Sabtu, 06 Agustus 2016

Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru

Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru

Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Check No Repost Gan ....
No Repost
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Quote:
Spoiler for Alhamdulillah HT ke-32:
Terima kasih kaskus sudah mengangkat thread ini menjadi HT, terimakasih juga kepada kaskuser yang meninggalkan komentar positif serta meninggalkan jejak di thread ini. Tak luput juga kepada SR yang turut melihat dan menyimak thread sederhana saya, maka dari itu saya ucapkan terima kasih.

Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru

Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Quote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru

Demi tuntutan hidup yang semakin hari semakin banyak dan dengan harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, orang yang cukup umur entah dalam golongan tua, dewasa, maupun remaja (yang pasti diatas 18 tahun) memilih untuk bekerja demi menyambung hidup. Tak jarang kita sering berpindah tempat pekerjaan karena tidak cocok dengan tempat kerja, rekan kerja hingga gaji yang didapatkan tidak sebanding dengan kerja keras yang kita lakukan. Nah bagaimana sih agar kamu betah ditempat kerja barumu?

Berikut adalah tips jitu dari saya agar kamu betah di tempat kerja yang baru.
Pencet tombol Shift+X untuk membuka semua spoiler

Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Quote:
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (1):
Quote:Datang Paling AwalQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Guna memberi semangat pada diri sendiri tak ada salahnya bila kita datang lebih awal dari yang lain, ya walau kadang datang sebelum tempat kerja kamu buka pun tak masalah gan? Intinya adalah tumbuhkan semangat pada diri sendiri bahwa kamu cocok bekerja di tempat kerja barumu. Selain itu, kamu juga akan diingat oleh rekan kerjamu atas kerajinanmu datang paling awal
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (2):
Quote:Memberi Waktu Untuk AdaptasiQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Baru bekerja beberapa hari sudah merasa pekerjaan tidak cocok? Jangan keluar kerja dulu gan! Berilah waktu pada dirimu untuk beradaptasi pada lingkungan yang baru. Umumnya, orang-orang butuh waktu 90 hari untuk bisa beradaptasi dan dapat bekerja dengan efektif di pekerjaan baru mereka.
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (3):
Quote:Aktif BersosialisasiQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Mengenal rekan kerja dan mengetahui jabatan, tugas, serta tanggung jawab masing-masing individu adalah hal yang paling penting saat kamu kerja di tempat baru. Karena rekan kerja inilah yang senantiasa berjuang bersamamu di tempat kerja tersebut. Jika kamu diletakkan di pekerjaan di mana kamu bertanggung jawab mengorganisir sebuah tim, pelajari tim tersebut. Karena tim ini adalah jalanmu menuju kesuksesan kedepannya.
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (4):
Quote:Jangan Ragu Untuk Belajar KembaliQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Kurangnya pengetahuan daripada rekan kerja yang lain terkadang membuat kamu minder / kurang percaya diri. Nah daripada kamu memendam hal itu, jangan malu untuk bertanya kepada rekan kerja agar dapat menyelesaikan permasalahan yang kamu hadapi. Tentunya kamu tidak dituntut agar langsung bisa mengerjakan semuanya. Yang diperlukan dalam hal ini adalah kemauan kita untuk berkembang dan menjadi lebih baik.
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (5):
Quote:Ulet Dalam BekerjaQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Bukan binatang ulet yang ada di tempat kerja baru ya gan. Maksud dari hal ini adalah kamu harus giat dalam bekerja. Kerjakan tugasmu tepat waktu serta aktif dalam memberikan ide / gagasan brilianmu ke rekan kerja hingga atasan. Tentunya kamu tidak akan dipecat kan karena ini, tapi jangan sampai ngotot ya kalo memberikan ide, apalagi kalo itu ditujukan ke pak bos.
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (6):
Quote:Cintai PekerjaanmuQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Tanamkan pada dirimu bahwa kamu cinta pekerjaan di tempat barumu ini. Sesungguhnya yang memilih pekerjaan ini adalah kamu sendiri. Tidak perlu kamu menuntut gaji yang terlalu besar / diatas UMR. Bila kamu mencintai pekerjaanmu, bakal enjoy kok.
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (7):
Quote:Gunakan Waktu Luang Sebaik MungkinQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Pasti kamu jenuh dong kalo kerja terus? Apalagi pekerjaannya dilakukan di tempat itu saja, duduk sambil menulis di meja kerja / menatap layar monitor pasti monoton dan membuatmu gerah. Dengan adanya jam istirahat, manfaatkan waktu itu sebaik mungkin, gunakan waktu itu untuk berkumpul dengan rekan kerja sembari bercanda ria.
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (8):
Quote:Bekerja Secara EfetifQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Bekerja pintar bukan bekerja keras. Ini bisa juga disebut dengan kerja efektif. Jangan menunda-nunda pekerjaan hingga menumpuk, tentunya sangat tidak efektif bukan? Apalagi kalo kamu merupakan pekerja baru disana, bisa 'habis' dah kalo ketawan numpuk pekerjaan.
Spoiler for Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru (9):
Quote:Toleransi dan HormatQuote:Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Nah sifat inilah yang menjadi salah satu faktor utama suksesnya kamu di tempat kerja baru. Sopanlah kepada setiap rekan kerjamu terlebih dengan pak bos, hormati mereka juga ya gan. Pastikan perkataan yang kamu keluarkan nantinya tidak menyinggung hati mereka. Janganlah menjadi anak baru yang sombong dan tidak beretika, karena kamu masih lebih cupu dibandingkan rekan kerja yang sudah lebih dulu disana.

Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Quote:Quote:Sumber sepenuhnya berasal dari pemikiran saya tanpa melihat artikel apapun. gambar tentunya saya ambil di google images ya gan
Inilah sedikit tips jitu dari saya semoga membantu bagi kamu yang bekerja di tempat kerja yang baru. Tetap semangat terus ya gan semoga kalian menjadi orang yang sukses. Bila berkenan mohon di rate ya, saya juga nggak nolak diberi cendol kok.

Quote:Demikan thread yang saya buat, semoga terhibur. Tinggalkan jejak agar saling mengenal satu sama lain. Comment yang bijak agar mendapat tanggapan positif. Untuk Sillent Reader segeralah move on dari kebiasaan tersebut. Terlepas dari itu semua, saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah membaca dan menyimak thread saya.
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
dibantu ya gan teman kaskus kita ini semoga diberi kemudahan
Quote:Original Posted By fazril ?
ane lagi nyari tempat kerjaan baru nih
tempatnya TS mungkin ada lowongan? yg bikin betah kerja


komentar para kaskuser yang baik hati
Quote:Original Posted By zoldiks ?
ane baru pindah kerjaan nih Gan, so far tips" diatas emang bener gan sebagai IT implement.
Dan Sekarang ane lagi ngelakuin hal-hal sama seperti tips yang diatas, tapi ane juga cuman mau ngasih masukan aja ketika kita pindah ke kerjaan baru sih yang penting kita nyaman Dan rekan kerja kita welcome terhadap kita itu buat ane penting Karna disitu nanti yang akan buat kita lebih aware terhadap kerjaan baru kita
Quote:Original Posted By samborid ?
tips bagus nih, rencananya mau pindah tempat kerja dan buat anak baru kaya ane pastinya ngalamin awkward moment ketika hari2 awal masuk kantor baru
Quote:Original Posted By EPepe ?
Setuju dengan tips dalam thread ini Ane kalau baru mulai kerja di tempat yang baru juga kurang lebih ngelakuin apa yang ada dalam tips ini gan. Pertama kali masuk, berangkat lebih awal, tapi lama-lama kadang suka telat kebiasaan jelek banget nih.hehehe... Tapi kalau untuk kerja harus diusahain tetap profesional dong
Quote:Original Posted By jayz26 ?
Mantap tips nya gan.
Kebetulan emang ane baru pindah kerjaan, dan hampir semua tips yg agan itu ada benarnya.
Intinya jgn gengsi untuk bertanya kalo emang gak tau dalam hal apapun.
Quote:Original Posted By gengcobacoba ?
jd inget pengalaman awal magang, maklum masih kuliah
pas seminggu pertama ngerasa males bgt, ya tp udh hampir 2 bulan dinikmatin aja toh masih magang
Quote:Original Posted By spidcom_2000 ?
Tinggal bagaimana cara bersosialisai dan mencairkan suasana saja ditempat yang baru. Semakin cepat bersosialisasinya maka akan semakin membuat lebih kerasan di tempat baru. Cara yang pernah ane lakuin sih dengan cara membawa makanan khas daerah ane ke tempat kantor, kemudian dimakan bareng-bareng, berawal dari ngobrol masalah makanan akhirnya suasana menjadi cair dan membuat orang mengingat kita.
Quote:Original Posted By dediputra182 ?
Iya gan, bekerja di manapun,,,yang penting Kerja Smart/Efektif
tergantung diri kita sendiri, kalau kita Jujur dan menghormati orang lain, kerja di manapaun pasti Enjoy dan gak ada musuh
Quote:Original Posted By .7654321. ?
ini:
Aktif Bersosialisasi
paling cari temen dolo
Quote:Original Posted By wizardmachine ?
Terkadang kita kaget dengan lingkungan baru yang sama sekali berbeda dengan sebelumnya. Adaptasi dan tekad untuk terus maju saja gan.
Quote:Original Posted By aromatheracy ?
cari teman kerja yg cakep n bahenol trus dipacari, betah dah





ijin bookmark ya gan
Ggal pertamax


Mantra ente tadi mana bray?
nice thread ya gan, sayangnya saya masih kerja di tempat lama
infonya menarik gan, abu gosok send
wokey jg nie tips nye, mdh2an brmnfaat
lirik kanan kiri
Cari Cewek cakep dikantor gan biar ada penyemangatnya dikit lah..
terimakasih masukan nya gan, ane cari kerja dulu deh biar tips nya bisa ane praktekin
Quote:Original Posted By sudahmenikah ?
infonya menarik gan, abu gosok send

Kirim2 ke ane jg dong gan
inget ya, mencintai pekerjaan, bukan mencintai teman kerja
macarin anak bos breh
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Biar betah, hmmm digaji yang besar pasti betah tuh, apalagi jobdesk nya juga enak.
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
bawa kasur aja om kayak adek

Quote:Original Posted By sinaga.bram ?
Jelek sekali foto kau dek, muka mu itu tak karuan mirip ampas tahu gosong, tak malu kau main pamer terus?



beta sengaja pasang punya muka mirip artis terkenal seperti reza rehardian punya muka
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Quote:Original Posted By sinaga.bram ?
Saking minus nya muka mu itu sepertinya kualitas otak mu juga ikut minus ya dek? Lanjutkan saja lah ketololanmu itu dek



terserah abang saja punya muka, mungkin kenyataannya abang punya muka lebih minus dari beta punya muka
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
Quote:Original Posted By sinaga.bram ?
Yah setidaknya jika aku punya muka minus macam muka mu itu, aku akan cukup sadar diri dan bijaksana dek tak akan ku umbar fotonya kemana mana, tidak seperti kelakuan tak tahu malu mu ini



mungkin abang tak punya rasa bagaimana beta selalu disakiti punya muka jelek seperti ini, biarkanlah beta ini bahagia seperti orang orang lain
Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru
biasanya klo ada someone itu yg buat betah..
ane single fighter bro....
Via: Kaskus.co.id

Tips Jitu Agar Betah di Tempat Kerja Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar