Sabtu, 23 Juli 2016

10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi Kenyataan

10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi Kenyataan
Quote:Film Star Trek: Beyond sudah mulai diputar di bioskop-bioskop di Indonesia. Para penggemarnya bersiap menikmati lanjutan petualangan Kapten James dan krunya mengarungi samudera luar angkasa. Film yang diproduksi sejak tahun 1960an itu memang sangat populer. Bukan hanya karena alur ceritanya yang menarik namun juga visual efek dan alat canggih yang selalu muncul di setiap episodenya. Setelah empat puluh tahun lebih ternyata semua alat canggih itu kini benar-benar ada loh.
Tim redaksi merangkum beberapa alat-alat canggih yang pada era kini benar-benar sudah ada bahkan sudah digunakan secara massal. Kebanyakan dari alat canggih itu digunakan pada syuting Star Trek di tahun 1970an hingga 1980an. Saat itu, alat-alat canggih itu mungkin hanya sekedar khayalan sang sutradara. Tapi siapa yang menyangka kini benar-benar jadi kenyataan.
Mau tahu alat apa saja itu? Yuk, kita simak bersama.

Quote:1. Data Pads10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Semua kru di Spaceship di era film 1970an memiliki Data Pads sebagai perlengkapan mereka. Ternyata setelah bertahun-tahun kemudian, teknologi yang serupa sudah diproduksi dan digunakan oleh banyak orang dalam bentuk tablet dan smartphone.
Quote:2. Communicator10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Pada film 1960an, Kapten Kirk menggunakan communicator untuk mengirimkan pesan dari jarak jauh. Saat ini teknologi itu benar-benar jadi hal yang biasa ketika orang menggunakan mobile phone atau telepon genggam bahkan dengan teknologi yang sangat maju.
Quote:3. Phaser10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Semua kru Entreprise memiliki senjata Phaser, sebuah pistol laser yang dapat melumpuhkan musuh. Di era modern, teknologi militer sudah berhasil memproduksi senjata serupa yang diberi nama PHASR, sebuah pistol laser yang dapat membutakan mata musuh untuk sementara.
Quote:4. Transporter10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Transporter digunakan Kapten Kirk untuk pergi ke tempat berbeda dalam waktu cepat. Hari ini para ilmuwan berhasil menciptakan teknologi serupa bernama The Beam yang dapat memindahkan benda-benda kecil. Di masa depan bisa jadi manusia dapat berpindah dengan cepat dengan alat itu.
Quote:5. Hypospray10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Dalam film Star Trek, Hypospray digunakan untuk mengurangi rasa sakit. Di era kini, alat serupa muncul dengan nama SonoPrep yang digagas Robert Langer, seorang ahli kimia dari MIT. SonoPrep digunakan untuk menembus lapisan luar kulit tanpa terasa sakit.
Quote:6. Computer10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Pada film Star Trek, Kapten Kirk sering kali berbicara dengan computer yang saat itu disuarakan oleh Majel Barrett-Roddenberry. Di zaman modern, komputer yang bisa diajak berbicara bukanlah suatu yang aneh.
Quote:7. Wireless Earpiece10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Teknologi ini dipakai oleh tokoh bernama Lieutenant Uhura yang saat itu terlihat lucu bila dilihat. Namun di era kini, teknologi ini jadi hal biasa yang dipakai sebagai perangkat tambahan smartphone mu.
Quote:8. Tricorder10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Tricorder adalah perangkat genggam multifungsi yang digunakan untuk scanning , analisis data dan pencatatan data . NASA telah membuat perangkat ini dan mereka menggunakannya untuk melacak peristiwa di Space.
Quote:9. Incoming Message10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Ketika si kapten mendapatkan pesan ia akan menyalakan video dan berbicara dengan rekannya melalui sebuah layar. Saat ini kita bisa menikmati teknologi itu dalam bentuk Skype ataupun Facebook messager.
Quote:10. Cloaking Device10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi KenyataanQuote:Saat ini kita menyebutnya sebagai pesawat siluman. Teknologi ini memungkinkan sebuah pesawat dapat tidak terlihat atau berkamuflase. Caranya dengan membelokkan cahaya yang terpantul ke badan pesawat.

SUMURNYA GAN!
Yg Gambar No 2 Kaya Tombol Berubah Nya Power Ranger

Bawah Ane Pecinta Joget India
boong

(pertamax maho)
Transporter, kl ada bagian yg ketinggalan gmn tuh
Quote:Original Posted By cimakcimik ?
boong

(pertamax maho)

Ea, tumben cimcim kalah

mejeng di trit bernuansa 'who needs the god'
wah blm nonton nih film nya ...
ane nunggu jurus seribu bayangan jadi kenyataan
Quote:Original Posted By rioadung2007 ?

Ea, tumben cimcim kalah

hmm gak ikhlas bgt ane
Bagus ni pilemnye..
pesawat antar galaksi, coming soon
Quote:Original Posted By approve.cc ?
ane nunggu jurus seribu bayangan jadi kenyataan


Kagebunshin no jutsu 10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi Kenyataan
disainnya pd masa itu masih terkesan cupu, kalo menurut anak2 jaman skrg
begitulah manusia

akan selalu berkembang teknologinya
wah jd kemyataan mantab
transporter

ga bakal telat kerja lg ini
ntra lama2 ada si Commander Data di kehidupan nyata
Phaser kliatannya keren tuh
keren bray





Salman al-Farisi


gemboked jendral





Salman al-Farisi


Via: Kaskus.co.id

10 Alat Canggih Star Trek yang Kini Jadi Kenyataan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar