Kamis, 07 Juli 2016

Niat Minta Maaf, Tapi Kok Ngeselin?!

Niat Minta Maaf, Tapi Kok Ngeselin?!Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Dan seperti biasa, kalau agan nggak suka, langsung ajah tutup jendela Kaskus di layar komputer agan sista.

Di tret ini ane mau bahas tentang broadcast messages yang suka disebar sebelum atau saat lebaran tiba. Kalau berbau tema mohon maaf lahir dan batin ya!

Eh, tapi sebelumnya ane ngucapin:

SELAMAT IDUL FITRI 1437 H
Taqabbalallahu minna wa minkum
Kullu 'aamin wa antum bikhair


Yuk ah langsung ke tekape, gans!


Quote:Broadcast Messages

Niat Minta Maaf, Tapi Kok Ngeselin?!

Sebelum membahas masalah ini lebih jauh, ada baiknya kita bahas dulu pengertian broadcast messages. Ane sih yakin nte udah pada tahu, cuma nggak ada salahnya diulang lagi supaya makin nempel di kepala.

Broadcast message merupakan suatu layanan yang banyak diberikan oleh developer aplikasi chatting yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim satu pesan ke banyak orang secara sekaligus. Hal ini dianggap memudahkan pengguna karena sekali mendayung, 1000 nomor terkirimi pesan yang sama.

Tapi bagaimana sih pandangan ane terhadap broadcast messages itu sendiri?

Simak ke poin selanjutnya, gans!


Quote:Niat Minta Maaf, Tapi Malah Ngeselin!

Niat Minta Maaf, Tapi Kok Ngeselin?!

Hal pertama yang membuat broadcast messages kurang efektif digunakan untuk momen Hari Raya adalah faktor copas dan . Gimana maksudnya?

Awalnya masih oke ketika satu orang teman mengirimi broadcast messages. Selang beberapa menit, muncul lagi dari orang lain dengan isi yang sama. Hal ini berulang dan isinya juga masih sama. Haduh, ini nih yang bikin Kaskuser demo karena sempat beredar secara massive tret kopas dan ripos.

Apa mereka nggak bisa ngerangkai kata sampe semuanya cuma kopi paste dowank gitu?


Quote:Nggak Niat?

Niat Minta Maaf, Tapi Kok Ngeselin?!

Penggunaan broadcast messages untuk menyampaikan maksud meminta maaf menurut ane kurang pas. Kenapa?

Dengan dikirimnya broadcast messages dan hasil kopas, maka orang ini sepertinya nggak punya effort buat menyampaikan niat baiknya. Hal ini juga nggak intim. Biasanya broadcast messages ini jarang direspon oleh si penerima karena seperti pesan iklan sampah gitu. Kalau menurut nte gimana?

Selain itu, belum tentu juga agan sista berinteraksi dengan seluruh kontak yang nte punya. Bisa saja itu mantan client, dll. Jadi, alangkah baiknya agan kirim pesan personal ke orang terdekat saja. Ane jamin ini bakal lebih berhasil karena kemungkinan direspon dan terjadi dialog dua arah itu mencapai 95%.


Quote:Terlalu Mainstream

Niat Minta Maaf, Tapi Kok Ngeselin?!

Setiap orang pasti punya masalah dengan orang lain baik itu sengaja maupun nggak. Dengan menggunakan broadcast messages yang isinya sama semua, hal ini nggak akan mewakili isi hati dan permasalahan yang pernah timbul.

Misal nte pernah berselisih karena hutang piutang, maka nggak cukup cuma nyebarin kalimat puitis kayak gini, "mungkin tangan tak mampu berjabat, wajah tak mampu bertatap, tapi ada kata maaf yang terkirim."

Beuh, masalah hutangnya nggak disinggung tuh kapan mau dilunasinnya. Apa nggak ngeselin?


Quote:Mudah Ditebak

Niat Minta Maaf, Tapi Kok Ngeselin?!

Berhubung isinya hasil kopas, maka si penerima bakal ilfeel buat ngebuka pesan dan membaca isinya karena si penerima sudah melihat ujung kata pembuka pesan itu di layar ponselnya.

"Ah, paling isinya begitu dowank, sama kayak yang tadi gw kirim ke si anu."

Itu sebabnya ane jarang banged ngebaca broadcast messages yang masuk ke hape ane, gans.




Quote:Sekian dulu tret dari ane. Kalo menurut nte gimana, gans?



Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
Eid Mubarak!


Quote:Quote:Original Posted By alfaglos ?
Paling kesel kalo lagi di BC kata2
Ketika mata tak bisa berkedip
Ketika tangan tak bisa memegang
Ketika mulut ga bisa bicara
Ketika kaki ga bisa melangkah dll
Shhhiiiitttt
Orang mati bisa BC minta maaf dll


Oiya gan , ane minta maap ye kalau ane punya salah dan kegoblokan saya di maapin ye
Quote:Original Posted By makkita ?
Mohon maaf lagi batin gaaan

Agak ilfil juga kalau ada grup, pada ucapin selamat, tapi kata2 sama, cuman di bedain nama
Quote:Original Posted By benci.kaskus ?
Paling ngeselin BC minta maaf gan
Quote:Original Posted By kusumnesia ?
Tidak menerima maaf lewat bc
Quote:Original Posted By DiajengRR ?
tinta hitam lebih bermakna dari tinta ungu..

saya ga pernah balas bbm dr tinta warna ungu.. nggak respek..
Quote:Original Posted By spidcom_2000 ?
Ane juga kurang sreg orang yang ngucapin dengan cara broadcast kayaknya kurang menghargai orang ya bre. Cuman gimana lagi itu sudah menjadi budaya dan ada fasilitas di aplikasi chat. Coba kalau ndak ada aplikasi chat dan masih pakai sms pasti ndak ada broadcast. Kalau ane selalu kirim satu-satu, cuman ya agak ribet.
Quote:Original Posted By greenlazer. ?
Karena semua itu memang formalitas aja
Quote:Original Posted By aejaa.haha ?
Kalo ane sih ngucapinnya personal chat, biar berasa lebih niat + tulus aja
ane juga rada kurang respect yg minta maa pakai sticker line


Quote:Quote:Original Posted By succesor ?
minta maaf harus tulus dari hati bre
Quote:Original Posted By fath77 ?
Klu mau maap maapan langsung ketemuan bre, biar sah...
Quote:Original Posted By gpandita ?
Setubuh,bray....ane masih inget sebelum ada hp,tiap lebaran kudu beli kartu ucapan lebaran dan dikirim via pos...bisa kebayang semakin banyak sanak family dan temen ...
Quote:Original Posted By 4thIsQuatro ?
Sebenernya maap2an lebih apdol kalo ketemuan gan tp drpd nunggu2 dan akhirnya malah gak ketemu dan malah ketemu malaikat maut duluan jd apalah daya lebih baik minta maaph lewat Hape ato Medsos dulu

Beberapa emang ada yg kopas tp skrg sudah mulai banyak yg gak kopas kok, tp menurut ane tetep harus d hargain. Knp ? karena mereka masih mau untuk meminta maaph urusan mereka niat ato kagak itu biar dinilai sama Yang Diatas drpd malah akhirnya kagak minta maaf, krn merasa gak bikin salah. Mau dimaafin ? Itu kembali lagi ke agan, kalo mau dimaafin ya sukur kalo enggak krn itu gak niat dsb y monggo. Krn maaf itu adalah hak masing2 individu mau maafin ato enggak. Intinya sih kalo menurut ane di hari yg berkah ini ayo kita sama2 cari berkah
CMIIW


Quote:Quote:Original Posted By Levels99 ?
Tadi pagi semua yg ngucapin idulfitri pake broadcast pada ga ane bales gan
Mending balesin yg niat ngucapin secara personal
Quote:Original Posted By suparwoto ?
ane biasanya cumah ucapan "selamat lebaran, mohon maap lahir batin".. ntuh juga atu" ngirimnya sesuai nama..


gitu ajah udah cukup menurut ane siih.. ga perlu panjang lebar.. toh intinya kita mau minta maaf kan..
lagian klo BC jarang di balesnya.. kalo chat biasa mayoritas dibales.. pengalaman ane tadi pagi... hihiiihiihi
Quote:Original Posted By 4130y ?
klo ane mah terima" aja,,emang trand nya gitu sih..
Quote:Original Posted By initial.kp ?
lebih baik ngucapin langsung gan, besok kalo udh ketemuan

btw, Selamat hari raya idul fitri 1437H agan sista dimari
Quote:Original Posted By lebah.ganteng ?
Ane sih positif thinking aja breee knp umumnya minta maaf lewat bc.... Mungkin aja dia orang yg sibuk banget dan ada yg harus dikerjakan sehingga dia mencari cara efektif untuk meminta maaf yaitu dgn BC...

Walau di mata ane sendiri suka bingung, apakah dia menggunakan BC karna tdk ada waktu alias sibuk atau dia emang kurang ikhlas untuk meminta maaf....

Btw ane lebih prefer ngomong langsung face2face karna lbh terasa feelnya. Kalo gk bisa, ane PC semua yg ada di kontak ane karna kalo PC pasti bakal ada balesan yg berujung pada diskusi seperti Forum Tercinta Kita ini....
Quote:Original Posted By satu.november ?
ane paling kesel kalo ngucapin bawa2 keluarga..
"kinoi dan keluarga mengucapkan..."
biji lu...kenal keluarga lu juga kagak tong..
Ente minta maaf sambil love broadcast gantung diri bru anti mainstream bre
nelpon ya sama bang kalimatnya gitu2 aje ampe bosen, mang trend lebaran dari dulu kaya gitu kok
ikan kakap
ikan patin
mohon maaf
lahir dan batin
calon HT

mejeng dulu deh
sabar gan, mohon maaf lahir batin
Mohon maaf lagi batin gaaan

Agak ilfil juga kalau ada grup, pada ucapin selamat, tapi kata2 sama, cuman di bedain nama
maap lahir batin yee bree
Eid mubarak gan sama2 ,emng ngeselin gan klo dpt BC .pasti HT ni gan
Paling ngeselin BC minta maaf gan
Quote:Original Posted By biagunderson ?
calon HT

mejeng dulu deh


Ntaps
Quote:Original Posted By anwar04 ?
Eid Mubarak!


Eid Mubarak

minta maaf harus tulus dari hati bre
ane pm temen2 deket doang, you can say its just a formalities. better do than not at all.
selamat hari raya kaskuser semuanya
hmm intinya yg penting minta maaf gan

minal aidin wal faidzin ya gan mohon maaf lahir dan batin
Mohon maaf lahir dan bathin Gan
Ikutan mejeng di Trit Calon HT
selamat lebaran
Selamat lebara saudara dan saudari yang terkasih, semoga yang terbaik yang selalu terjadi kepada kita
Minal aidin gan
Via: Kaskus.co.id

Niat Minta Maaf, Tapi Kok Ngeselin?! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar