Selasa, 05 Juli 2016

Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)

Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)

Quote:Assalamualaikum Wr. Wb. , jumpa lagi dengan ane di thread yang alakadarnya tapi moga isinya bermanfaat

Bentar lagi lebaran, maka dari itu ane ucapin Minalaidzin Walfaidzin dah buat yang sudah menjalankan puasa 1 bulan penuh, semoga kite semua diampuni dosa2nya dan bisa bertemu lagi di Bulan Suci ini


Spoiler for pendapat, resahan masa kini, jangan dibuka bila mengganggu:
maap, Cuma mau ngomong, njelasin n nanya dikit , sepertinya makin hari generasi milenial semakin meninggalkan budaya serta sopan santun.

Generasi yang diharapkan membawa asa baru, penglihatan baru, inovasi luas malah terbawa jauh dengan jalannya sendiri.

Dilihat dari semakin individualnya remaja masa kini, dan di Bulan Ramadhan ini orang2 lebih memilih pergi bukber dan meninggalkan sholat wajib dan tarawih, pasar dan bazar bertema ramadhan yang dibuka saat adzan maghrib berkumandang bahkan lebih terlihat menggairahkan daripada pahala dari sholat dan amalan-amalan lainnya

Ane bukan ngejudge generasi milenial tetapi sekenannya jika masih ada yang acuh tak acuh terhadap budaya entah itu warisan Indonesia maupun tentang agama, seenggaknya saling mengingatkan.

Entah rasanya sedih ata bagaimana. sholat sunah terawih semakin hari semakin ditinggal banyak diawal dan menurun hingga ke akhir.

Saya sendiri tahu bila sholat tarawih, berdzikir, baca Al-Quran, Tadarus, Tahajjud, Duha, Iktikaf dan lain semacamnya adalah SUNNAH, saya tahu itu�.


Tapi harus diingat�.

Seorang yang mengerjakan Sunnah adalah orang yang berderajat tinggi�

Mengapa�??? Itukan Cuma sunnah�. Dikerjain dapet pahala kagak ngerjain juga kagak ape2 bozz

Bener itu, tapi yang harus dipahami, �Seorang yang menjalankan Sunnah adalah yang sudah memaknai makna akan yang Wajib� dan �karena SUNNAH datang dari KEINGINAN berbeda dengan WAJIB yang memang PAKSAAN/TUGAS

Mengapa sunnah berderajat tinggi�??? Ane gak tau lengkapnya, Cuma gusti Allah yang tahu, tetapi karena �sunnah itu berat, tidak ada yang nyuruh, sedikit pahala dan ganjaran fisiknya, malas juga ngerjainnya, Cuma yang memiliki keinginan kuat yang sanggup� maka dari itu kenapa ane bilang gitu diawal.

Maap, sekian
.


Quote:Kembali di topic acara bos, ane mau jelasin gimana caranya ngatasi yang namanya Malas, malas ini jadi musuh terberat dari semua makhluk hidup bukan hanya manusia.

Ane bakal jelasin tema kali ini dengan jaminan beda dengan �others� yang juga pernah bahas masalah ini di website lain maupun kaskus sendiri. Berikut adalah campuran opini, cerita, pengalaman dan pengetahuan dari TS (opo ssehh)


Quote:First, I tell to you all that I hate the formality and all question about missing point from theme is really of my concept for not to be seriousing this freaking writing.

And the source of this topic is taken from any resourceful website and also mostly from the own experience of the writer. So, its really opinion and statement from writer but in case of similarity of ideas and stories I beg so much apology in this case.

And finally, give any arguing with make some post in this thread.

So, for my respect, thank you to read my fuck**g bullshit words and I really appreciate for any HT recommend, 5star and also cendol for writer


Quote:Oke langsung aja seperti biasa, ane jabarin dulu manfaatnya baru langkahnye, ane tau orang jaman sekarang kalo gak dikasih umpan/hadiah pasti dah kagak mau ngelakuin apalagi gerak, yakali baca aje dah males kalo gak da imbalannye.

Manfaat bila MALAS telah hilang



Quote:1 ) pekerjaan jadi enteng karena adanya keteraturan dalam hidup akhirnya dapat mempelajari hal yang lebih baru lagi.

Spoiler for gmbr:
Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)


Ya, pekerjaan kita akan jadi enteng. Berkat kita sudah gak lagi menunda-nunda pekerjaan. Pada saat semua sudah beres dapet mempelajari hal yang lainnya dan akhirnya impian step by step terkejar trus didapet yes its fuck**g easy�

Tetapi�..

Beda saat dulu liat meja dikit bilang �..

*semangat* *habis mandi* *tiba2 ada meja di depan mata* �ah, apaan tuh, meja sama skripsi sama aje kagak ada yang bener� ( akhirnya peristiwa dinner dengan bantal terulang lagi�� )

�anjay ini laporan bagian ane banyak amat, gila bos an***g?!!, lembur gak ye�� *terjadilah percakapan dengan diri sendiri yang lebih condong bersifat setan* �gak usah kerjain tong�. Liat tuh si guling sudah melambai-lambai ke ente�.. lembur ngebuat ente gak nyaman tong kayak mantan ente�.. kalo mau nyaman spring bed lebih unggul�.� *godaan tak bisa dihindari* *duniapun mulai berubah* *jendela terbuka sendiri* *ente tiba2 jadi ksatria baja hitam* *bertugaskan menyelamatkan wanita muda berpakaian sexy dan menggoda yang berumur 80 tahun* *di konser rock hardcore* *bersenjatakan tongkat pramuka* *yahh� dari situlah mimpi ente dimulai���.* ( godaan malas terlalu besar shit�. )

Karena itu, jika ente bisa melatih keteraturan dalam diri ente. Hal diatas kagak bakalan terjadi, karena jika ente sudah bisa teratur berarti ente sudah gak malas berarti ente sudah tau yang namanya tanggung jawab berarti ente sudah bisa mengatur diri ente sediri dan berarti-berarti lainnya yang jika diteruskan akan menjadi cerita tersendiri.


Quote:2 ) malas sudah hilang, tugas tinggal dikit, akhirnya bisa membantu orang dengan keahlian yang sudah dipelajari dengan susah payah.

Spoiler for gmbr:
Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)


Yeah, kalo sudah kagak males berarti tugas kita tinggal dikit tuh, kita bisa bantu2 orang yang lagi butuh bantuan. Mungkin suatu saat nanti jika kita dalam kesulitan yang bener-bener gak bakalan bisa diurus diri sendiri orang tersebut bakal bantu balik atau orang lain tiba2 bantu kita sebagai balasan dari Tuhan telah membantu orang di masa lalu.

Oh jadi ane bisa main mbantu-mbantu temen ane cariin weapon baru dong, atau item langka kan hahaha itu kan juga bantu orang

Ta.. tapi bukan main game juga, kalo main game ada penghasilan kagak apa tapi kalo malah jadi terlalu atau fanatic dan malah menghabiskan kas dan menambah banyak pengeluaran harus diminimalisir main gamenya bos� ehh� lho om kok ente ada disini� tiba2 lagi�..

Ya kan ane mau nemenin ente nulis daripada bicara ndiri ma kaleng sarden bekas sahur� mending diskusi sama ane�.

Bu.. bukan masalah nemenin atau ape� kan� kan� pager rumah ane udah di gembok� pintu udah ane konci kok bisa masuk ente�.

Ah sudahlah�. Lanjutkan nulis ente�

Lagipula tuh om ngapain bawa tipi cembung� ( percakapan mulai hening�. Tiba2 om menghilang ditelan waktu�.. dan ada black hole tiba2 di depan ane��) *praakkkkkk* *laptop ane jatoh* *ternyata ane baru ketiduran* *fakkk kenapa ane mimpiin si Om* *lagipula kenapa ane yang bikin trit tentang males malah ketiduran sendiri�..* *shit�.. apaan sih*

Pembaca dan penulis pun mulai bingung�.. *kriikk* *kriikkk* *jerami bergelindingan*

Pembacapun mulai memikirkan untuk close tab and new tab��..

Bentar�� bos�. Jangan tutup dulu�. maap ane habis ke kamar mandi�. Habis cuci muka bentar�. Haha�. Oke kita lanjutkan dari poin pertama�

Pembacapun mulai kebingungan berarti daritadi sedang membaca siapa dan ada dua orang berbincang yang didengar tadi siapa juga�.

Pembacapun melihat kanan kirinya, dan pembaca berpikir kenapa kamar mandi jadi terlihat menyeramkan, pembacapun takut keluar kamar, pipispun ditahan pembaca dengan berat hati, camilan yang ada di kulkaspun ditinggalkan, pembaca merasa kulkas yang berjarak 2m seperti berjarak 2km dan akhirnya stuck di trit gak jelas ini�.


Quote:3 ) malas ditinggal, akhirnya menjadi orang yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan orang lain alhasil menjadi leader di setiap masalah.

Spoiler for gmbr:
Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)


Hah, apa hubungannya malas sama jadi seorang leader/pemimpin, ah ngarang nih TS asal buat judul aje, kampret ts, mana mungkin ane ninggal si malas besoknye jadi bos, kagak mungkin es� tee ess

Eh Om asal nyaut aje lo, ane kan belon buat penjelasan buat subjudul ini, jadi gini denger dulu� kalo ente ninggalin tuh si malas pastinye ente bakalan giat kerjanye, soalnye ente paham kalo ente males nanti bini nyecream-in kuping setiap hari, ente bakalan paham kalo ente males bakal gak punya duit jadi pengangguran trus tinggal di kolong jembatan akirnye�. Ngomong2 ente bener2 dah ninggalin si mala situ gak om kalo sudah ane yakin 100% jabatan tinggi atau leader bisa jadi milik ente

Bener� kok� ane� dah ninggalin si malas itu� soalnya badannye mirip sempak ketat gua� gak masuk akal�. Berat 100kg pake baju size S�. ganjen lagi�.norak� trus..

Ben� bentar� Om� sem� sempak ketat..??!! gan.. ganjen�??!! Nor.. nori� Eh...nor... norak..??!!!

Iye kan maksud ente si malas itu kan� maMA LAStri itu kan yang punya salon hewan ternak�. Yang pegawainya modelnya kayak makanan marmut semua�

Ah bodo ah,,.. yap teman2 jika ente tinggalin yang namannya malas ( bukan mama lastri ) itu akan berdampak pada karakter ente karena ente bakal menjadi orang yang bertanggung jawab akan setiap amanah yang diamanatkan pada ente, dan dengan berjalannya waktu ente bakalan jadi leader.


Quote:4 ) jadi orang yang bertanggung jawab, berarti perempuan bakal ngelirik ente.

Spoiler for gmbr:
Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)


Manfaatnya dari no. 1 � 4 itu seperti turunan, dan sesampainya di bertanggung jawab, jangan heran n panik kalo ente bakalan di taruh di list calon suaminye tuh cewek� apalagi kalo ente selalu nunjukin tingkat kedewasaan ente ketenangan ente yang disatukan menjadi LEADERSHIP� klepek2 dah si cewek kalo ngeliat cowok punya jiwa leader�.

Inget cewek� pasti suka cowok.. yang bertanggung jawab buat menjalin bahtera rumah tangga dengan dirinya�

Cowok bad boy mah Cuma buat ngejagain pas muda aje, tapi cewek pasti akan berlabuh di pria yang bertanggung jawab akan kewajibannya. Dan akhirnye cowok bad boy cuman jadi bodyguard istri ente di zaman dulu dan si bad boy cuman bisa meratapi masa mudanya�..


Nah agan2 dan aganwati masuk ke topik utama yaitu �Cara Mampusin tuh Malas dari Kehidupan Ente tanpa bolak-balik lagi� haha ( apaan sih )

Quote:

biar lebih hot setel soundcloud ini bro sist




Quote:1 ) pertama, banyakin ibadah bos� kenape?? Karena ibadah menjauhkan ente dari gejolak kemesuman entah secara fisik atau hanya paparan layar elektron saat kesendirian melanda.

Spoiler for gmbr:
Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)


Kenapa harus ibadah?? Yah, pertama paling penting adalah ini emang�. Penjauh dari perbuatan yang tidak senonoh� entah sengaja atau tidak sengaja yang disengaja�

Banyakin baca quran� pahamin maknanye� males?? Paksa aje�!!! Boro2 baca alquran solat wajib aja jarang..!! solat bos� jangan bolos 5 waktunye�. Ente boleh bajingan, nakal n brengsek tapi jangan sampe lupa 5 waktu karena tingkah laku bodoh ente akan terkikis dengan amalan ente�

Karena jika setan sudah meyuruh berbuat� ente lalu setuju dengannya�� lalu ente tos dengan setan melakukan itu�.. dan setelah selesai akhirnya ngantuk� dan malas�

Cara ngatasinnya bos?? Yah, caranya saat setan sudah mendekat� dan ente sudah menyegajakan badan ente untuk berbuat tidak senonoh� tampar muka ente�. Paksa tangan ente nampar�. Langsung wudhu yang muslim solat sunah, paksa aja� bilang pada diri lo� fakk� kalo ane gak berubah anak bini gua nanti makan apa�anak bini gua tinggal dimana� ibu bapak gua keburu mati sebelum gua naikin haji� nenek kakek gua pasti sedih ngeliat gua di akhirat udah males, jelek, idup lagi�. Gua harus berubah gak boleh males�..giat belajar n kerja biar bisa bantu keluarga ane� utang ane masih banyak buat ngebahagiain semuanye,,,

Maka dari itu tulis kata2 yang mencambuk hati ente di note yg ente bawa selalu atau apa buat ngingetin ente�.berhasil gaknya tergantung niat ente�


Quote:2 ) catet list? Ah monoton! Pake to-do-list? Monoton bos! Olahraga kebugaran? Bagus tapi tetep monoton bos! Lakuin hobi? Awalnya doang semangat akirnye??!! Jadi gimane?? INGET UMUR BOS INGET MATI�!!!

Spoiler for gmbr:
Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)


Inget kita hidup di dunia gak panjang rerata umur manusia di abad 21 ini 65 tahun.an inget itu cuman rerata aje. Kita gak tau sedetik semenit sejam sehari setahun puluhan tahun lagi atau kapan kite dicabut nyawanye�

Kita bakalan malu pas dicabut nyawa kita masih pegang prinsip malas�. Pas mati keadaan nonton bo**p, berhubungan ba**n, ngedrugs dll dan lebih pedihnya pengangguran yang belon sempet bahagiain orang tua..

Orang tua kagak pernah minta kite buat ngebahagian mereka, bahkan sebenernye ayah ente rela tidur di gerobak sampah yang penting ente tidur di perumahan mewah� dan ibu ente rela jadi pembantu buat beliin ente mobil, hp, laptop dan sebagainya.. ibu ente rela mati jika nyawanya bisa nyelamatin hidup ente.. walaupun semua itu kagak diomongin ke kita anaknya,,,

Orang tua rela melakukan apapun untuk anaknya, tapi gak pernah meminta ke anaknya sedikitpun�.

Trus ente mau mati gitu aja tanpa ngasih hal yang bisa buat orang tua meninggalkan dunia dengan senyum gitu dengan melihat ente sukses dunia akhirat�


Quote:3 ) inget buat yang merasa lakik, ente leader dari seorang istri dan anak2 ente. Dan merasa wanita ente leader dari anak perempuan dan anak laki-laki ente..

Spoiler for gmbr:
Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!)


Bro, khususnya cowok. Ente leader di rumah tangga, kalo ente males trus gak punya proses apalagi hasil. Yang mau dibanggakan ape bos, makan ape anak bini ente�

Kerja bro, kerja bukan cuman di kantor� tapi ane disini ngomongin kerja.. work.. doing� tambahin wawasan ente�. Pengetahuan ente�.. ilmu ente��.

Pasti hasilnye akan berguna untuk di kehidupan.



Spoiler for kesimpulan trit ane:
Kesimpulan :
Ane disini tidak bermaksud menggurui atau apa, tapi bangsa Indonesia sudah terlanjur dicap sebagai �follower� bukan Negara yang berinovasi. Ane disini cuman mau bantu yang masih dijeratan kemalasan�.

Jangan sampai kemalasan memakan waktumu�. Entah malas seperti apa� malas beribadah� malas bekerja�. Malas bersedekah�.. atau malas yang lainnya itu gak baik�

Karena apa..??? karena waktu tua pasti nyesel�. Pasti itu�

Ingetkan,, ada cerita seorang yang mengubah dunia� ternyata sangat sulit merubah dunia�. Akhirnya ia ingin merubah Negara/bangsanya saja�. Ternyata sama sulitnya�. Akhir ingin merubah provinsi, kota, kecamatan, kelurahan tetap susah dan akhirnya ia sadar sebelum merubah semuanya haruslah memulai dari diri sendiri dulu

Dan sebelum melangkah lebih maju, atau menapakkan langkah pertama, ada satu musuh yang kuat yaitu MALAS tadi karena itu saya buat trit ini�

Ya menghadapi malas hanyalah langkah pertama masih ada langkah2 berikutnya� still fight don�t afraid anything just face it��


Spoiler for FAQ:


Q : tau darimana lo itu semua ?

A : dari pengalaman bro, lo tau sendirikan pengalaman guru kite semua

Q : SUMBER WOOYYY??

A : ane sumbernye kalo images dari GOOGLE IMAGES dan DEVIANTART

Q : yakin gak repost ?

A : ane kagak tau repost gaknye, semua hal adalah repost bahkan pembuat pesawat terbang itu repost dari pergerakan terbang burung, dan pembuat kapal selam itu repost dari gaya pengapungan ikan paus trus�

Q : iye iye dah serah lu� keep write a quality thread dah�


Quote: SPECIAL thx for GOOGLE IMAGES and DEVIANTART, untuk menjadi sumber gambar

Quote:


untuk thread lainnya yang juga tidak kalah mencerdaskan bisa di buka di link dibawah ini

tentang penguasaan public speaking yang berguna untuk menunjang kualitas diri
Asah Skill Public Speaking (ente) w/ Funny Aspect

tentang sumber inspirasi tentang problem dunia masa kini yang dirangkai 2 arah dengan ditambahi strategi di sepak bola
LEWATI BATAS KEHIDUPAN..? INSPIRASI FT FOOTBALL (11 ASPECT, A FEW MINUTES)

thank you guys see you next time


-reserved for TS--
Sangat bermanfaat
Tapi ane baca dulu ya
Setelah ane tau cara mengatasi rasa males, ane memutuskan untuk berhenti membaca trit ini
Intinya kalau udah kena tidur, yaudah males
ah elah malas emang udah kodrat manusia bawah ane
balik ke pribadi masing-masing dalam mengatasi kemalasan

atas ane super males kerjanya ngaskus aja dr pagi ampe pagi lagi
terkadang kata2 : " halah , masih lama.. santai aja dulu " , yg bikin kita jadi males pake banget sampe sifatnya menempel ga lepas2
Intinnya malas trgantung diri sendiri gan, bagaimana cara menyingkapinya
Quote:Original Posted By reagannnn ?
terkadang kata2 : " halah , masih lama.. santai aja dulu " , yg bikin kita jadi males pake banget sampe sifatnya menempel ga lepas2 :tepar


sebatang dulu kata" ajaib malas perokok tuh
Gue nales mandi brur, tapi lari gue cepet brur
Sudah dijadwal tp gak tau urgensi sama aja.

Jg jgn mudah terpikat! Konsisten!
ada aja buat menunda
Quote:Original Posted By KaskuserSejati. ?


sebatang dulu kata" ajaib malas perokok tuh


sifat kau tu kan
inget pas lagi tidur, diluar sana ada saingan ente yang lagi matimatian berusaha keras buat ngejar kesuksesan
nothing at all uhuhuhuhu

(the lazy song :delta fm)
thx gan pencerahan nya
Quote:Original Posted By reagannnn ?


sifat kau tu kan :sudahkuduga


buka kartu kau bah
Punya tujuan biar gak males!
Quote:Original Posted By KaskuserSejati. ?


buka kartu kau bah


bukak hengpon aku, mana bukak kartu
Via: Kaskus.co.id

Mengatasi Malas ente ( tanpa bilang ah ih uh halah nanti, LAGI..!!) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar