Selasa, 26 Juli 2016

Yuk, Kenalan Lebih Dekat Dengan Bintang Futsal Putri Tanah Air: Citra Adisti!

Sejak lepasnya Indonesia dari sanksi FIFA, tim futsal asal Indonesia kembali jajal turnamen internasional, salah satunya adalah gelaran AFF Futsal Club Championship 2016 yang digelar di Myanmar 9-17 Juli kemarin.

Black Steel Manokwari, sebagai wakil dari klub kategori putra hanya berhasil duduk di peringkat ke-4, namun hasil gemilang mampu diraih oleh wakil klub putri, Jaya Kencana Angels.

Yuk, Kenalan Lebih Dekat Dengan Bintang Futsal Putri Tanah Air: Citra Adisti!

Hasil imbang yang diperoleh di waktu normal dan ekstra time tak membuat semangat dan mental anak asuh dari Andre Picessa kendor. Di babak penalti, asik gemilang dari Citra Adisti, sang kiper klub asal Tangsel ini berhasil memastikan Jaya Kencana Angels meraih gelar juara. Yuk intip profile kiper cantik dan berkelas punya Indonesia ini yuk.

Quote:Profil Lengkap Citra Adisti

Yuk, Kenalan Lebih Dekat Dengan Bintang Futsal Putri Tanah Air: Citra Adisti!

Posisi: Penjaga Gawang
Tempat Tanggal Lahir: Tangerang, 25 Oktober 1989
Tinggi dan Berat: 166cm - 60kg
Pendidikan Terakhir: S2 Universitas Trisakti Jakarta
Ukuran Baju: M
Ukuran Sepatu: 41

Karir di futsal
Alin FC Tangerang 2009
AMFC Angels 2009
Jaya Kencana Angels 2010-Sekarang

Prestasi di futsal
Juara Piala Menpora
Juara Spare UI
Juara Piala Rita Subowo
Juara Liga Futsal Wanita 2010
Peringkat ketiga LFWI 2012 regional Jabodetabek
Peringkat 4 Asian Indoor Games 2013
Runner-up Women Futsal Super League 2015
Juara Women Pro Futsal League 2016

Karir di Olahraga lain
Karate
Piala Mendagri
Kejurnas INKAI Palembang (Kelas kata & Komite)
Kejurnas INKAI Jogja (Karate Kelas Kata & Komite)

Voli
Porda II & III
Piala Presiden Nasional
Prapon Sentul

Mau follow Citra Adisti di SocMed?

Yuk, Kenalan Lebih Dekat Dengan Bintang Futsal Putri Tanah Air: Citra Adisti!

Instagram Citra Adisti
Twitter Citra Adisti


Spoiler for Cerita Lebih Lanjut Seputar Citra Adisti:
Quote:Kiper cantik asal Jaya Kencana Angels berhasil memujudkan mimpinya di Women Pro Futsal League (WPFL) 2016.

Citra Adisti berhasil membawa JK Angels meraih gelar juara sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik. Siapa sangka pemain voli ini akhirnya bisa menjadi pemain nomor satu di WPFL.

"Akhirnya, mimpi teman-teman semua terwujud. Bahagia banget. Bahagianya ga bisa diungkapin," ungkap Citra kepada Bolalob penuh kebahagian.

"Sebenernya bukan soal balas dendam atas kekalahan tahun lalu, tapi lebih karena ini adalah penampilan JK Angels yang sebenarnya. Ga pernah mau kalah, nyerang dan bertahan bareng-bareng. Jadi, aku bahagia banget karena kemenangan ini karena memang hasil kerja keras semua pemain. Strategi pelatih juga ampuh banget pas final, aku akuin itu," ujarnya memuji penampilan rekan-rekannya yang luar biasa hingga menjadi juara.

"(Ucapan terima kasih) Yang pasti buat mama papa aku, buat seluruh manajemen Jk Angels, buat almarhum Bang Kur. Sama semua orang yang sayang sama aku dan udah dukung aku. Bahagia banget rasanya, berkah ramadhan," lanjutnya.

"Harapan ke depan bisa bawa JK Angels berbicara di tingkat Asia, karena ini sebenarnya mimpi almarhum Bang Kur. Jadi, ketika ini kesampean, aku akan berusaha berikan yang terbaik lagi. Semoga JK Angels bisa juara juga di AFF club nanti. Dan semoga aku pribadi bisa lebih baik dari sekarang," harapnya.

"Alin FC dulu yang pelatihnya almarhum Ritham Madubun, terus diajak Donzol ke AMFC, tapi cma sebulan langsung ke JK di 2010 sama almarhum Bang Kur. Dia juga yang ajak aku pindah ke JK. Jadi sedih," ujarnya.

"Waktu kecil main-main bola depan rumah sama cowo. Tapi, aku jadi pemain dulu lari-larian aja. Jadi, kiper sejak 2009 itu di Alin FC. Tapi awalnya main voli. Aku lagi liat voli di GOR Tangerang terus abis voli ada klub futsal di GOR. Aku diajak Ayu kiper WS itu, katanya daripada nunggu lama mending ikut latihan futsal dulu abis itu voli. Trus pelatih futsalnya bilang "kamu jd kiper aja ya, kan kamu anak voli pasti tangannya kuat sama uda biasa kena bola." Aku mah iya aja waktu itu," ungkap Citra awal mula dirinya bermain futsal," lanjutnya.

"Aku pernah main antar SMA jadi kapten se-kota Tangerang. Nah, waktu itu aku lagi jadi atlit voli, futsal cuma main-main aja. Dari situ aku masih voli. Jadi, voli sm futsal. Waktu 2011 aku pas TC SEA Games futsal aku juga lagi PraPON voli di sentul ikut Banten. Setelah itu aku ga voli lagi aku fokus futsal banget sejak 2011."

"Pas jadi kiper fokusnya harus 100 kali lipat. Kalo salah sedikit langsung kebobolan. Makanya malah jadi capean jadi kiper. Cape mata sama otaknya harus fokus terus liat bola," pungkasnya.


sumber


Mau liat skill-nya dan saves luar biasa Citra Adisti di AFF Futsal Championship kemarin? Nih videonya..



Nih highlight laga super seru final AFF Futsal Club Championship 2016 yang mempertemukan Jaya Kencana Angels Indonesia vs Khon Kaen FC Thailand!



Berita seru lainnya:
Quote:Apasih Manfaat Pokemon Go Untuk Anak Futsal?
Membanggakan! Futsal Persembahkan Trofi Pertama Indonesia Pasca Sanksi FIFA
Ini Kehidupan Gelap Eder, Si Pencetak Gol Tunggal Di Final Euro 2016
Jangan Dicontoh! Kalah Futsal Malah Tawuran
Akuilah! Futsal Vietnam Saat Ini Berada Di Atas Indonesia
nyimak gan


Citra Adisti kaya tetangga rumah ane gan
Cakep gan...
Maennya
Quote:Original Posted By alegion6ers ?
Cakep gan...
Maennya :belumtidur

Mainnya sama kayak ente gan
sparingan dongg gan..
Quote:Original Posted By akaika ?
nyimak gan


Citra Adisti kaya tetangga rumah ane gan


wah, enak dong kl ente tetanggan sama si Citra hahaha

Quote:Original Posted By alegion6ers ?
Cakep gan...
Maennya


iya mainnya gokil.... suka sama yang jago-jago gini

Quote:Original Posted By mr.cuteman ?
sparingan dongg gan..


heh!
Keren banget nie Gan!! Salute dah
cantik
Jadi ini yg sering dijadikan bahan pembicaraan sama temen ane
gol-in hati ane dong...
Citranisme
Gak bosen nih gan liat mainnya
tetangga deket rumah, malem minggu ane apelin ah
Sukses kk. Semoga bsa terus mengharumkan nama bangsa
JK gituuuu anak Pamulang emg juara masalah futsal
Quote:Original Posted By ucihaklan ?
tetangga deket rumah, malem minggu ane apelin ah


Enak Donk kalau bisa Om Apelin Terusss!!!
mantap, semoga bisa berprestasi diluar negeri
cakep gan
cakep juga tuh
Hai Citra Adisti
Nama ane naunofal, salam kenal yaa

Via: Kaskus.co.id

Yuk, Kenalan Lebih Dekat Dengan Bintang Futsal Putri Tanah Air: Citra Adisti! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar