Senin, 20 Juni 2016

Hallee Sorenson, Gadis Autis yang Merayakan Ulang Tahunnya Sendirian

Hallee Sorenson, Gadis Autis yang Merayakan Ulang Tahunnya Sendirian

Bagaimana rasanya ketika kita benar-benar sangat bersemangat menggelar pesta ulang tahun, membayangkan kesenangan bersama teman-teman, tapi ketika hari-H, tidak satupun mereka yang diundang datang?


Quote: Perayaan ulang tahun biasanya menjadi momen yang berharga bagi setiap remaja. Di hari istimewanya itu, dia bisa berbahagia dengan teman-temannya.

Tapi, ini tidak berlaku bagi seorang remaja asal Bangor, Maine, Hallee Sorenson. Kebahagiaan perayaan ulang tahun ini tak dirasakan Hallee. Mengapa? Tak ada satu pun teman yang hadir dalam pesta ulang tahun ke-18 itu yang digelar Juli tahun lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Senin 13 Juni 2016, gadis penyandang autis ini menangis sedih karena teman-teman sekelasnya yang diundangnya, tak ada satu pun yang datang. Padahal, keluarganya sudah mempersiapkan pesta ulang tahunnya dengan kue, es krim, dan bowling. Hallee pun menangis di depan kue ulang tahunnya karena tak tahu lagi apa yang harus dilakukan.

Sang ibu, Allyson Seel-Sorenson, pun mengambil gambar yang memilukan hati diam-diam dan mengirimnya kepada suaminya.

"Saya tidak harus berkata apa kepada Hallee. Putri saya menginginkan untuk merayakan ulang tahunnya. Dia sangat bersemangat. (Ketika hari itu tiba), tak ada satu pun yang hadir," kata Allyson kepada Daily Mail Australia.

Dua belas bulan berlalu dan foto seorang gadis yang sedih itu telah menjadi viral. Sepupu Halley, Rebecca Lyn, yang telah membuatnya viral di Facebook. Dalam akun Facebooknya, Lyn mengajak semua orang untuk turut berpartisipasi dalam merayakan ulang tahun Hallee.

"Hallee duduk dengan cemas menunggu teman-temannya datang untuk bisa bersenang-senang di pestanya, tapi tak ada temannya yang datang. Dia tidak sendirian. Tapi, Anda bisa membuat pesta ulang tahunnya menjadi menakjubkan," tulis Lyn dalam caption foto Hallee.

Dia juga menuliskan bahwa sepupunya itu sangat senang untuk menerima surat. Untuk itu, Lyn meminta semua orang untuk memberikannya surat ucapan ulang tahun.

"Jika Anda berkenan mengiriminya kartu ucapan selamat ulang tahun, saya akan sangat berterima kasih. Anda bisa bayangkan seorang ibu melihat anaknya menangis di depan kue ulang tahun. Itu menyayat hati," kata dia.

Dalam waktu 48 jam, foto yang diunggah Lyn menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 120 ribu kali. Lyn pun tidak memberi tahu Allyson kalau foto tersebut telah dibagikan ribuan kali.

Allyson pun senang dan bangga dengan keponakannya karena peduli terhadap Hallee, putrinya yang mengidap autis sejak berusia enam tahun. Dia pun mempersiapkan semua kartu ucapan ulang tahun yang telah dikirimkan semua orang dari segala penjuru.

"Saya akan mengizinkan Hallee membuka beberapa, tapi sebagian besar akan saya simpan pada hari H, 2 Juli," kata dia.

Allyson juga berencana untuk menggelar pesta ulang tahun Hallee di rumah untuk mencegah peristiwa itu terulang. "Orang-orang berpikir anak seperti Hallee tidak ingin diganggu. Jadi, mereka tidak ingin datang ke pesta ulang tahun itu," kata dia.


Hallee Sorenson, Gadis Autis yang Merayakan Ulang Tahunnya SendirianHallee Sorenson, Gadis Autis yang Merayakan Ulang Tahunnya Sendirian

Quote:kadang ane kepikiran gan kok bisa dalam berteman bisa milih-milih, yang ga "sama" seperti kebanyakan, dijauhi. padalah temen yang "beda" itu udah semangat main ama kita. sadar ga kalo tindakan kayak gitu menghancurkan, walausedikit perasaan di dalam dada

Quote:tapi tenang, itu tahun lalu. setelah viral dimana postingan Rebecca Lyn itu dishare lebih dari 200.000 kali, ternyata banyak orang dari seluruh dunia yang bersimpati dan merasa perbuatan itu tak adil untuk Halle. Senin pagi di bulan Juni ini, 2 truk FedEx, 1 truk UPS dan 2 truk kantor pos datang di depan pintu rumah Halle untuk membawakan ribuan post card ucapan selamat ulang tahun, dan hadiah untuknya
Spoiler for SPOIL:



Spoiler for SPOIL:


Spoiler for SPOIL:


Spoiler for SPOIL:


Spoiler for SPOIL:


Spoiler for SPOIL:


Spoiler for SPOIL:


Quote:untuk update foto dari Hallee, bisa langsung cek di fanpage FB nya Hallee's 19th Birthday


betapa perbuatan baik kecil yang masive yang dilakukan oleh kita dapat berdampak luar biasa bagi kebahagiaan dalam kehidupan sesorang. so, tetap berbuat kebaikan walaupun kecil gan!

HAPPY BIRTHDAY HALLEE...!!



Quote:people will never know how far a little kindness can go - Rachel Scott

Quote:sumber:
- dream.co.id link
- bangordinarynews.com link

Quote:UPDATE
nyokapnya Hallee menyadari ucapan-ucapan dari kita dan dia rela buat akun kaskus buat ngucapin rasa terimakasihnya gan
Quote:Original Posted By acsorenson ►
Hello friends,

My name is Ally Sorenson and I'm Hallee's mother. A very kind man named Rykaard posted on FB that you know about Hallee all the way across the world. Please know that your kind thoughts and good wishes bring a smile to Hallee's face and I am so grateful. Thank you from the bottom of my heart. ❤
Quote:
ane ga nyangka niat awal cuma pengen berbagi kisah Hallee yang menginspirasi ini, eh malah ucapan-ucapan dari kita akhirnya beneran bisa dibaca Hallee dan keluarganya ❤
thanks gan atas partisipasinya untuk meluangkan waktu memberi ucapan pada Hallee


"How's that for a smile? YOU have all helped to put it there. 🌎" - Hallee's Mother


Quote:thanks buat agan gkgenzo yg udah share artikel ini di fanpage FB nya Hallee
Quote:Original Posted By gkgenzo ►
Gan ane td coba liat akun facebook sepupunya hallee,ternyata mereka jg bikin fanpage facebook buat agan2 yg ingin ngucapin ultah ke Hallee atau pengen liat update kartu ucapan yg udah nyampe ke halley,kalo pada mau silahkan like fanpagenya
Hallee's 19th Birthday

Ane coba like dan ngasih ucapan lewat fp tadi,ane jg bilang tau infonya Hallee dari kaskus dan begini balasannya

Spoiler for "pesan ane":


Spoiler for "balasan fanpage Hallee":


Spoiler for "Thread agan dibuka juga sama mereka":



Taro pejwan kalo berkenan gan

Quote:PENGALAMAN KASKUSER
Spoiler for PENGALAMAN KASKUSER:
Quote:Original Posted By soraal132►
selamat ulang tahun Halleeeeeeee, semoga kamu menjadi pribadi yang baik, rajin sama orang tua, dan yang trrbaik selalu hadir disekitar kamu :*

ane sebagai adik yg nakal memiliki kaka yang baik dan pengertian namun mengidap autis, kasihan dengan keluarga yg memiliki keluarga seperti itu. terkadang kita ke mall buat makan, seolah seluruh mata disekitar ngelihatin kita, sampai ibu ane risih dan terpaksa nyuruh kk ane makannya cepat padahal beliau tidak bisa mengunyah dengan baik, jadi kalau makan sedikit dikit di emut sampai lunak dan ditelan, ane sebagai adeknya cuman bisa bantu motongin bagian makanan yg keras jadi kecil kecil dan juga paling cuman mandiin beliau karena ya pergerakan mereka ga seperti pergerakan kita, pergerakan mereka terlalu dibatasi.
jadi buat agan agan terkadang kalau agan happen to meet them in public places, baik keluarga yg memiliki anaknya autis atau terjadi kejadian yg memalukan di publik, lebih baik agan acuh deh atau cukup ngeliat sekali dan udah abaikan kecuali ada kejadian yg sangat membutuhkan pertolongan, terkadang acuh itu membantu mereka loh yg memiliki salah satu saudara atau anaknya yg seperti itu
by the way kk ane rajin loh sholatnya walaupun beliau mesti jadi makmum dan ane yg baru pengangguran ini jadi imamnya hahaha *malahcurhat. jadi malu loh kita yg masih memiliki akal dan kesehatan yg baik solatnya masih bolong bolong hehehe.
Quote:Original Posted By alvin.david ►
Happy Birthday Halle

ane inget banget sama contoh kasus begini, dari PG sampai SMP ane sekolah yang bergabung dengan anak berkebutuhan khusus seperti Halle dan sangat bersyukur anak berkebutuhan khusus di sekolah ane diperlakukan sama dengan siswa biasa... tidak ada stratifikasi sama sekali


Quote:Original Posted By akoa ►
Haduh jadi pengen ngomen jadi gini gan ane kebetulan jurusan Pendidikan khusus atau dulu disebut pendidikan luar biasa nah sedikit belajar mengenai anak dengan gangguan spektrum autis. Sebenernya autis juga macem-macem gan (makanya ada "spektrum"). Namun, autis memiliki 3 ciri pokok, hambatan interakasi, komunikasi, dan perilaku. Nah menurut ane temen temen Halle harusnye mendukung halle tuh bukan malah pilih kasih kek gitu soalnya anak autis jarang loh yang mau memulai berinteraksi sampe ngajak temenya ke ulang tahunya yang ini ane salut . Semoga kita tidak memperlakukan anak autis seperti itu ya gan , mereka sama seperti kita kok, dan kita tidak boleh sampai menjauhi mereka, sebisa mungkin kita get in touch dengan mereka dengan berbagai cara. Aminn page one gan kalo berkenan
Quote:Original Posted By siliapratama ►
Sedih bgt baca kaya gini..Kadang beberapa org normal act like sh*t..Ane pnyabpengalaman serupa tapi tak sama..Adek ane bs disebut berkebutuhan khusus,dan waktu dia sekolah dr SD-SMA(adek ane sekolah di sekolah umum) dia sering bgt kena bully verbal maupun fisik dari temen2nya..Bahkan ada gurunya juga yg bully dia scra verbal..Prnh suatu ketika ada temen dia ultah smua tmnnya diundang kecuali adek ane..Pernah juga ada yg ultah dikelas,semua ikut ngerayain,dibagiin makanan&kue kecuali adek ane..Dia cm bs cerita smbl nangis..Kita yg denger ngerasain sedih,marah,kesel jadi satu..Makanya ane suka gedeg bgt kalo ada org yang ngetawain org berkebutuhan khusus kaya gini..Padahal org kaya Halee atau adek ane ini pasti punya sesuatu yg org normal macam kita mungkin ga punya (adek ane sholat sunah&ngaji nya jauh lebih rajin drpda ane )
Quote:Original Posted By link34 ►
Stigma Orang/Anak Autis dijauhi itu harus dihilangin..

Orang autis itu sama kaya kita,sama manusianya,sama CiptaanNya
Pencipta tdk Menciptakan Keterbelakangan Mental dgn tdk sengaja tapi sudah direncanakan!
Orang Gila/Stress juga jangan Dijauhin! Justru orang yang kaya gitu kudu diajak Bicara dan Diperhatiin selalu agar semakin membaik!

Ane pny cerita
Waktu SMP ane tau aada anak Dikit autis IQnya ga sampe 90 trs Pas SMA ane sekelas sm dia..
Ya okelah ga masalah bwt ane , trs tiapkali ane ajakin ke Kantin,ikt kerja kelompok,ikutan kongkow..lama2 dah udh kerasa di pikiran ane kalo udh berubah..dulu dia jarang ngom jarang interaksi cuma dikelas doang sekaranf abis ane ajakin kemana2 bantu sana bantu sini ngom sana ngom sini akhirnya , dia mulai berani ngom dan dia pernah curhat ke ane kalo dulu SMP sering dibully gara2 Keterbelakaangnnya trs SD pernah sepedaan(Gowes) di ganggu anak kampung "Liaten ta arek e arek Lolok ( Autis , Goblog )
Dalem hati ane dikit miris..emg harus smpe gitu ya? Sampe sekarang ane lulus SMA tuh anak udh lumayan ga terlalu parah kaya SMP

Anak Autis itu juga punya Keistimewaan yang g bisa dimiliki orang lain juga bre! Gw beritahu
Temen gw yg rada2 itu bisa Ngerap Inggris meskipun baru 1-2x dengerin lagu rap Eminem
,gw aja dengerin 1-2x ga bisa ngikutin temponya dia aja langsung bisa..

Jadi Menurut Ane tiap Anak Autis itu ada Ke Spesialannya Sendiri-sendiri , Jangan Pernah Bully Anak Autis karena tiap Anak Autis meskipun kliatannya pas diolok ga kerasa tapi biasanya dia mbatin /mendam rasa jengkel so, jgn dibully kasi perhatian , ajak ngom dia senengnya apa,ajak ngom hobby apa,ajak kumpul2

Quote:Original Posted By azroqysakti ►
Pertama - tama saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Halley...

Anak saya umur 22 tahun 9 bulan sekarang gan, pas usia 2,5 tahun diivonis Autis Spectrum Disorder, alias Autis yg belom jadi autis...kadang merasa sedih ketika ngeliat anak lain seusianya sudah lancar ngomong dan bercerita, sementara anak ane pas umur 2,5 tahun itu baru bisa bilang Ayah,enggak sama Aki aja...suka sebel sama orang2 yg "merasa" hidupnya dan hidup keluarganya normal, kurang bisa respect dengan keadaan orang yg hidup dengan berkebutuhan khusus, padahal metode penyembuhan yg paling tepat dan cepat adalah membiarkan mereka berbaur dengan yang lainnya...Alhamdulilllah setelah 3 bulan ikut terai, anak ane sekarang sudah banyak sekali perbendaharaan katanya...sudah bisa diatur dan melakukan kegiatan sehari - hari...Janganlah melihat mereka yg berkebutuhan khusus berbeda dengan yg lainnya, berikanlah kasih sayang dan perhatian selayaknya kepada manusia lainnya...
Quote:Original Posted By xbillynugraha ►
Oke gan, ane mau cerita..

Ane 2 bersaudara, dan kakak kandung ane merupakan anak yang berkebutuhan khusus, lebih tepatnya autis dan hiperaktif..
Ane sebagai adiknya (Cuman beda 3 tahun), merasa kesel sama orang-orang yang "ga ngerti" apa itu autis, mereka memperhatikan kakak ane layaknya orang gila. Mungkin mereka kurang mengerti akan yg kaya gini

Dari SD (Satu SD ane sama kakak ane), SD ane swasta dan SD ane punya program untuk anak yg seperti itu, dengan cara membaurkan dengan anak2 normal + punya psikolog untuk setiap anak yg berkebutuhan khusus. Mereka semua mengerti dan alhamdulillah kakak ane dapat diterima dengan baik di sana.
Banyak yang ngeledek kakak ane orang gila, tapi ane dengan beraninya ngebela kakak ane (jadi ane yang berasa kakak )
Emang sih kakak ane kurang bisa berkomunikasi dengan baik, tapi dia bisa mencerna semua perkataan orang lain kok gan

Sampai akhirnya, SMA pun pindah ke SLB (Saat itu ane pindah rumah dan ga ada sekolah yg kaya gitu di kota ane yang baru), saat ane masuk ke SLB, ane merasakan kenikmatan yg luar biasa, ane bersyukur banget kalau kita tuh diberi kelebihan diantara mereka

Dan akhirnya, tepat 3 bulan yang lalu, pas ane lagi Ujian Sekolah karena kelas 3, ane dikabarkan ibu kalau kakak ane ketabrak mobil (Posisi kakak ane pas lagi perjalanan pulang ke rumah), dan malemnya pun ane dapet kabar bahwa kakak ane udah meninggal dunia

Satu pelajaran yang dapet diambil, jagalah dan beri pengertian untuk mereka yang mempunyai "kelebihan" seperti ini, toh ini cuma titipan, dan bekal untuk kita ke Surga nanti
Ane miris soalnya banyak orang dan bahkan keluarganya yang malah "menelantarkan" anak yg kaya gitu, karena alasan "nyusahin sama buat malu"


Sumber : kaskus.co.id

Hallee Sorenson, Gadis Autis yang Merayakan Ulang Tahunnya Sendirian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar