Kamis, 23 Juni 2016

Smartphone Kamu Tercelup Air? Jangan Panik! Ini Solusi yang Bisa Kamu Lakukan

Smartphone Kamu Tercelup Air? Jangan Panik! Ini Solusi yang Bisa Kamu Lakukan


Smartphone sudah kerennya setengah mati, tapi tiba-tiba ada kejadian yang bikin smartphonemu sampai bisa kecelup air. Wah pasti kamu semakin baper ya, kamu nggak bisa pakai smartphonemu lagi. Sedih, tapi jangan khawatir karena ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika smartphonemu ini tercelup air.

Segera buka komponen lainnya


Sesaat ketika ponselmu tercelup air, dengan cepat-cepat kamu ambil. Jangan mencoba untuk menekan tombol ponsel, apalagi mengibas-kibaskan untuk mengeluarkan airnya. Cukup kamu taruh diatas lap kering atau tisu. Lalu, kamu harus segera membuka semua komponennya, kayak casing hp, baterai, sim card dan juga memori eksternal. Setelah itu kamu harus mengeringkannya dengan tisu. Pastikan kalau komponen tersebut benar-benar kering.

Bersihkan ponsel


Langkah kedua, kamu harus membersihkan ponselmu dengan tisu atau lap kering. Hindari mengocok atau menggoyang-goyangkan ponsel karena hal ini akan membuat air yanga da di dalam ponsel semakin menyebar dan nggak malah keluar.

Diamkan di depan kipas angin

Berikutnya, kamu bisa mendiamkan ponsel dan seluruh komponen terseut di depan kipas angin. Hal ini berguna untuk mengeringkan air yang mungkin masih tersisa di sela-sela ponselmu. Kalau kamu sudah mengeringkannya dengan kipas angin, kamu bisa mencoba untuk memasangnya kembali. Kalau masih belum menyala, kamu bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan ponsel lebih lama. Jangan gunakan suhu yang terlalu panas karena lama-kelamaan akan membakar komponen yang ada di dalam ponsel.

Taruh di dalam beras


Loopers, kalau ponselmu masih belum bisa menyala dengan sempurna, kamu bisa menaruh ponsel dan keomponen keseluruhan ponselmu di dalam  kaleng yang tertutup lalu kamu isi beras. Kenapa harus beras? Karena beras  ini bisa menyerap air yang masih tertinggal di dalam ponsel, air yang nggak bisa dikeluarkan dan mengendap di dalamnya. Kamu tinggal membiarkannya di dalam toples dan diamkan selama 24 jam. Kalau sekiranya masih belum bisa menyala, tambahkan lagi  waktu yang lama, yaitu 2 hari.
Berdoa

Kalau kamu sudah berusaha semaksimal mungkin, kamu hanya bisa berdoa selanjutnya. Kamu bisa menyalakan ponselmu, kalau menyala berarti usahamu sudah berhasil. Kalau belum bisa menyala, kamu bisa membawanya ke servis center terdekat di kotamu.


Loopers, kamu bisa mengatasi ponselmu sendiri ketika tercelup air sebelum kamu bawa ke tempat servis. Yang penting kamu sudah berusaha dan berdoa semoga ponselmu bisa menyala ya. Hehe.


Sumber : http://www.loop.co.id/articles/smartphone-kamu-tercelup-air-jangan-panik-ini-solusi-yang-bisa-kamu-lakukan

Smartphone Kamu Tercelup Air? Jangan Panik! Ini Solusi yang Bisa Kamu Lakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar