana, dalam bahasa Sansekerta yang artinya Hutan Bambu.
Lokasi : Ngawen, Kec. Muntilan, Kab. Magelang



Spoiler for Candi Asu:



Merupakan candi Hindu yang terletak di lereng gunung Merapi, kurang lebih berjarak 10km dari candi Ngawen. Hmmm.. tahukah anda mengapa dinamakan Candi Asu? Ternyata dulu disekitar candi banyak ditemukan anjing, oleh karena itu oleh masyarakat setempat candi ini dinamakan Candi Asu, unik ya?
Lokasi : Sengi, Kec. Dukun, Kab. Magelang



Spoiler for Candi Lumbung:



Candi Lumbung terletak di tepi Kali Apu juga, masih sekitaran lereng gunung Merapi. Sayangnya terkena erupsi Gunung Merapi sehingga ada bagian candi yang tergerus, akhirnya candi direlokasi ke tempat yang lebih aman.
Lokasi : Krogowanan, Kec. Sawangan, Kab. Magelang



Spoiler for Candi Pendem:



Tidak jauh dari candi Asu dan candi Lumbung, ada candi Pendem yang juga merupakan candi Hindu, 3 serangkai candi ini terkenal dengan sebutan Candi-candi Sengi.
Lokasi : Krogowanan, Kec. Sawangan, Kab. Magelang



Spoiler for Candi Retno:



Candi berarti: batu, Retno berarti: intan atau indah, Candi Retno artinya batu yang indah. Di situs ini banyak ditemukan candi dan arca peninggalan jaman purbakala yang terbuat dari batu, perunggu bahkan emas. Dekat Candi Retno juga ada pemandian kuno dari mata air yang mengalir di Kali Setan, etapi bukan berarti ada setannya lho..
Lokasi : Candiretno, Kec. Secang, Kab. Magelang





nagkring dulu di kota ane
orang magelang gan ? ane jg org magelang nih wkwk
Weleh weleh tempat ane dolan kii..
Btw atas ane bencong suko
magelang yaa.. udah pernah, enak disana dingin
seru kayaknya curug selawe
kota tetangga ane nihh

post baru segini udah ht
Curug silawe keren kayak.nya , kpn2 nyobain ahhh.
wah kampung halaman ane ne.....
Quote:Original Posted By skateboar ?
orang magelang gan ? ane jg org magelang nih wkwk


magelang dimane gan? ane di mertoyudan
kupat tahu gan wkwkwk
ada markas tentara juga ya bray
mejeng di trit kota ane ahhh ??????????????
waaaaah kota tmpat ane tinggal
ane juga kampungnya dsana, deket akmil pancaarga
wajib dikunjungi.....klo malem warung tenda disepanjang jalan pemuda Muntilan...
Ngoho!!
Via: Kaskus.co.id

Melanglang Ke Magelang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar