Jumat, 05 Agustus 2016

Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Assalamualaikum....
Hai agan sista sekalian...

Selamat datang di thread sederhana ane



Spoiler for Intro:
Quote:PENDAHULUAN
Spoiler for gambar:
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!
Quote:Seiring berkembangnya zaman, terlebih kemajuan dibidang teknologi, informasi dan komunikasi. Mencari teman kini bukanlah hal yang sulit. Ada beragam jenis aplikasi yang memudahkan kita untuk bisa berkenalan dengan siapa saja tanpa harus bertatap muka. Atau yang sering kita sebut sebagai jejaring sosial dunia maya.
Jejaring sosial kini sudah menjadi dunia yang terkesan begitu nyata bagi kita. Namun siapa sangka? Dunia yang terlihat begitu fana itu malah mampu menghadirkan cinta pada insan di dunia.
Pernahkah kalian mendengar bahwa cinta itu butuh perjumpaan nyata? Lalu apa bisa seseorang jatuh cinta melalui dunia maya?
Dunia yang katanya terlihat begitu fana lebih dari sekedar dunia nyata.
Untuk selengkapnya silahkan yukk dibaca...




KENALAN DULU GAN SAMA JATUH CINTA MELALUI DUNIA MAYA
Spoiler for 1:
Quote:Apa ada Seseorang yang Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya???
Spoiler for gambar:
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Quote:Mungkin sebagian diantara kita akan tertawa begitu mendengarnya. Karena mereka begitu percaya bahwa cinta itu dimulai dari tatapan mata. Karena melalui tatapan itulah muncul ketertarikan hingga menghasilkan yang namanya cinta. Entah itu cinta karena fisiknya, wajahnya atau sekedar hartanya. Cuman yang jelas itu semua bisa dilihat dengan mata.
Lalu bagaimana dengan mereka yang jatuh cinta lewat dunia maya?
Tak bisa kita pungkiri bahwa cinta melalui dunia maya itu memang ada. Ia juga bisa tumbuh meski tanpa tatapan mata sebelumnya. Rasa itu ada meski tak pernah mengetahui wujud asli seseorang yang ia cinta.
Sebelumnya kalian pernah membaca kata-kata ini gak???
"Jika fisik yang membuatmu cinta, Bagaimana dengan Allah yang tak berupa."
Begitulah dengan mereka yang merasakan jatuh cinta melalui dunia maya. Meski tak pernah melihat sebelumnya, tapi mereka bisa merasakan apa itu yang namanya cinta. Karena bagi mereka, cukuplah hati untuk merasa.


Spoiler for 2:
Quote:Bagaimana Mereka Bisa Jatuh Cinta???
Spoiler for gambar:
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Quote:Cinta itu memang suka datang tanpa prediksi. Kita gak pernah tahu gimana dia bisa hadir dan merasuki. Entah dengan cara apa dan bagaimana, gak bisa disangka.
Cinta itu sendiri bisa hadir dengan cara yang berbeda-beda, dengan cara-cara aneh yang bahkan suka gak masuk logika.
Memang, terkadang cinta itu bersifat abnormal, menjauhi garis normal, dan mendekati garis yang tak logis sesuai akal sehat manusia. Tapi, ketidaknormalan itulah yang membuat cinta menjadi indah dan bermakna
Lalu bagaimana dengan orang yang jatuh cinta melalui dunia maya??
Sebenernya sama aja kaya cinta pada umumnya. Tumbuh karena sering berinteraksi bersama. Tapi yang membedakan adalah cara mereka berinteraksi. Bagi mereka yg jatuh cinta melalui dunia maya, caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi jejaring sosialnya. Melalui itulah seseorang bisa saling bertukar pendapat, bertukar pikiran, dan bersahabat. Hingga muncul kenyamanan diantara mereka bedua. Mulai dari perhatian kecil sampai kepada kecocokan itulah yang bisa membuat seseorang jatuh cinta dengan teman dunia mayanya, jatuh cinta pada seseorang yang bahkan belum pernah mereka temui sebelumnya.


Spoiler for 3:
Quote:Bagaimana Rasanya Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya???
Spoiler for gambar:
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Quote:Rasanya yaa??
Kayanya yang namanya jatuh cinta, pasti samalah yaa kaya jatuh cinta pada umumnya. Berbunga-bunga pasti rasanya. Tapi yang membedakan itu jenis bunganya.

Ngerti gak maksudnya?? Jadi gini...kalau yang jatuh cinta melalui tatapan mata itu rasanya kaya bunga mawar berduri. Rasa indah dan lukanya itu tergambar jelas dengan nyata. Kita tahu pasti apa yang membuat kita bahagia dan apa membuat kita berduka. Sedangkan untuk mereka yang jatuh cinta melalui dunia maya, rasanya itu seperti bunga melati. Lohh kok bisa bunga melati??
Yaa soalnya memang sama-sama terasa indah. Namun ada luka juga yang tersembunyi, sama halnya dengan wangi melati.
Begitulah mereka yang jatuh cinta melalui dunia maya. Tak banyak yang bisa mereka perbuat. Baginya hanya dengan berkomunikasi melalui robot kecil ini saja sudah terasa sangat berarti. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa jauh di lubuk hatinya yang paling dalam ia begitu memimpikan perjumpaan nyata, hanya untuk sekedar melepas rindu di dalam dada.





LALU APA DAMPAK DARI JATUH CINTA MELALUI DUNIA MAYA??
Spoiler for 4:
Quote:Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya Cenderung Berbahaya
Spoiler for gambar:
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Quote:Kenapa ane katakan cenderung berbahaya? Karena memang gak ada jaminan apakah itu cinta sesungguhnya atau hanya sementara. Gak ada yang menjamin juga bahwa kedua-duanya sama-sama saling jatuh cinta. Bisa aja kan, disatu pihak hanya tertarik pada harta atau fisik semata. Atau mungkin disatu pihak gak punya perasaan apa-apa. Karena kan kita gak tahu pasti apa yang terjadi dan bagaimana isi hati seseorang. Karena memang semua yang ada itu hanya sekedar kata-kata gak ada wujud nyata. Wong yang ada didepan mata aja susah bedain mana yang tulus dan mana yang gak tulus. Apalagi ini yg hanya sekedar tulisan atau percakapan tanpa perjumpaan.
Terlebih kalau kita melihat fakta yang ada, banyak sekali kejahatan melalui dunia maya dengan modus jatuh cinta.

Entah itu berakhir pada penipuan, pencabulan atau bahkan sampai kepada yang tidak diinginkan yaitu kematian.
Tapi kita gak bisa menutup mata, dan kemungkinan yang ada bahwa masih ada kisah cinta dunia maya mereka yang berujung bahagia. Ada kok diantara mereka yang sampai kepada hubungan rumah tangga yang bahagia. Itu semua tergantung dari pihak masing-masing yang menjalankan.



Spoiler for 5:
Quote:Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya Sama Halnya dengan LDR
Spoiler for gambar:
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Quote:Jatuh cinta melalui dunia maya itu sama aja kaya mereka yang menjalin hubungan jarak jauh. Perjumpaannya hanya dilakukan melalui dunia maya dan yang dilihat hanya foto 2 dimensi yang tak bernyawa.

Jika pun rindu menerpa mereka hanya mampu menyapa melalui do'a. Melalui sebaris do'a yang mereka titipkan kepada Sang Semesta itulah cara mereka melepas rindu di dada.





LALU APA BOLEH JATUH CINTA MELALUI DUNIA MAYA
Spoiler for 6:
Quote:Ketika Kalian Harus Menentukan Pilihan
Spoiler for gambar:
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Quote:Well... gak ada yang ngelarang seseorang untuk jatuh cinta dengan siapa dan dengan cara apa. Kecuali zamannya Siti Nurbaya yang terpaut oleh kejamnya orang tua

Karena jatuh cinta itu sejatinya fitrah manusia. Normal-normal aja menurut ane kalau orang jatuh cinta lewat dunia maya. Justru itulah bentuk ketulusan cinta yang pernah ada. Belum pernah liat aja udah bisa setia mencintainya, apalagi udah melihatnya. Iyaa gak sihh

Selagi seseorang yang kalian cintai itu baik dan kalian yakin dengannya, kenapa tidak.
Asalkan semua yang terjalin masih diatas norma-norma yang ada. Masih dalam batas logika manusia.
Intinya sih semua kembali pada pilihan masing-masing. Kalian berhak untuk memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Tergantung pada isi hati kalian masing-masing.




LALU APA TAHAP SELANJUTNYA
Spoiler for 7:
Quote:Pertemuan
Spoiler for gambar:
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!

Quote:Sudah pasti...Akhir dari cinta melalui dunia maya yang serius adalah pertemuan. Lewat sanalah kalian akan benar-benar tahu, apa kalian benar-benar jatuh cinta pada orangnya atau kalian jatuh cinta pada sosok ia di dunia maya. Dari sana kalian bisa menentukan apa langkah selanjutnya. Kalau kalian merasa cocok dan berjodoh, yaa silahkan aja dibawa sampai ke pelaminan. Tapi kalau ternyata kalian merasa tidak cocok, silahkan kalian bicarakan bersama. Jangan sesekali mengambil keputusan sepihak, karena itu hanya akan melukai salah satunya. Bertindaklah layaknya orang dewasa yang beragama, jangan gegabah dan tetaplah mengataskan Allah SWT diatas segala-galanya.




Segitulah yang bisa ane tulis.
Barangkali ada agan sista yang punya pengalaman serupa diatas, silahkan saja berikan suara.
Karena pasti itu akan bermanfaat untuk kita semua.
Dan jangan lupa gansis bagi cendolnya atau bantu saja dengan rate 5 nyaa.
Baiklah sekian dan Terimakasih

Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!


Spoiler for sumur:
tulisan : sendiri
gambar : google image
komeng yang mantab gan

Quote:Original Posted By aLienF50 ?
Sy jatuh cinta sm pcr sy yg skrg via twitter gan
Sama2 serius meskipun dulu doi pernah lost contact 2taun disaat msh baru 4bulan connect dan itu bikin sy terpukul bgt
Tp akhirnya yaa yg namanya jodoh emg ga kemana, dia balik ke sy lagi lalu kami mulai menjalin komitmen, lanjut ke dunia nyata
Alhamdulillah udh berjalan hmpir dua taun

Pejwan plis


Quote:Original Posted By greeegeeet ?
Ane kenal istri ane dari app chat gan (m*g33).

Dari sinyal Hp tembus ke sinyal Hati...haaaalaaah

Ane gak ada niatan cari pasangan gan di app ini (soalnya ane tampan jadi gak susah)..cuma mau happy aja..seneng aja liat tmn ane yg dah dluan gunain app ini suka ketawa sendiri.

Trs ane akrab sama salah satu user perempuan n suka private chat..(jgn iri yg jones).

Sudahlah jgn di ceritakan...pegel ngetik nya di hp..haha

Istri ane beruntung gan ketemu laki� tampan n tanggung jawab kaya ane.

Dah 6tahun ane nikah...anak ane dah 2.

SALAM TAMPAN


Quote:Original Posted By artwing ?
Bagi ane yang sudah sekian lama jatuh cinta pada dunia maya, terutama DOTA 2

Eh bukan ya

Mereka yang pernah gagal menjalin hubungan dalam dunia maya, ada saatnya kalian berhenti dan mulai jatuh cinta pada pertemuan fisik terlebih dahulu.
Anggaplah dunia maya adalah perantara kalian, dan disana membangun rasa ketertarikan.
Bangun sebuah ikatan dalam dunia maya, dan perkuat lewat cinta di dunia nyata.
Simple, isn't it?

Yeah, I've been there, done that. Failed miserably



Quote:Original Posted By Biroe22 ?
ane sama istri ane kenalam via Friendster (jadul bgt) terus tukeran no hp dan berlanjut smp skr udh punya anak 2,semoga langgeng dan awet smp maut memisahkan,aamiin


Quote:Original Posted By rona ?
"Jika fisik yang membuatmu cinta, Bagaimana dengan Allah yang tak berupa" - asli dalam benar nih kata-kata...

Kalau begini, kayaknya hukum zat feromon yang bikin orang jadi jatuh cinta tidak berlaku lagi.
Karena ga ketemu fisik pun orang masih bisa jatuh cinta.

Mungkin mereka terjebak dalam Deja Vu nya sendiri.
Rasa-rasa kenal, lalu akrab di chat dan kemudian jatuh cinta.

Ane pribadi juga pernah jatuh cinta di dunia maya.
Tapi sama teman lama (cewek).
Kebetulan ketemu akun dia di FB.
Pas ditanya, ternyata beneran dia.
Ya udah, ane bikin luluh hatinya di chat sampai dia ga tahan rindu ingin ketemuan secara langsung.



Quote:Original Posted By stanXX ?
Ane ketemu calon ane dari FB 5 tahun silam gan. Sekali ngeliat foto2nya dy ane lgsg kesengsem gan..

Kbtlan dy tmn 1 kampus adik ane jg. Jd bukan total stranger amat, ya ada bahan lah bwt diomongin pas ane awal2 PDKT (blkgan baru tahu klo dy udah suka ane jg pas ngeliat foto2 ane di FB )

LDR skrg udah 5 tahun. Keluarga udah cocok semua dan kenal ketemu.. Ya klo ga ada halangan ane pengen ngelamar segera gan, ngumpulin rezeki dl mau ngasih makan anak org bukan cuma modal dengkul doang kan

Jadi jawaban ane, jatuh cinta lwt dunia maya: BISA.
LDR-an: JG BISA!

Ane ngalemin itu semua!

Di mana ada tekad dan usaha, Tuhan semoga merestui gan dan memuluskan langkah kita



Quote:Original Posted By stanXX ?
Ane ketemu calon ane dari FB 5 tahun silam gan. Sekali ngeliat foto2nya dy ane lgsg kesengsem gan..

Kbtlan dy tmn 1 kampus adik ane jg. Jd bukan total stranger amat, ya ada bahan lah bwt diomongin pas ane awal2 PDKT (blkgan baru tahu klo dy udah suka ane jg pas ngeliat foto2 ane di FB )

LDR skrg udah 5 tahun. Keluarga udah cocok semua dan kenal ketemu.. Ya klo ga ada halangan ane pengen ngelamar segera gan, ngumpulin rezeki dl mau ngasih makan anak org bukan cuma modal dengkul doang kan

Jadi jawaban ane, jatuh cinta lwt dunia maya: BISA.
LDR-an: JG BISA!

Ane ngalemin itu semua!

Di mana ada tekad dan usaha, Tuhan semoga merestui gan dan memuluskan langkah kita


Quote:Original Posted By mai.viella ?
Di dunia maya kebanyakan cuma modus, coba ajak ketemuan di dunia nyata pasti alasan ini itu. Soalnya pernah mengalami, kenal di fb ngakunya cinta lah, pengen nikah lah, diajak ketemu aja susah banget. Tapi ga semua begitu, ada juga yang benar2 serius tapi sangat langka yang begini.


Quote:Original Posted By EPepe ?
Jaman sekarang jatuh cinta lewat dunia maya udah banyak sekali. ada yang berlanjut pernikahan ada juga yang tertipu.
Ane ceritai pengalaman temen - temen ane yang pernah jatuh cinta pada dunia maya gan.
Yang pertama temen ane yang cewek, dia berkenalan dengan cowok didunia maya lama - lama jadi akrab lanjut sang cowok minta ketemuan di suatu tempat, kemudian temen ane yang cewek diajak jalan - jan ke pantai pakai montor si cewek, sesampai di pantai montor di parkirkan lanjut main kepantai , kemudian si cowok beralasan sama si cewek mau kekamar kecil, eh ternyata si cowok ambil montor lalu sicewek ditinggal di pantai, si cewek binggung kok si cowok enggak balik - balik ,kemudian dicari diparkiran, padahal montor udah di bawa pergi si cowok. makanya itu si cewek kehilangan montor gan.

Tapi gak semuanya gt gan, temen ane ada juga berlanjut pernikahan dan langgeng sampe sekarang .



Quote:Original Posted By artbowo92 ?
Menurut gwa pribadi jatuh cinta di dunia maya itu boleh dan sah-sah saja, tapi buat gwa pribadi hal itu wasting time dan banyak ruginya.
why? karena agan dan sistar bagaikan membangun istana hayalan and living with it, dimana semuanya itu semu. Banyak faktor yang bisa bikin sakit hati, salah satunya adalah gak sesuainya antara profpic sama aslinya, kepribadian yang sanngat jauh berbeda, dan gak ada waranty kalau dia itu jujur

1. Profpic menipu
Di zaman yang serba modern ini banyak banget aplikasi handphone atau komputer yang manfaatnya untuk mengedit kekurangan dari foto tersebut. Hal ini diawali dengna kegunaan aplikasi itu untuk menambah nilai aesthetic bagi pemotretan dan editing majalah, tapi lambat laun orang awam juga suka memakainya untuk editing foto profpic pribadi. Minimal dari elemen lighting hingga obyek. Bahkan lebih parahnya lagi, jaman sekarang banyak yang cross gender, kayak cowo pake foto cewe. Jadi jangan pernah langsung percaya sama yang kita lihat, terlebih di dunia maya.

2. Kepribadian yang berbeda
Kasus seperti ini sering banget dialami sama temen-temen deket gwa yang pernah PDKT-an dari dunia maya. Di chattingan mereka sangat akrab, tapi begitu ketemu ternyata "berbeda". Kenapa? karena saat dia chatting dia bisa set up semua kata-katanya untuk mendapatkan result yang mereka inginkan terlepas dari pencitraan atau hal lainya. Mereka bisa menjadi apa yang mereka inginkan dan bisa berprilaku apa yang dia mau dibandingkan di dunia nyata. Saat "kepergok" di dunia nyata mereka gak punya waktu untuk set up prilakunya untuk waktu yang lama mangkanya jadi terdekteksi. faker gona fake?!

3. Gak ada waranty dia jujur
Dia bisa berkata manis, dia bisa mengatakan sayang, tapi apakah terfikir di benak kita perasaan dia hanya untuk kita? Itu harus dipertimbangkan sejauh mana dia bisa membuktikan hal itu di dunia nyata. Apalagi di zaman yang kriminalitasnya sangat tinggi kita harus tau motif dan tujuan dia berbaik sangka pada kita. Jangan sampai kita termakan omonganya sampai kita mendapati kerugian dan semua itu berawal dari minta pulsa, minta ketemu dll. Harus bener-bener hati-hati guys

itu dia mungkin tambahan dari gwa kalau mau jatuh cinta di dunia maya guys, be carefull and protect yourself!



Quote:Original Posted By yere.greenholic ?
Baca trit ni jadi inget pertama kenal bini lewat aplikasi chat Mig33..


Awal2 2010 ane iseng main aplikasi ini awalnya buat ngisi waktu luang soalnye waktu itu ane lg putus kuliah, ma lagi nganggur..
Bersenjatakan si jony walkmen w960i mulailah ane berselancar di jagad mig33..
Chating2, kenalan, ketemuan, pacaran 6th, sekarang udh ane kimpoi (nganten baru nihh)
Haha..
Kalo jodoh mah ditemuin jalannya gimana juga bisa..



Quote:Original Posted By cintya.ag ?
ini ada cerita temen ane jatuh cinta dari game ayodance.. dan menang juara 1 (event dari megaxus) dengan kisah merekaJatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!


ane screenshoot dari FP megaxus


update pejwan
Quote:Original Posted By petirx ?
Gak ada yg gak mungkin

Ane pernah pacaran LDR-an selama 2thn,kenal doi di fb karna pesan nyasar
Dari situ lanjut chat dst,doi di jambi ane di tangerang.. Pertama kali kesana nekat2an,alhamdulillah selama disana lancar
2thn bareng2,2x pp jambi - tangerang selama 2thn,putus nyambung udah bbrp kali,restu org tua sudah didapat..
sometime akhirnya harus berpisah.. hiks.. hiks..
tapi alhamdulillah setelah itupun sampai skrng kita masih berteman baik

dan skrng utk ke 2x nya,ane kenal pacar ane yg skrng dari apk beetalk
untungnya yg ini deket lokasinya,cuma beda komplek perumahan..
3hari chat langsung ane samperin ke rumahnya buat ketemuan
bbrp minggu kemudian langsung pacaran

dari apk turun ke hati
keduax lebih terhormat

jangan jangan ts jatuh cintah amah ane lagih
Quote:Quote:Mampir juga bree ke Trit HTOTP ( Hot Thread Of The Paporit ) :

Hey Para MABA , Jangan Lakukan 5 Hal ini yaa Jika Mau Kuliah ( ane serius ! ) NEW ( Beserta Tambahan Senior Kaskus )

6 Anime Yang Cocok / Layak Ditonton Oleh Mahasiswa / Orang Dewasa ( Ngabuburit )

11 Tipe Pemain catur Yang Mungkin Hanya Ada Di Indonesia , Agan termasuk yang mana ?

(Penting ) Jangan Lakukan 5 Hal ini saat pra presentasi maupun presentasi dikelas !

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Bertamu ! (POKOKNYA JANGAN )

Dijamin Suka ..... Lagu Lagu Yang Cocok di Waktu Dinihari (siapin kopi bree)

Hal Mudah Tapi Kok Susah bree...
semu brey gak real cuma bancol doangan...
Jatuh cinta semalam sama Alter di twitter sih Ane biasanya
jatuh cinta pada chat pertama Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!
hode oh hode
pm line dunk ts
Yg penting ati" bre
mereka mau saja kena tipudaya dunia maya
bawah ane mau pesen boneka miyabi saking kelamaan jomblo
dunia maya kadang tak seindah yg dikira
Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!
mantap nih buat memperkuat jaminan apps yg ane buat
Cinta yo ngecrottttt
Jatuh cinta taunya batangaan
Belum pernah jatuh cinta di dunia maya bre
HODE ama Scam bertebaran Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!!
Tar nyesel

Quote:Original Posted By enda.roses ?
Cinta yo ngecrottttt


Intine crot
foto dumaynya bersemangka, real lifenya rupanya berbatang
Via: Kaskus.co.id

Jatuh Cinta Melalui Dunia Maya. Apa Bisa?? Makanya Baca Aja!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar