Minggu, 19 Juni 2016

5 Salah Paham Orang Indonesia Ke Orang Asing

5 Salah Paham Orang Indonesia Ke Orang Asing

Assalamualaikum Wr. Wb.

Quote:Halo agan sista.. Apa Kabar? Semoga semuanya sehat selalu, Amin. Kali ini ane mau share beberapa salah paham orang kita, orang Indonesia kepada orang asing (luar negeri). Bukan makhluk asing seperti Alien atau si Nasgor apalah itu .

Di dunia ini pasti antar negara mempunyai perbedaan budaya dan adat-istiadat masing masing. Bahkan di Indonesia sendiri juga sama, yaitu mempunyai perbedaan budaya dan adat-istiadat juga pandangan yang beranggapan hal ini baik atau buruk. Ini masih sama –sama orang Indonesia lho. Bagaimana dengan orang asing yang datang ke Indonesia?. Hal-hal yang selama ini kita pandang baik belum tentu orang lain menganggapnya baik juga. Dalam konteks ini orang lain yaitu orang asing (luar negeri).

Gegar budaya pasti ada. Apalagi selama ini ada pandangan atau pemahaman yang belum tentu benar mengenai keberadaan orang asing yang berkunjung ke Indonesia. Mau tau apa saja gan? Yuk simak sama"

Quote:1. Menyapa Bukan Berarti Ramah Juga Gan
Quote:Memang sih orang Indonesia terkenal dengan keramahannya tapi kadang buat para wisatawan asing, apalagi ternyata yang sudah tinggal lama di Indonesia, bakal jenuh dengan panggilan ataupun sapaan, “Hi how are you, Sir?” atau apapun itu. Sesekali sih, nggak masalah tapi kalau empat tahun di Indonesia disapa begitu terus setiap hari, bosan juga kan gan.
===============================OOO===============================
Quote:2. Ada Yang Nggak Suka Dipanggil Bule Lo Gan
Quote:Tahukah agan kalau bule dalam arti sebenarnya adalah albino. Di Solo sendiri ada istilah kebo bule yang memang disebut begitu karena warna kulitnya yang albino. Anyway, walaupun pada akhirnya ada perluasan makna dimana kata bule dimaksudkan merujuk pada orang-orang asing ataupun di luar Indonesia tetap saja buat sebagian mereka penyebutan bule lebih ke sarkasme, rasis dan merendahkan.
===============================OOO===============================
Quote:3. Penggemar Kulit Eksotis
Quote:Kita sering mendengar orang asing lebih tertarik dengan kita karena kulit kita yang eksotis. Jadi, kalau mau mencari pasangan memang enakan dengan orang asing yang memang senang dengan penampilan fisik kita yang unik dan “Indonesia” banget ini. The truth is soal hati dan selera terlalu subjektif. Karena ada juga orang asing yang menikah perempuan Indonesia berkulit putih. So, kalau dibilang orang asing senangnya sama orang-orang Indonesia berkulit eksotis nggak sepenuhnya benar lo gan.
===============================OOO===============================
Quote:4. Tajir Banget
Quote:Nggak semuanya juga kali gan orang asing itu tajir. Nilai mata uang mereka memang lebih tinggi dibanding kita. Itu yang bikin mereka bisa terkesan foya-foya ketika travelling ke Indonesia. Sebenarnya juga kebanyakan mereka kalau jalan-jalan juga ala backpacker dan untuk travelling menabung dulu. Yah, kurang lebih seperti kita-kita jugalah kalau mau jalan-jalan sebelumnya kan harus nyimpan uang.
===============================OOO===============================
Quote:5. Mereka Memang Beneran Jatuh Cinta dengan Kebudayaan Kita Lo Gan

Quote:Mungkin selama ini kita menganggap orang asing terlalu melebih-lebihkan kebudayaan kita. Well, sebenarnya makes sense sih mereka euphoria dengan Indonesia. Bayangkan saja Indonesia terlalu heterogen. Misalnya nih, di Pulau Jawa saja terdiri dari bermacam suku berbeda, padahal satu lokasi. Jawa Tengah berbeda dengan Jawa Timur, Jawa Barat dan Jakarta. Wajar kan, kalau mereka yang cenderung homogen excited dengan keragaman yang kita miliki.
5 Salah Paham Orang Indonesia Ke Orang Asing
Quote:Sekian dari thread ini yang bisa ane share ke agan dan sista. Semoga menjadi pembelajaran bagi masing-masing individu tentang bagaimana cara kita memandang dan memahami orang luar yang berbeda budaya dan adat-istiadatnya. Supaya kita tidak menyinggung orang tersebut dan jangan sampai kita menjadi rasis karena kita belum paham tentang mereka. Jangan sampai kita yang penduduk asli bisa seenaknya sendiri. Jika kita paham tentang mereka maka itu akan menjadi ilmu tersendiri yang sangat bermanfaat bagi kita.
Jika ada salah kata ane mohon dimaapken dan diingatkan ya gan.

Sumber : kaskus.co.id

5 Salah Paham Orang Indonesia Ke Orang Asing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar