Selasa, 21 Juni 2016

si RAMSEE sang pengganti SATPAM





Quote:Peringatan :
membaca thread ini dapat mengakibatkan mata ngantuk, belekan dan kemerahan jadi daripada beresiko mending langsung close aja

si RAMSEE sang pengganti SATPAM

Jaman sekarang jamanya serba Mesin, lama kelamaan tenaga manusia sudah tergantikan semua sama mesin, efeknya adalah semakin banyak pengangguran di muka bumi. yang paling TS khawatirin ga bakal nutup kemungkinan loh suatu waktu nanti bikin anak juga bakal pake mesin, enaknya dimana coba? tapi yang TS mo bahas bukan itu, TS mo bahas si RAMSEE neh, yang jelas ramsee yang satu ini bukan pembawa acara dangdut di stasiun TV ikan terbang, bukan gan!




Quote:Bahkan penyusup cerdas pun harus berjuang keras untuk bisa menyelinap melewati penjaga keamanan ini.
Berbekal laser dan kamera inframerah, sebuah robot keamanan baru menjanjikan untuk mengambil alih tugas kemanan dalam berpatroli di seluruh bagian gedung.
RAMSEE dapat melakukan pemantauan keseluruh areal dengan memindai lingkungannya. Dengan bergelinding diatas dua rodanya Ia memeriksa semua ruangan, mencari gerak gerik yang mencurigakan, mencari tanda-tanda apakah ada asap/api bahkan mampu untuk mendeteksi kebocoran gas.


Quote:Robot ini dirancang oleh Gamma 2 Robotika, diluncurkan pada konferensi HxGN di Anaheim, California berlangsung.
Data yang di terima Robot ini akan langsung terolah dan terdeteksi secara otomatis hingga bisa menentukan apakah ada sesuatu yang salah, sehingga bisa memutuskan perlu atau tidak perlu untuk campur tangan.


Quote:Lew Pincus, CEO dari Gamma 2 Robotika berkata: 'RAMSEE akan mengubah dunia keamanan, karena dia tidak pernah beristirahat, biaya opearsionalnya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan biaya yang dibayarkan untuk jasa keamanan lainnya.
Ramsee secara ideal kami ciptakan memang di peruntukan untuk pekerjaan keamanan, patroli berbahaya secara seharian penuh yang mana orang lain pasti tidak ingin melakukannya.


Quote:Kelebihan utama dari RAMSEE adalah penglihatan inframerah, navigasi radar laser yang dikenal sebagai Lidar, kamera 360 derajat, Pendeteksi panas, dan gas beracun.
Namun, Gamma 2 Robotika percaya bahwa keunggulan utama RAMSEE sebenarnya adalah dalam hal biaya, memiliki robot ini dalam melakukan patroli biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan manusia yang melakukannya.
Perusahaan yang menggunakan personil jasa keamanan yang bekerja semalaman akan mengalami kesulitan dalam hal perekrutan, karena di pastikan tingkat turn over karyawannya pasti tinggi, dan belum tentu juga bisa diandalkan.



Apa itu LIDAR?
Lidar adalah teknologi penginderaan jarak jauh dengan menembakan Laser ke sasaran dan menganalisa cahaya yang di pantulkannya.
Teknologi ini dikembangkan pada awal tahun 1960 dan menggunakan laser dan teknologi radar untuk menghitung jarak .
pertama kalinya digunakan dalam meteorologi untuk mengukur awan oleh Pusat Penelitian atmospir Nasional.
LIDAR itu sendiri sebenarnya penggabungan dari kata “Light” dan “Radar”, seiring perkembangannya LIDAR juga merupakan singkatan dari Light Detection and Ranging.
Lidar menggunakan pantulan cahaya ultraviolet dan cahaya infra merah untuk menangkap gambar suatu objek dan dapat juga di gunakan untuk sasaran yang lebih luas termasuk objek bukan besi seperti Batu, hujan, senyawa kimia bahkan awan.
Sebuah sinar laser yang tipis dapat di gunakan juga untuk memetakan fitur fisik dengan resolusi sangat tinggi.


Sumber : kaskus.co.id

si RAMSEE sang pengganti SATPAM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar