Kamis, 15 September 2016

(Mencengangkan) Kemajuan Pendidikan Indonesia dalam 71 Tahun Terakhir Gan Sis


(Mencengangkan) Kemajuan Pendidikan Indonesia dalam 71 Tahun Terakhir Gan Sis



71 tahun Indonesia merdeka, pendidikan di Indonesia mengalami kemajuan yang mencengangkan untuk ukuran negara berkembang. Kemajuan tersebut diukur dengan semakin banyaknya anak-anak yang bisa bersekolah, semakin baiknya kualitas bangunan sekolah, berkurangnya tingkat buta huruf, dll.

Untuk memudahkan agan sista melihat kemajuan pendidikan Indonesia, ane akan bandingkan pendidikan Indonesia pada 3 zaman, yaitu zaman nenek ane, ibu ane, dan zaman ane sekarang. Berikut gan sis


Spoiler for Cerita nenek ane:


Nenek ane pernah cerita ke ane gan sis

"Dulu zaman nenek kecil di kampung cuman nenek bertiga sama temen nenek yang tamat SD, yang lain gak pernah sekolah sama sekali, kamu beruntung bisa sekolah sampai SMA"

Ane beruntung hidup bisa sekolah sampe SMA. Jadi gak boleh main2 sekolahnya gan sis




Walaupun pendidikan makin maju tapi makin banyak colay (cowok alay) gan sis

Nih gan sis solusi buat colay

http://www.kaskus.co.id/thread/57bc0...-remaja-bandel


Spoiler for Zaman nenek ane:


Nenek ane lahir tahun 1939, beliau sudah berusia 77 tahun sekarang. Nah pada tahun 1939, dari 7.618.820 anak-anak yang ada di Indonesia, sebanyak 3.040.650 atau 39,90 persen diantaranya tidak pernah bersekolah.

(Mencengangkan) Kemajuan Pendidikan Indonesia dalam 71 Tahun Terakhir Gan Sis




Spoiler for Zaman ibu ane:


Ibu ane lahir tahun 1968, beliau sudah berusia 48 tahun sekarang. Nah pada tahun 1968, dari 17.234.000 anak-anak yang ada di Indonesia, sebanyak 610.310 atau 3,54 persen diantaranya tidak pernah bersekolah.

(Mencengangkan) Kemajuan Pendidikan Indonesia dalam 71 Tahun Terakhir Gan Sis



Spoiler for Zaman ane:


Ane lahir tahun 2001, ane berusia 15 tahun sekarang. Nah pada tahun 2001, dari 20.393.000 anak-anak yang ada di Indonesia, hanya 14.580 atau 0,07 persen yang tidak pernah bersekolah.

(Mencengangkan) Kemajuan Pendidikan Indonesia dalam 71 Tahun Terakhir Gan Sis






Luar biasa kan gan sis? Pada zaman nenek ane, ada 3 juta lebih anak-anak yang tidak pernah bersekolah. Zaman ibu ane tinggal 600.000, dan zaman ane tinggal 14.000-an orang.

Ya semoga di zaman anak ane tidak ada lagi yang tidak pernah bersekolah. Paling gak tamat sekolah menengah lah, SMA, SMK, atau madrasah aliyah gitu gan sis

Ya iyalah gan sis, zaman sekarang kalau tidak pernah bersekolah bagaimana mau bersaing dengan negara tetangga, iya kan gan sis?









Makasih mimin dan momod udah ngejadiin trit ane HT ke-7

Terimakasih juga agan dan sista




nih gan solusi buat remaja bandel

http://www.kaskus.co.id/thread/57bc0...-remaja-bandel




komennya gan sis

Quote:Original Posted By iqres ?
Pendidikan itu penting breh, bersekolah setinggi mungkin


setuju gan


Quote:Original Posted By yudhielagi ?
pendidikan kita emank maju drpd jaman dlu. tp kok dlu tdk ada alay sekarang alay merajalela


makanya harus dihukum tegas biar kapok gan nih baca gan trit ane tentang hukuman buat cowok2 alay gan
http://www.kaskus.co.id/thread/57bc0...-remaja-bandel


Quote:Original Posted By fajrulmilad ?
indikator indonesia menuju negara maju


Aamiin gan


Quote:Original Posted By ngidampenthol ?
Itu capaian yg sangat bagus gan, krn memang sulit menyelenggarakan sekolah ditempat2 terpencil di nusantara ini. Jangan lihat sekolah dikota2 besar, tapi adek2 kita yg lahir di pulau2 kecil atau yg desanya letaknya di lereng gunung bagaimana mereka bisa mendapatkan pendidikan formil (sekolah).
Agan2 yg sdh ngicipin sekolah di kota bekoar bahwa dengan bersekolah belum tentu sukses, tapi klo agan ga sekolah kemungkinan besar agan lebih sengsara drpd sekarang.


setuju gan


Quote:Original Posted By MoodyMoodPecker ?
Mantap,

Jadi semakin bersyukur ane bisa mengenyam pendidikan, tidak hanya sampai SMA, tapi juga sampai lulus S2.

Sekarang ane mengabdikan diri di dunia pendidikan, jadi dosen gan. Semoga kontribusi kecil ane bisa berperan dalam perkembangan pendidikan di Indonesia


setuju pak dosen

mantap gan.

calon ht nih om
ntap nih
baju sekolah pas sd masi ane simpen
waktu ane msh kecil masih banyak orang yg gak bisa baca...terutama orang2 tua
mantabh secara statistik, kenyataannya masih banyak yg memprihatinkan
Quote:Original Posted By abangijokuning ?
waktu ane msh kecil masih banyak orang yg gak bisa baca...terutama orang2 tua


iya gan angkatan nenek ane rata2 gak pernah sekolah sama sekali gan jadi gak bisa baca tulis

yg penting kemampuan bertahan hidup gan
Quote:Original Posted By lunaticfringe ?
ntap nih
baju sekolah pas sd masi ane simpen


jadi kenangan yah
Yang buta huruf aje masih banyak apalagi di daerah pelosok
Kagak diseret otong nya bre

Sumber nya malangsia bre
mantep bro info nya pendidikan skrng makin maju tp ko banyak anak sklh yg malah melakukan hal yg buruk ya bro, kecuali gue

(Mencengangkan) Kemajuan Pendidikan Indonesia dalam 71 Tahun Terakhir Gan Sis
Keren gan
Indonesia negara maju bgt ko gan, presidenny berwibawa disegani seluruh dunia, pejabatny anti korupsi, polisiny jujur. Selamat hari kebalikan
Quote:Original Posted By yuki26 ?
Indonesia negara maju bgt ko gan, presidenny berwibawa disegani seluruh dunia, pejabatny anti korupsi, polisiny jujur. Selamat hari kebalikan


bisa aja ente gan
Moga" pendidikan indonesia bisa lebih maju
Iya sih udah mengurangi yang ga sekolah nya, tapi banyak sekolah yang kurang memadai
Quote:Original Posted By ikhsan.pratama ?


bisa aja ente gan


Selamat hari kebalikan patrick
Quote:Original Posted By yuki26 ?
Selamat hari kebalikan patrick


kebanyakan nonton kartun ente gan

Semoga lebih maju
Via: Kaskus.co.id

(Mencengangkan) Kemajuan Pendidikan Indonesia dalam 71 Tahun Terakhir Gan Sis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar