Kamis, 07 Juli 2016

Suka Duka Low Spec Gamer

Spoiler for HT:
5th HT Terima Kasih SemuanyaQuote:Suka Duka Low Spec Gamer

Spoiler for No Repost:
Suka Duka Low Spec Gamer


Quote:PembukaQuote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Assalamualaikum Wr. Wb

Ngegame , siapa yang gak suka ngegame dari anak kecil sampai orang dewasa pasti semuanya suka ngegame apalagi pas puasa gini udah panas , laper , haus , capek semua jadi satu. Kan enak kalo ngegame waktu terasa cepet tau-tau udah buka aja hahaha , tapi gamenya jangan game yang aneh-aneh ye inget puasa woi.

Semakin majunya zaman industri game ikut berkembang pesat dari zaman game yang grafiknya balok-balok sampai sekarang ini grafik game sudah semakin mendekati kenyataan, Seneng kan? Pastinya dong bosen gw main game grafiknya kayak gambaran anak TK mulu. Emang Spek PC lu gimana bro? ..............

Makin bagus grafik gamenya makin superior pula hardware yang dibutuhkan, kalo orang berduit mah mudah tinggal beli upgrade�an, tapi tidak semua orang berduit jadi ngegame ya cuma pake PC jadul dengan spek seaadanya. Dan dikesempatan kali ini ane mau share pengalaman ane sebagai salah satu low spec gamer.



Spoiler for Duka:

Quote:1. Kena PHP
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:-Wih trailer game baru keluar nih grafiknya juga gak bagus-bagus amat kayaknya spek gw kuat deh.
-2 tahun kemudian ....................
-Tai ah ini game tiba-tiba grafiknya jadi bagus gini dulu aja trailernya gak kek gini , rugi lah nungguin lama-lama taunya gak bisa mainin ini game.

Semua pasti pernah begini nih pas diawal kemunculan trailer gamenya biasa-biasa aja prediksi system recuirementnya juga standard lah tapi pas gamenya rilis recuirementnya ternyata jauh diatas yang dikira, padahal kan udah ngarep banget mainin ini game tapi kenyataan berkata lain cuma bisa nonton-nonton gameplaynya dari youtube dan ngeliatin orang-orang berduit sedang berbahagia dengan game itu.


Quote:2. Nekat Download
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Kebiasaan juga nih gak baca system recuirement gamenya asal download aja tapi walaupun udah tau recuirementnya tetep banyak juga yang nekat download sembari berdoa supaya PCnya kuat mainin ini game walaupun diatas kertas hal itu tidak mungkin. Awalnya bahagia �wih bisa masuk gamenya lancar nih loadingnya� dan kelanjutannya bisa ditebak cuma lancar di menu doang pas mainin gamenya malah maha slow motion 0-5 FPS , sia-sia deh kuota, tenaga, & dana yang dikeluarkan demi download ini game.


Quote:3. Ngelag
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Ada kalanya perjudian dengan nekat download game tersebut berhasil ,seneng banget bisa lancar bahkan sampai masuk ke gamenya tapi tiba-tiba terjadi perang �DUAR� semua character meledak ,PCnya pun juga ikut meledak ,ternyata cuma kuat kalo lagi sendiri aja kalau rame-rame ya wassalam , masa iya di dunia game juga harus menjadi jones?


Quote:4. Rata Kiri
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Untuk orang yang keberuntungannya diatas rata-rata dia bisa merasakan gamenya lancar dimanapun & kapanpun dengan settingan rata kiri . Tapi tetep aja kurang kalo main game rata kiri masa main orangnya bergerigi,gak ada rumputnya,gak ada bayangannya,orangnya buruk rupa, airnya kayak tiker,cahaya matahari bentuknya gak beda jauh ama cahaya senter, kotak-kotaknya kelihatan jelas serasa main game java deh.


Quote:5. Hardware Rusak
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Gak sadar diri amat tampang jelek begitu kok nyari yang cakep-cakep yang ada malah jadi hancur hiduplu.
Udah tau hardwarenya busuk dipaksain main game yang ajib pula ,kombinasi yang luar biasa bukan. Ngenes banget udah gak berduit hardware rusak lagi ,uang yang tersisa pun dipake buat nyervice hardware , keputusan yang diambilpun adalah pensi ngegame dan sayang PC dengan sadar diri yaitu memainkan game yang sesuai dengan kemampuan PC tersebut.



Spoiler for Suka:

Quote:1. Kreatif
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Kreatif? Kok bisa ,orang yang spek seadanya itu lebih kreatif daripada yang spek mumpuni karena kalau orang spek mumpuni main santai-santai aja beli-download-main udah main aman tanpa kendala bandingkan aja ama yang spek seadanya yang pasti berusaha mencari jalan bagaimana caranya supaya bisa mainin ini game misal googling �Download GTA V Very Very Low Spec Mods� dan ternyata gak work coba lagi yang lain sampai ada yang work atau googling tentang bagaimana cara-cara untuk mengurangi lag,dsb. Kadang-kadang juga ada yang bisa bernivoasi dengan caranya sendiri.


Quote:2. Paham Seluk Beluk Game
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Maksudnya kalau dengan spek seadanya orang akan lebih penasaran dengan game tersebut karena gak bisa mainin game tersebut lama-lama.Jadinya iseng-iseng bongkar isi game, ngedit game kan jadi nambah pengetahuan juga dan menurut ane modder game dari kasta Min. Req. lebih OK daripada yang berasal dari kasta Max. Req.


Quote:3. Manajemen HDD
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Untungnya masih ada beberapa game sekarang yang masih kuat dimainin tapi sizenya itu loh luar biasa ,1 game sizenya 20-70 GB kan nggak banget apalagi buat yang HDDnya minim jadi kan harus lebih pinter mengatur isi HDD file yang betul-betul nggak berguna harus dihapus lagian kalo ampe warnanya merah-merah kan juga bikin tambah lemot.


Quote:4. Manajemen Waktu
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Emang sih gamenya masih bisa dimainin dengan lancar tapi cuma sampai jangka waktu 30-60 menit ,siapa yang nggak bosen kalau lagi enak-enak main game eh malah patah-patah terus bikin mood main game jadi ilang aja,itung-hitung itu kan jadi pembatas waktu ngegame secara alami.Kalo spek terlalu wewa ditambih grafiknya luar biasa kan bisa keterusan tuh jadi lupa.


Quote:5. Bersyukur
Quote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Bisa mainin gamenya bagaimanapun bentuknya yang penting lancar aja udah seneng banget, gak peduli dengan grafiknya yang penting ceritanya.Ambil setiap sisi positif yang ada dan buang jauh-jauh negatifnya ,dag dig dug menunggu hasil dari sebuah perjudian saat download & install akhirnya terbayarkan dan dapat dimainkan dengan lancar itulah kepuasan nomor 1 yang tidak tertandingi saat bermain game.
Walaupun perjudian yang dilakukan lebih banyak menghasilkan kegagalan daripada keberhasilan tetap syukuri apa yang ada walaupun hanya dari sebuah game.



Quote:Penutup
Quote:Tidak ada yang salah dengan gamenya semua tergantung pribadi masing-masing dalam mennggunakannya.Sekian thread dari ane dan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb


Spoiler for Sumber:
Isi : Pengalaman
Gambar : SS Sendiri & Google
Spoiler for Spek Laptop Ane:
CPU : Intel Core i5-5200U
RAM : 4 GB
GPU : Nvidia 920M 2 GB

Tau kan laptop ane apaan?
mungkin masih bisa dibilang lumayan tapi itu hanya untuk game 2014 kebawah zamannya current-gen(PS3) kalau untuk game 2014 keatas (next-gen/PS4) spek segitu udah dibilang mepet.banget.
Jangan kira sebelumnya ane bisa mainin game lawas lancar karena udah lama pake itu laptop ,ini laptop umur baru 1 tahun,laptop ane yang sebelum itu speknya cuma i3,ram 2gb,intel hd dan ane pake -+5 tahun (cukup berpengalaman lah menikmati kegagalan menikmati game-game baru)

Beberapa SS Dari Game Ane (dengan settingan rata kiri pastinya)
Spoiler for SS:
Quote:Assasins Creed SyndicateQuote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:COD GhostQuote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Dying LightQuote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:GTA VQuote:Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Mad MaxQuote:Suka Duka Low Spec Gamer

Sebenernya masih ada banyak tapi ane baru install ulang dan ane lupa backup folder Fraps ane di C dan installan game juga sudah ane hapus semua,yang merasa senasib mari dikomen


Quote:Kaskuser Yang Senasib
Quote:Original Posted By Lechifre ?
Waduh gan, sempet ngerasain thn 2006an. Nekad ngumpulin duit buat beli nfs underground 2. Ane msh smp waktu itu. Liat ga bisa dipasang di pentium 3 ane, seketika lngsung galau hmpir sebulanan. Wkwk. Tp biar gitu, pentium 3 ane. Bisa ttp main game dgn baik waktu masanya, kaya : The sims, nfs hot pursuit, gta 3, halo, zoo tycon, battle realms, dan warcraft 3 (mentok kiri semua)
Ibarat ttp bersyukur, dan menemukan kebahagiaan di low specs.. Hehe

Quote:Original Posted By jeseepinkman ?
sama gan pc ane dulu rakit kalo gak salah kisaran 5 juta setengah tahun ganti vga karena gak kuat trus cuma bertahan 2 tahun aja abis itu udah gak ngangkat lagi (far cry 4 dragon age inqui yg ada di ps3 aja udah gak ngangkat pc ane) akhirnya beli ps3 tapi game nya kebanyakan udah main di pc udah gitu gambarnya jelek ps3 (baru baru aja nyadar)
tapi itu masih mending,dulu jaman sebelum rakit pc game beli laptop axioo ditipu katanya bisa buat main game iyasih bisa main,tapi mainnya game bawaan windows.malah dulu sempet beli game l4d di toko game mahal banget eh di coba sampe dibawa laptop axioo nya ke tokonya tetep gak bisa.dengan sambil menahan malu,penjaga toko cek di dxdiag dan bilang "mas ini sih gak bisa laptopnya buat main game,vga nya aja sis mirage" :

tapi ane tetep maksa buat main game,ane ubek ubek di forum game nemu game game low pc sama di forum mana gitu nemu juga kalo gak salah judul threadnya "low spec games" tapi kebanyakan game2 nya tetep di ane ngelag bahkan ada yg gak jalan sama sekali.sampe tiap hari download satu satu buat ngecek mana aja game yg lancar di laptop ane,belum lagi game yg gak sreg di hati ane

Quote:Original Posted By dulvan ?
ahahahahaii.. tread TS pengalaman ane banget,,

ane pake laptop spek procie i3,ram 2gb (+ 2gb), vga ati radeon hd 3600 dari taun 2010 sampe mei kemaren gan.. ampe frustasi ane tiap donlod gem macam NFS rival, re 5, battlefield 3, gta iv kadang gak kuat padahal udah pake segala jurus abis-abisan (manipulate vga, tweaking windows, mods game low spek, dll).. wkwkwkkwk

tapi Puji Tuhan gan semenjak ane gawe trus kumpulin duit dan akhirnya kebeli deh tuh asus rog padahal jaman kapan tau ane ngebayanginnya punya alienware (coz dulu itu yg keren tp skrg ane berpaling)

sekarang ane bisa maen cod ghost III, gta v, the witcher lancar jaya gan,,

ane bersyukur banget gan kadang merinding sendiri kalo baru mulai maen gemnya mungkin karena inget di masa2 pemaksaan lappie ane.. wwkwkwk

anyway ane kerasa banget ama apa yang agan tulis disini..

patah2 mainnya
modal nekat aja dulu yg penting bray




Salman al-Farisi
ngelag tuh
Untung ane punya PS4 sama Xbox One breh
Persis ky nasib ane
Quote:Original Posted By enda.roses ?
Untung ane punya PS4 sama Xbox One breh


no pic hoax ya breh
udah lewat masa2 itu gan..
Untung laptop ane msh kuat mainin game" sekarang
Ada kepuasan tersendiri kalo maksain maen game berat tapi rada ngelag
bener tuh gan
tambahan dari ane : rata rata gamenya jadul ato udh 2-3 tahun yg lalu
resolusi gk segede layar, tapi masih Ngelag
setiap game yang mo diinstall harus dibaca dulu spec nya cukup gk buat pc (kalo yg udh tinggi mah tinggal install aja)

Walo kek gitu ane tetep seneng MASIH bisa maen dan bersyukur bisa maen
emang harus dibutuhkan rasa sabar yang besar sebagai low spec gamer
Perbendaharaan bacotan makin bnyak bray
Apalagi klo maen di game center
dunia gamers emang kejam tong, lu yg tabah yee
kalau kagak kuat lambaikan aje tangan lu kekamera




pc ane semua game libas btw Suka Duka Low Spec Gamer
Quote:Original Posted By nagie ?


no pic hoax ya breh


Ho oh leh uga breh
Derita orang yang hidupnya pas pasan itu. Bener itu resiko jadi orang susah emang kudu kreatif biar gak sering2 gigit jari
Ngakak inget pentium 3 ane dulu ane paksain maen game berat jadi Crash to desktop atau nggk langsung blue screen
nasib punya PC low end
enak pke consol ndak mikir kuat nggak nya game ,sudah pasti kuat + lancar
Suka Duka Low Spec Gamer
Laptop jadul ane, ane instalin PES16, berat banget .. laptopnya keringetan ..
Via: Kaskus.co.id

Suka Duka Low Spec Gamer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar