Sabtu, 23 Juli 2016

Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern

Manusia adalah mahluk yang dianugrahi kecerdasan alamiah dibanding mahluk lain di dunia ini, seiring berjalannya waktu manusia mulai berfikir magaimana menciptakan perdamaian dan pertikaian yang mengakibatkan kerugian dan kecemasan psikologis yang membuat manusia merasa tidak nyaman untuk hidup. Manusia sendiri mempunyai sejarah kelam ketika nyawa dengan murahnya hanya untuk sebuah kekuasaan dan dominasi, berbeda dengan hari ini ketika agan agan dapat menikmati hari yang cerah dan udara sejuk serta bebas berbelanja di dept store atau jalan jalan cantik ditaman tanpa ancaman kehilangan nyawa atau kecemasan akan tersakiti.

Seolah tidak belajar dari sejarah, ada beberapa oknum manusia yang gemar membuat kerusakan dan ancaman sehingga mengganggu kedamaian dan ketentraman, sehingga manusia berfikir apa alasan ketika dengan mudahnya menghilangkan nyawa orang orang yang tidak bersalah? Ini beberapa alasan mengapa manusia saling membunuh satu sama lain!


Quote:Sakit Hati dan Masa Lalu Yang Kelam
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Psikolog modern telah melakukan penelitian selama 20 tahun untuk mengetahui mengapa orang damai tiba tiba atas alasan tertentu dapat terpancing secara emosional dan psikologis lalu hasrat membunuhnya muncul. Dalam penjelasannya, didalam otak ada bagian prefrontal cortex yang mengatur tentang emosi dan respon. Dan di bagian itu ada Amygdala, yang mengatur tentang rasa takut dalam otak.
Seseorang dengan sakit hati dan masa lalu yang kelam dapat dengan mudah dipancing emosionalnya sehingga secara psikologis akan melakukan dan berfikir bagaimana orang lain harus merasakan rasa sakit yang sama seperti apa yang dialaminya. Di kondisi ini, otak tidak bisa mengendalikan lagi bagian yang mengatur rasa takut yang sudah terganggu oleh dominasi emosial atas respon masa lalunya.


Quote:Balas Dendam
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Motif balas dendam sering kita temui dalam pembunuhan, entah pembunuhan individu ataupun masal. Manusia mampu mengingat hal buruk dan mengerikan yang telah dialaminya semasa hidup, ingatan itu akan tersimpan di memori jangka panjang otak. Ketika orang dengan masa lalu yang pernah mengalami segala keburukan sudah mempunyai kemampuan untuk membunuh, maka otak mengendalikan rasa takutnya dan mengendalikan emosinya.

Seseorang dengan masa lalu berjibaku dengan lingkungan pembunuhan dan kekerasan akan tumbuh sebagai calon pembunuh, terlebih masa lalu mengerikan yang pernah dialaminya, seperti kehilangan orang tersayang, mendapat perlakuan kasar, dll.


Quote:Hukum Alam dan Sifat Ego Akan Kekuatan
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Natural law sebagai manusia pada zaman dahulu adalah saling membunuh untuk mendapatkan makanan, survival, dan daerah kekuasaan. Bahkan sampai sekarang masih terus terjadi perang untuk memperebutkan kekuasaan, kekayaan, dan kekuatan. Manusia sendiri memiliki sifat berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dibandingkan orang atau kelompok lain, dalam tanda kutip konotasi negatif, kompetisi dapat berubah menjadi adu kekuatan yang menyebabkan konflik dan hilangnya nyawa terjadi.

Yang perlu dipikirkan kembali adalah, apa masih relevan sifat2 hewan seperti itu dipakai di zaman sekarang? Otak manusia terus berkembang, kecerdasan manusia terus menunjukan bahwa manusia adalah mahluk paling superior di muka bumi, manusia tidak ada habisnya berfikir bagaimana kedamaian tercipta dan masyarakat sosial yang baik terbentuk tapi dirusak oleh segelintir oknum dengan membunuh menggunakan segala pembelaannya.


Quote:Depresi
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Depresi bisa menjadi alasan mengapa seseorang membunuh sesama, beberapa alasan depresi ekstrim terjadi karena kekerasan rumah tangga, tekanan hidup, kualitas hidup yang tidak kunjung membaik, bangkrut, putus asa, kemiskinan, penyakit, dll. Pengaruh obat2an, alkohol, dan kecanduan video porno secara radikal dapat menyebabkan depresi. Ketika seseorang dilanda depresi, maka emosional menjadi labil dan dapat dengan mudah ditunggangi oleh amarah yang berkecamuk. Ini menjadi alasan yang logis penyebab seseorang membunuh.


Quote:Gangguan Psikologis
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Gangguan psikologis atau kelainan jiwa yang berhubungan dengan bunuh2an adalah psikopat. Psikopat adalah suatu penyakit karena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya. Seorang psikopat selalu membuat kamuflase yang rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah, dan kebohongan untuk mendapatkan kepuasan dan keuntungan dirinya sendiri. Psikopat adalah suatu mental diorder yang fasih berbohong, tidak punya rasa empati, tidak memiliki rasa sakit, acuh dan anti sosial.


Quote:Pendidikan Yang Lemah
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Pendidikan yang lemah memicu ketidaktahuan dunia luar dan merasa dirinya selalu benar dan tidak menerima perbedaan dan pandangan orang lain. Sebaliknya, pendidikan yang cukup akan selalu menerima pendapat dan perbedaan, sehingga tercipta apa yang dinamakan toleransi. Toleransi yang menyebabkan manusia bisa hidup bersama dalam perbedaan tanpa adanya konflik. Dengan bertoleransi, akan terciptanya iklim harmonis dalam bersosial dan masyarakat.


Quote:"No one is born hating another person because of the color of his skin, or his background, or his religion. People must learn to hate, if they can learn to hate, they can be taught to love, for love comes naturally to the human heart than it's opposite." - Nelson Mandela

KASKUSER YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENG GANS
TERUTAMA KRITIK DAN SARAN
JANGAN LUPA RATE DAN CENDOLS NYA YAH KALAU BERKENAN



Quote:Quote:Original Posted By 150sprint ?
ane pernah baca dimana gt,
manusia itu dasarnya hewan jg
malah lebih baca dari hewan sebenarnya
tanpa cakar, tanpa taring, tp bs membunuh yg lain
bahkan membunuh yg bercakar dan bertaring sekalipun

Quote:Original Posted By terry_wahyono ?
Kemaren klo ga salah gw nonton me***tv tentang sepak terjang teroris "Santoso"...
Kenapa santoso menjadi teroris..tak lain dan tak bukan karena faktor dendam yg terjadi di masa konfik ambon...
Dmana umat Islam banyak yg menjadi korban..
Pasca bubarnya laskar jihad di ambon...
Pecahan2 anggota laskar jihad masih banyak yg dendam dengan kejadian tragedi ambon dan poso...

Bener apa yg di tulis oleh TS di atas salah satu faktor manusia membunuh sesama karena Dendam...

Quote:Original Posted By riyanheafy ?
manusia kan berasal dari kera bray

Quote:Original Posted By semarangcorner ?
persis banget ama yang di tuliskan Pramoedya Ananta Toer, dalam Novel Legend Arus Balik: Sebuah Epos Pasca Kejayaan Nusantara di Awal Abad 16
�Perang, kekuasaan, kekayaan, seperti unggun api dalam kegelapan dan orang berterbangan untuk mati tumpas di dalamnya.�
g hanya di nusantara, perang mungkin takkan pernah usai....

Quote:Original Posted By DavidEsHa ?
pendiddikan dan agama harus balance gan..

pendidikan tanpa agama akan jadi lalim.
agama tanpa pendidikan akan jadi buta.

pendidikan mengajarkan kita cara membuat pisau dan menggunakan pisau.
agama mengajarkan kita supaya jangan memakai pisau buat bunuh orang.

Quote:Original Posted By hariz11 ?
pendidikan yang lemah gan dan agama menurut ane,karna harus balance antara keduanya no offense
pendidikan membuat orang mempunyai pengetahuan bagaimana itu agar mempunyai masa depan dari hasil pendidikannya dari ilmu pelajaran yang diserap oleh orang tsb .
dan agama mengajarkan hal2 tentang sandaran pedoman dosa dan pahala yang mengedukasi seseorang untuk lebih mendekatkan diri kepada tuhannya dengan berbagai kegiatan positif untuk mendapatkan pahala yg di percaya di akhir hayat menyelamtkannya dari api neraka.

nah sehingga pendidikan dan pengetahuan agama mesti di genjot lagi gan.

#justmyopinion

Quote:Original Posted By zaros87 ?
semuanya berhubungan gan, karena kurang nya pendidikan manusia jadi lebih mengedepankan ego dan emosi sehingga gampang tersinggung yang mengakibatkan depresi, akhirnya dendampun tercipta, dan akhirnya gelap mata ngelakuin pembunuhan, itu adalah salah satu gangguan psikologis orang yang tercipta dari lingkungan yang kurang memadai gan

Quote:Original Posted By cahyonoayano ?
menurut ane secara garis besar atau kesimpulannya, alasan membunuh rata-rata berlatar masa lalu yang suram dan kelam

kasian, mereka butuh pertolongan dan kasih sayang

Quote:Original Posted By benci.kaskus ?
Sebagai makhluk paling cerdas seharusnya manusia bisa memahami bahwa saling bunuh bukanlah hal yg baik. Semoga selalu damai..


Spoiler for Sumur:


Ane amankan dulu gansis dari pertamax hunter, selamat membaca. Komeng pilihan yg informatif nanti ane pasang di pejwan.
Quote:Original Posted By fakdisyit ?
dsfsdfsadssfasdszf


Mantra berhasil
sering berebut pokemon juga
paling miris dendam bre, sama kaya sasue
Quote:Original Posted By fakdisyit ?
dsfsdfsadssfasdszf


Pa;an neh





Bawah ane gangguan jiwa breh
Harta, tahta dan wanita
Quote:Original Posted By fakdisyit ?
dsfsdfsadssfasdszf



Apaan Neh Bray Mantra Bray


Atas Ane Penggila Joget India

Spoiler for kasih Kecup manja Dulu ah:
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern

serem banget yah gan
sekarang banyak orang saling membunuh karena hal sepele
Quote:Original Posted By enda.roses ?


Pa;an neh





Bawah ane gangguan jiwa breh

ini juga bisa jadi alasan membunuh



Quote:
di jaman dulu mungkin orang saling membunuh memperebutkan makanan dan wilayah kekuasaan, skrg cmn gara2 disindir dikit aja maen bunuh

Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern
salam kaskus
persaingan yg tidak sehat ...
damai saja gan

nanti kek sasuke Vs naruto, tangan nya hilang sebelah
cemburu buta bree
kejamnya dunia
iki zaman edan
apa yang kita lihat, maka itu yang di resap otak,

apalagi yang lihat anak kecil, hancur sudah generasi. kalau kejadian kaya gitu.
rata rata grgr sakit hati yah
Quote:Original Posted By rioadung2007 ?
Harta, tahta dan wanita


sama game gan
Quote:Original Posted By fakdisyit ?
dsfsdfsadssfasdszf

Dahsyat bnr ni mantra nye
Via: Kaskus.co.id

Penyebab Manusia Saling Membunuh Satu Sama Lain di Era Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar