Selasa, 21 Juni 2016

Nama nama Unik di Euro 2016


Nama nama Unik di Euro 2016

Salam Olahraga Gan!!!


Sesuai judul, langsung saja ya.. ini dia beberapa nama yang unik di pentas Euro Cup 2016. cekidot..


1. Adil Rami

Quote:

Pemain yang memperkuat Sevilla ini sebenarnya tidak masuk dalam rencana pelatih timnas Prancis di Euro 2016. Namun, cedera yang menerpa Raphael Varane membuat nama Adil Rami masuk dalam 23 pemain Le Blue.
Nama depan yang mantan bek AC Milan ini, Adil, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti tidak berat sebelah atau tidak memihak.

2. Danny Rose

Quote:

Gemilang bersama Tottenham membuat nama Danny Rose masuk dalam 23 pemain yang dibawa oleh pelatih Roy Hodgson ke timnas Inggris. Dalam beberapa laga uji coba, Rose selalu mendapatkan kepercayaan sebagai bek kiri andalan Inggris.

Menariknya, secara harafiah 'Rose' dalam bahasa Indonesia memiliki arti bunga mawar. Bunga yang terkenal indah namun menyimpan duri yang bisa menyakitkan. Sesuai dengan peran Rose di Inggris. Bermain indah dan menyakiti lawan dengan aksi-aksinya.


3. Ondrej Duda

Quote:

Ondrej Duda musim ini tampil cemerlang bersama Legia Warsawa di Ektraklasa, kompetisi paling tinggi di Polandia. Catatan tampil pada 27 pertandingan dalam satu musim menjadi bukti betapa penting perannya. Ia akan membela timnas Slovakia pada Euro 2016.

Duda, dalam bahasa Indonesia memiliki arti seorang laki-laki yang ditinggalkan oleh istrinya, baik itu bercerai maupun meninggal. Mungkinkah Duda adalah seorang 'duda'? Entahlah, yang pasti yang pemain baru berusia 21 tahun.


4. Conor Washington

Quote:

Conor Washington musim ini bermain untuk klub kasta kedua di Inggris, Queens Park Rangers. Meski begitu, namanya tetap menjadi pilihan utama bagi pelatih timnas Irlandia Utara untuk bermain ke Euro 2016. Posisinya adalah seorang penyerang.

Menariknya, nama Washington sama persis dengan nama ibukota negara Amerika Serikat, Washington DC. Tambahan informasi nama Washington DC diambil nama presiden pertama Amerika, George Washington.


5. Kamil Glik dan Kamil Grosicki

Quote:
yang ini Glik gan

kalo yang ini Grosicki

Bagi para warga Bandung dan Jawa Barat secara umum, mungkin mereka akan kaget menengok nama dua pemain asal timnas Polandia ini, Kamil Glik dan Kamil Grosicki.

Ya, nama dua pemain tersebut identik dengan nama Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Atau yang biasa disapa Kang Emil. Mungkinkah mereka masih memiliki hubungan kerabat?

6. Ruslan Rotan

Quote:

Nama unik selanjutnya datang dari penggawa tim Dnipro yang memperkuat timnas Ukraina. Namanya mungkin masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Andriy Shevchenko. Namun, nama pemain ini tidak asing bagi telinga orang Indonesia.

Namanya adalah Ruslan Rotan. Ruslan merupakan nama yang jamak bagi bagi orang Indonesia. Sementara 'rotan' oleh masyarakat Indonesia lebih dikenal dengan tumbuhan menjalar yang biasanya dipakai sebagai beragam kerajinan.

Tiada Rotan, Ruslan pun jadi. Eh, maksudnya tiada rotan akar pun jadi.

7. Nuri Sahin

Quote:

Nuri dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai nama burung sejenis Kakatua berbulu hijau dan merah yang biasanya memiliki kemampuan menirukan suara manusia.

Namun, Nuri yang satu ini memiliki keahlian mengatur tempo pertandingan sepakbola. Dia adalah Nuri Sahin. Gelandang Borussia Dortmund yang di ajang Euro 2016 akan memperkuat timnas Turki.


8. Valerica Gaman

Quote:

Bagi yang kerap menghabiskan waktu di dapur, istilah 'gaman' tentu sudah tidak asing, di Jawa khususnya. Gaman, dalam bahasa Jawa biasa dipakai untuk menyebut pisau dapur atau belati. Sementara dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, gaman berarti senjata.

Gaman juga akan menjadi senjata andalan bagi timnas Rumania di ajang Euro 2015. Gaman yang dimaksud adalah Valerica Gaman. Bek tangguh yang membela klub Astra Giurgiu, salah satu klub papan atas di Rumania.

9. Granit Xhaka

Quote:

Pemain yang baru saja pindah ke Arsenal ini memiliki peran yang sangat penting bagi timnas Swiss. Ia adalah jenderal lapangan tengah yang akan memimpin Swiss di Euro.

Granit, nama depan pemain berusia 23 tahun, dalam bahasa Indonesia memiliki arti batuan keras yang berwarna keputih-putihan. Arti secara harafiah ini mirip dengan karakter bermain Xhaka. Ia sosok yang keras dan kokoh di lini tengah.

nah, mungkinkah dari agan/wati punya nama yang unik lagi? share yukk gan..


Sumber : kaskus.co.id

Nama nama Unik di Euro 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar